The Diary Game Season 3, Better Life 05 April 2021: Aktivitas padat - SteemitsteemCreated with Sketch.

in #betterlife3 years ago (edited)

Assalamualaikum
Hai steemian!
Semoga kabar sahabat steemit selalu bahagia. Amin

Pagi Senin dimulai dengan kejar-kejaran menyelesaikan tanggungjawab. Dimulai dari memandikan anak karena istri sedang kurang sehat, lalu saya keluar bersama anak menuju sekolah. Saya harus segera ke sekolah sebelum pukul 07.15 untuk melakukan fringer print. Setelah sampai di sekolah, baru saya teringat bahwa laptop milik teman kerja yang saya pinjam pada hari Minggu untuk mengikuti ujian CBT tertinggal di rumah. Jadi saya buru-buru kembali ke rumah masih dengan ditemani anak saya yang harus saya antar ke TK. Selesai mengambil laptop di rumah, saya menjemput sepupu untuk saya antar bersekolah ke MAN Lhokseumawe.

Pulang dari mengantar sepupu, saya masih membawa serta kembali anak saya ke MIN 3 Lhokseumawe. Segera saya hidupkan laptop dan membuka aplikasi ujian nasional untuk mencetak absen ujian. Saat akan saya cetak, printer mengulah. Saya coba restar tetap saja mengulah dan macet. Akhirnya saya carikan printer lain untuk mengeprint.

Selesai mengeprint absen ujian, saya segera bergegas mengantar anak ke TK, sebelumnya saya singgah di tempat pembelian nasi gurih untuk membelikan nasi buat anak saya. Setelah itu saya langsung menuju TK Al Azhar.

Pulang dari TK saya kembali ke MIN 3 Lhokseumawe dan melanjutkan kegiatan saya. Hari ini saya mengaktifkan dua link untuk pendaftaran peserta seleksi review soal dan pendaftar pembuat soal ujian semester. Saya menentukan nama-nama guru pembuat soal ujian semester dan membuat surat pemberitahuan serta menugaskan tata usaha untuk membuat surat tugas kepada mereka.

Saya coba kembali membuka google form untuk melihat jumlah peserta yang mendaftar dalam seleksi reviewer soal dan pendaftaran peserta pembuat soal, ternyata masih sangat kurang. Kemudian saya menjapri setiap kepala madrasah dan koordinator kurikulum untuk segera mengakses website KKG MI Lhokseumawe.

Sekitar pukul 10.30 saya mendapat telepon dari ketua Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (K2MI) bapak Husni, beliau mengabarkan bahwa Kasi Pendidikan Islam Kota Lhokseumawe mengharapkan kehadiran saya di ruang kerja beliau. Saya pun segera menuju ke Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe. Saya menghadap beliau dan beliau menyampaikan surat dari Kanwil Kemenag Aceh perihal kegiatan rapat kerja KKG MI tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh pada 8 s.d. 10 April 2021. Kami mengobrol membahas surat tersebut. setelah itu saya kembali ke sekolah.

Di sekolah saya kembali mengecek jumlah pendaftar kegiatan review soal dan pembuatan soal. Jumlahnya sedikit bertambah namun baru dari 3 madrasah yaitu, MIN 2, MIN 3, dan MIN 4 Kota Lhokseumawe. Saya melanjutkan kegiatan melobi beberapa pengurus dan kamad untuk mau dan mengizinkan pengurus KKG di madarsah mereka mengikuti raker ke Banda Aceh. Berat sekali rasanya kegiatan ini, pengurus KKG MI tidak terlalu aktif, banyak kegiatan yang harus saya tangani sendiri untuk sementara waktu.

