Betterlife - The diary game -Minggu, 28 November 2021 : Jadwal Kunjungan anak ke pondok pesantren

in #betterlife3 years ago (edited)

Subuh ini saya di bangun kan oleh goncangan hujan yang sangat lebat, saya terbangun sekitar jam 05.45 wib, saya tidak tahu ternyata hujan sudah dari semalam turun, pagi Minggu yang mendung sekali tidak terhalang dengan aktifitas saya sebagai ibu rumah tangga, seperti biasa saya menuju ke kamar mandi Bersih-bersih untuk berwudhuk melakukan sholat subuh, selesai sholat saya membangun kan anak-anak untuk melakukan sholat, setelah itu saya membereskan meja makan dan bersiap-siap menuju ke dapur untuk memasak nasi goreng merah, setelah selesai anak saya yang bernama Fathimah meminta makan nasi.

setelah selesai memberi makan anak-anak saya bergegas ke sumur untuk merendam kain kotor yang sudah menumpuk banyak di keranjang kain.
Pada jam 8 pun kami makan bersama, karena hari ini libur jadi jadwal makan sedikit lebih lambat dari hari biasanya, setelah makan saya pun merapikan meja makan, mengumpulkan piring kotor, dan anak saya mencuci piring dan sayapun langsung mencuci kain yang telah terendam sebelum nya. Setelah selesai mencucinya saya pun langsung menjemur pakaian tersebut, agar tidak di tunda-tunda, karena nanti cucian tersebut jadi bau apek.

IMG20211128171719.jpg
Nasi goreng ala kadar

Cuaca siang ini sangat redup, hingga siang dini hari masih hujan rintik, langit tak begitu cerah, tak terasa suara azan Zuhur berkumandang. Setelah saya menyiapkan makanan siang, saya pun mandi dan melakukan sholat. Sekiranya siang hari adalah jam untuk beristirahat siang, saya pun membuka wa saya dan pun mendapat kan kabar berita duka saya terima dari kaponakan saya, dia bilang Lhokseumawe kebakaran, posisinya di depan kantor saya, lokasinya itu di perumahan polisi di belakang kantor imigrasi, perumahan tersebut habis di lalap si jago merah kejadian sekitar jam 11.30 malam, saya baru mengetahui berita duka tersebut pada siang harinya.

Semoga saja tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, kita harus berhati-hati ketika memasak untuk memastikan apakah kompor sudah di matikan, ketika berpergian juga harus memeriksa sebelum berpergian, dan anak-anak juga jangan di biarkan untuk memainkan korek api sembarang, harus adanya pengawasan dari orang tua. Lalu saya mengajak anak-anak untuk tidur siang,Setelah meniduri anak saya sayapun terlelap untuk sesaat.

Tak terasa hanya sebentar saja, hari sudah sore, dan hari ini adalah jadwal untuk berkunjung ke Pasantren anak saya.Sayapun menyiapkan barang barangnya untuk keperluannya di Pasantren, dan saya pun merapikan diri. Dan saya tidak lupa pula untuk membawa dia nasi dari rumah, walau di Pasantren di berikan nasi, tapi ia tetap lebih ingin nasi dari rumah, anak Pasantren biasanya sangat malas makan, mungkin itu dipengaruhi oleh lauk yang tak sesuai selera, ataupun rasa malas untuk makan karena harus mengantri lama.Sudah tidak heran jika apapun lauk pauk nya di dapur pesantren tetapi tetap saja makanan rumah sangat dinantikan dan didambakan.

Setelah berapa saat kami bercakap-cakap, membeli makanan di kantin, anak saya selalu memberitahukan saya keperluan yang harus di beli untuk Minggu selanjutnya, sayapun mengingatnya.
Tak lama setelah itu bel untuk masuk ke asramanya pun berbunyi, itu bertanda seluruh santriwati dan satriwan untuk kembali menuju asramanya masing-masing. Dan diapun berpamitan dengan saya dan menyalami saya untuk masuk asrama, setalah melihat dia masuk asrama kami pun pulang kerumah.sesampainya di rumah saya melihat air galon sudah habis dan saya mengajak anak saya yang nomor dua untuk mengambil air galon.

IMG20211128173945.jpg
Lokasi pasatren

IMG20211128172842.jpg
Para santriwati

tak terasa hari pun mulai gelap azan magrib pun berkumandang, saya dan anak_anak segera melaksanakan sholat magrib, anak saya yang bernama Fathimah meminta untuk makan malam saya pun memberikannya. setelah selesai makan saya memberi obat,dikarenakan ia masih kurang sehat. setelah itu ia pun bermain_main dengan kakaknya.

tak terasa waktu begitu cepat azan isya pun berkumandang, saya pun melakukan sholat. isya, lalu saya mengingatkan Aisyah untuk menyusun pelajaran untuk sekolah besok karena ia sudah dua hari ia tidak sekolah. setelah itu saya bergegas masuk ke kamar tidur untuk beristirahat.
Demikian postingan saya hari ini, semoga bermanfaat.

Terimakasih kepada :
@irawandedy @heriadi @ernaerningsih @radjasalman @el-nailul @miftahuddin @sofian88 @klen.civil @liasteem

Wassalam,

SALAM

@salamah

Tentang saya

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58270.16
ETH 2600.36
USDT 1.00
SBD 2.39