The diary game (15 april 2021) kamis lagi nunggu panen di sawah

in #betterlife3 years ago

hallo sahabat steemian's semua dimana pun berada,jumpa lagi dan lagi dengan saya wet.fish.
sahabat steemian's gimana keadaan nya hari ini pasti dalam keadaan sehat walafiat kan sahabat semua,saya berharap kita semua dalam lindungan Allah.

gimana sahabat steemian's hari ke tiga puasa nya masih tetap semangat kan sahabat steemian 's dalam menjalani bulan suci ramadhan.

pagi ini cuaca nya panas banget sahabat semua,muda-mudahan nanti sore gak hujan lagi ya sahabat.

pagi ini saya ke sawah sahabat steemian's semua,karena mobil potong padi udah turun dan udah mulai potong padi,saya pun langsung ke sawah untuk pantau,pa udah di potong padi saya atau belum,

IMG_20210415_100926_564.jpg

mesin nya mulai potong yang di bawah dulu sahabat steemian's,tapi hari ini enggak sempat di potong padi saya, paling besok baru naik ke atas mobil nya,

IMG_20210415_100443_580.jpg

dan saya pun langsung bawa pulang lagi karung yang udah saya siapin tadi,besok kata nya udah pasti di potong karena padi udah masak semua gak bisa untuk di pertahan kan lagi mau tau mau besok harus di potong.

siap dari sawah saya pun pergi lagi ke bengkel buat asah parang,karena parang nya udah gak tajam lagi,kalau kita buka kelapa susah banget.

IMG_20210415_111428_609.jpg

maka nya tadi saya bawa ke bengkel untuk di gerenda kalau di asah gak mapan lagi karena udah parah.

sekitar 15 menit tadi saya di bengkel,dan saya langsung pulang kerumah,

belum sempat duduk di rumah saya harus gerak lagi untuk ambil air galon,karena udah habis total air nya.

IMG_20210415_140439_961.jpg

karena mamak saya lagi buat kue,jadi air galon udah habis,maka nya harus buru-buru saya ambil nya.

siap saya beresin semua pekerjaan rumah,saya pun bergegas mandi dan shalat Azar.

lalu saya siapin perlengkapan untuk jualan saya bawa keluar semua karena jam pun udah pukul 16:30 wib,

saya dan istri langsung keluar,karena udah mulai ada orang beli kue dan kelapa muda,saya pun langsung rening parang yang tadi saya gerenda di bengkel,alhamdulillah parang nya udah tajam,udah mudah untuk belah kelapa nya gak kayak kemaren.

dan hari ini sahabat semua saya udah mulai lagi giling tebu,karena mesin tebu yang saya benarin kemaren udah siap dan udah bisa lagi pakai.

IMG_20210415_173426_647.jpg

dan hari ini pun banyak laku tebu nya,karena cuaca dari pagi tadi panas se kali jadi orang banyak yang haus,rata-rata tadi orang cari air tebu dan air kelapa,

kalau cuaca panas gitu orang banyak yang cari minuman yang segar-segar.

berkat doa dan dukungan dari sahabat steemian's semua,hari ini banyak laku saya jualan,semoga selalu di beri rezeki buat kita semua.

itu lah sahabat cerita yang bisa saya sampai kan pada kesempatan kali ini
lebih dan kurang mohon maaf yang sebesar-besar nya.

salam kompak dan salam sukses untuk kita semua sahabat steemian's di mana pun anda berada.

                                 wassalam
Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terima kasih banyak

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63900.40
ETH 3140.82
USDT 1.00
SBD 3.98