betterlife thediarygame indonesia steemexclusive krsuccess

in #betterlife3 years ago

The Diary Game - sabtu, 27 November 2021
Berobat ke Puskesmas ... Salam steemit sahabat semua

Hari ini adalah hari libur untuk berkerja,tetapi tidak sebagaian ibu rumah tangga yang kagiatan rumah sudah di nanti harus di laksakan, saya bangun seperti bisanya dan melakukan pekerjaan di rumah seperti hari biasanya.
Hari ini saya berencana untuk membawa anak saya ke puskesmas agar diperiksa bagaimana keadaannya, karena sudah dua hari dan semalaman badannya panas dan batuk batuk dan muntah, mungkin obat yang tersedia di rumah tidak bekerja begitu baik, dan dapat menurunkan panas yang sangat tinggi.
Setelah semua pekerjaan rumah selesai sayapun bergegas untuk membereskan dan memakaikan baju anak-anak karena kami akan pergi untuk berobat ke puskesmas yang terdekat dari rumah kami.
Jam sudah menunjukkan jam 10 pagi dan kami pun segera berangkat, jarak puskesmas tidak jauh dari rumah hanya 5 menit saja.

IMG20211127112840.jpg
Adek Fathimah

IMG20211127112056.jpg
Kotak saran


dan akhirnya saya pun sampai ketempat tujuan,Setelah kami mengantri untuk berobat, akhirya giliran saya dan anak-anak pun tiba, saya langsung memberikan informasi tentang kondisi dan keluhan anak saya dan penyakitnya kepada dokter.selanjutnya dokter memeriksa kondisi anak saya dan menuliskan beberapa resep obat untuk anak saya, dan saya pun bergegas untuk mengantri di lokat pengambilan obat,cuaca hari ini benar-benar panas, dan musim pun sedang berganti, banyak orang yang imunnya lemah maka cepat dengan mudah terkena penyakit terutama bagi anak-anak yang kurang beristirahat.


IMG20211127112723.jpg
Loket obat

IMG20211127114522.jpg
Obat dek Zuhra dan kk aisyah

Setelah mengantri yang begitu panjang saya pun bergegas untuk pulang ke rumah, sesampai di rumah saya memberi obat untuk anak saya dan segera untuk beristirahat. azan pun berkumandang tanda waktu masuknya sholat zhuhur, sayapun bergegas untuk sholat,setelah sholat saya mengajak tidur anak saya yang bernama Fathimah untuk tidur siang karena kondisi dia sangat rewel sekali dan kami pun terlelap dengan mimpi yang indah.
tidak terasa saya pun terbangun sekitar jam 16.30 wib dan langsung mengerjakan sholat ashar,setelah sholat ashar saya teringat dengan undangan wirid teman saya yang bernama safriana yang sudah bersusah payah mengundang saya dari seminggu yang lalu, sekiranya anak saya tidak sakit besar harapan saya untuk berhadir ke tempat kediamannya atau ingin sekali saya berkunjung ke rumah teman saya sekalian ingin melihat keadaan komplek yang dia tempati,maaf kan saya teman mungkin di lain waktu saya ada kesempatan untuk berhadir ke tempat kediaman kamu.....Aamiin semoga kita selalu di berikan kesehatan dan umur panjang

sore hari ini anak saya kedatangan sepupunya yang bernama Annisa Binaiya mereka ingin mencoba membuat yang namanya cimol yaitu cemilan goreng yang terbuat dari tepung tapioka, bahan - bahan yang diperlukan yaitu tepung tapioka 1/2 kg, telor 2 buah, Masako 1 saset, cara pembuatan nya yaitu tepung tapioka d tarik ke dalam wadah yang bersin lalu tambahkan Masako satu saset,satu butir kemudian di aduk sampai rata dan kemudian di buat bulatan seperti bakso, selanjutnya siapkan wadah untuk merebus,setelah adonan cimol selesai pembulatan lalu direbus sampai matang,kemudian di tiriskan. setalah cimol sudah dingin cimol perlu proses penggorengan setelah di goreng cimol siap untuk di santap,kalau teman-teman ingin mencoba silahkan ya..... dan cimol juga bisa di makan dengan memakai kuah, yang bahannya antara lain, pakai cabe rawit,cabe merah dan bawang putih,semua bahan di blender lalu di tumis dengan sedikit minyak penggorengan dan tambahkan air secukupnya, untuk kekentalan kuahnya saya biasanya saya menambahkan tepung maizena secukupnya dan kuah siap saji.

IMG-20211128-WA0000.jpg
Cimol siap untuk santap


Azan magrib pun berkumandang saya sekeluarga melakukan sholat magrib,anak saya yang bernama Aisyah malam ini dia tidak mengaji karena sudah dua hari dia tidak sekolah dan mengaji di karenakan dengan keadaannya sedang sakit. setelah selesai sholat kamipun bersiap _siap untuk makan malam, setelah makan malam maki berbicang_bicang menunggu masuknya sholat isya.saya memberi obat kepada anak_anak karena aturan pakainya sehari 3x, setelah itu saya bergegas untuk sholat isya. setelah sholat isya saya mengajak anak_anak masuk kamar untuk beristirahat.

Demikian postingan saya hari ini semoga bermanfaat.
Terima kasih kepada :
@anroja @radjasalman @cicisaja @alol @nadilchairi @firyfaiz @mirzamg @akbar2468 @ibda @safriana88

Wassalam,

                       SALAM

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58270.16
ETH 2600.36
USDT 1.00
SBD 2.39