The diary game(09 april 2021) jum'at persiapan tempat usaha menjelang bulan suci ramadhan.

in #betterlife3 years ago (edited)

hai sahabat steemian's semua.
salam jum'at buat para cowok-cowok steemian's semua.

hari ini cuaca begitu cerah,beberapa hari yang lalu cuaca nya mendung dan hujan terus,alhamdulillah hari ini udah cerah.

itu lah nikmat yang selalu Allah berikan kepada kita semua.

di pagi ini saya mulai aktifitas yang pertama,saya bersihin stenlis kaca yang se malam baru saya beli,tapi cuma second karena dana nya terbatas,maklum baru mulai merintis usaha,jadi dana nya pas-pasan.

saya bawa stenlis kaca nya keluar dan terlebih saya sapu karena banyak kali debu udah lama gak di pakek,siap saya sapu lalu saya hidup kan kran air langsung saya siram semua.

lalu saya ambil sabun di dalam saya gosok semua bagian stenlis kaca nya biar terlihat lebih bersih,kalau enggak di pakek sabun gak mau hilang kotoran nya,super kotor
lama juga tadi saya bersihin nya.

IMG_20210409_114710_487.jpg

siap saya bersihin stenlis kaca nya,saya pun ke belakang rumah untuk melihat ayam dan bebek,karena udah dua hari saya gak lihat.

kemaren mamak saya yang kasih makan nya,rupa nya ada yang mati ayam saya tiga ekor mamak saya gak bilang ada ayam yang mati,pas saya hitung tadi rupa nya udah ber kurang tiga ekor.

IMG_20210409_170333_311.jpg

lalu saya masuk kedalam saya tanya sama mamak ayam ada yang mati ya,mamak saya pun langsung jawab ya tiga mati
ayam nya.

dan saya pun langsung pergi ke toko jual pakan ayam untuk beli lagi vitamin ayam,biar daya tahan tubuh nya kuat.

IMG_20210409_170351_524.jpg

siap saya kasih obat ayam,saya pun bergerak untuk mencari kelapa muda,rencana besok mau jualan trus mumpung ada waktu barang tiga hari lagi sebelum bulan ramadhan.

biar orang tau kita ada jual kelapa muda dan tebu,tapi sayang udah mutar-mutar kelapa muda nya gak ada juga,memang kebiasaan menjelang bulan suci ramadhan kelapa muda nya udah mulai agak langka.

Uploading image #4...

kerana kebutuhan pasar nya banyak jadi si pemasok nya kewalahan untuk stok nya,kadang-kadang orang itu main curang juga,di campur nya sama kelapa yang udah keras isi nya atau sebaliknya di campur sama yang gak ada isi nya sama se kali.

itu lah orang kita,gak di utama kan kualitas nya,yang penting uang nya.

besok harus gerak lagi untuk cari kelapa nya mudah-mudahan besok berhasil.

begitu lah cerita saya hari ini sahabat steemian's,semoga bisa di terima dengan baik,dan kalau ada yang kurang ber kenan hati sahabat steemian's semua,saya minta maaf yang sebesar-besar nya.

tidak lupa saya ucapkan untuk semua sahabat steemian's salam sukses untuk kalian semua.

                                          wassalam
Sort:  

Terima kasih banyak

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih banyak

Terima kasih banyak

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64512.68
ETH 2615.54
USDT 1.00
SBD 2.82