Tiba waktunya shalat Zuhur, saya ingin ke masjid, namun tiba-tiba ada hal aneh terjadi. Saya didatangi oleh seorang alumni yang berpakai dinas. Yah saya masih ingat dia, tapi ada hal aneh, selama saya menjadi guru (18 tahun) baru kali ini saya mengalami hal tersebut. Ia mengatakan bahwa mamanya tidak berada di tempat, ATM terbawa oleh mamanya. Lalu ia meminta pinjam uang 50.000,- untuk makan siang. Sontak, saya kaget. Di kantong saya tidak memiliki uang, saya beralasan demikian. Kemudian dia memelas, kasihan juga. Saya masuk ke dalam dan meminta pinjam uang 20.000 pad a bendahara. Kemudian saya menjumpainya lagi dan mengatakan ini untuk makan siangnya ya, lalu saya ajak ke masjid. Namun saya lebih dulu ke masjid karena sudah terlambat. Saya berharap ia mengikuti dari belakang, ternyata tidak. Ya sudahlah. Semoga sedaqah tadi terbalas melalui jalan lain.

Pulang shalat saya melanjutkan kembali pekerjaan di ruang guru. Tiba-tiba datang ketua Komite madrasah dan beliau ingin berjumpa dengan kepala madrasah. Kebetulan kepala madrasah sedang tidak ada di tempat. Lalu saya mendampingi beliau lebih kurang 30 menit, kami mengobrol panjang lebar membahas kualitas sumber daya manusia. Setelah itu, kepala madrasah @radjasalman tiba di madrasah.

IMG_20210405_141739.jpg
Dokumen foto; saya, ketua komite MIN 3, dan Kepala MIN 3


Waktu sudah menunjukkan pukul 15.02, saya harus segera pulang karena belum makan siang.

IMG_20210405_150313.jpg
Masih di kantor


Setelah melakukan fringerprint pulang, ternyata ada dua rekan kerja saya yang masih honorer sedang mengalami kendala dengan berkas sertifikasi. Saya coba membantu mereka, saya telpon ibu Lela di Kemenag untuk memastikan perihal revisi surat pernyataan apakah perlu diupload ulang atau tidak.

IMG_20210405_150741.jpg
Membantu rekan kerja menyelesaikan masalah revisi surat pernyataan


Sepertinya sekarang saatnya benar-benar bisa pulang, saya turun dan menghidupkan kendaraan untuk bergegas pulang.

IMG_20210405_151503.jpg
Bersiap-siap pulang kerja pada pukul 15.30 wib


Sampai di rumah pada pukul 15.35, saya makan nasi dengan kuah ikan tumis, saya tidak suka kuah seperti ini, dan ternyata waduh pedas sekali gulai tersebut. Sudah terlanjur bercampur dengan nasi, dan nasinya tidak sanggup saya makan. Akhirnya saya keluar rumah dan menuju samping rumah, si sana ada tanaman daun katuk, saya memetiknya dan memasak sendiri sebagai kuah. Saya sangat suka dengan kuah hijau. Istri saya tidak sanggup bangun karena sedang tidak sehat.

IMG_20210405_154045.jpg
Memetik daun katuk untuk di sayur


Malam hari saya berkunjung ke tempat nenek untuk memenuhi permintaan anak saya yang ingin menggambar di rumah nenek. Setelah beberapa saat duduk saya teringat dengan skripsi yang masih tersimpan di rumah nenek. Saya bongkar buku-buku dan saya temukan skripsi tersebut. Sambil menemati anak saya menggambar, saya buka halaman demi halaman yang mengingatkan saya pada perjuangan masa lalu untuk meraih gelar sarjana dalam bidang matematika.

IMG_20210405_231208.jpg
Skripsi kenang-kenangan saat kuliah dulu


Baiklah sahabat-shabat steemit semuanya, demikianlah diary saya untuk kali ini. Saya ucapkan terimakasih kepada sahabat steemit yang sudah membacanya. Salam sukses selalu.
Terima kasih untuk sahabat @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @steemitblog @steemcurator01 @steemcurator02 dan kepada steemian lainnya. Sukses selalu untuk kita semua.

#betterlife
#thediarygameseason3
#thediarygame
#Indonesia

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58068.07
ETH 3133.85
USDT 1.00
SBD 2.44