The diary game season 3, Juma't 4 Desember 2020 ( hujan dan hujan lagi)steemCreated with Sketch.

in #betterlife3 years ago (edited)

IMG_20201204_153659.jpg

Assalamualaikum. Salam kompak selalu dari saya untuk anda semua dimana pun anda berada. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia hingga selalu bisa menulis dan mengejar cita-cita yang mulia.

Pagi yang super dingin, sepanjang malam hujan tidak berhenti sampai datangnya pagi. Saya terbangun ketika azan subuh terdengar di Mesjid Al-khalifah Ibrahim Matangkuli berbunyi. Saya menuju ke kamar mandi untuk berwudhuk dan segera melaksanakan shalat subuh dan membangunkan anak-anak untuk shalat dan mandi. Setelah itu saya menyiapkan sarapan dan bekal untuk anak-anak seperti biasanya. Sehabis itu saya mengantar anak-anak ke sekolah mereka.

Hujan semakin deras mengguyur tempat kami pagi ini, sepanjang perjalanan saya melihat genangan air dimana mana. Bahkan ada beberapa rumah yang sudah mulai masuk air ke dalam rumah mereka. Saya mengurangi sedikit kecepatan motor karena jalan begitu licin.

IMG_20201204_153902.jpg
Suasana sekolah anak-anak pagi hari ini

Diperjalanan pulang, saya mendengar suara handphone di dalam jaket saya berbunyi, lalu saya mencari tempat berteduh untuk menjawab panggilan tersebut. Ternyata pak @indraismawan menghubungi saya supaya datang ke sekolah untuk menandatangani beberapa berkas kenaikan pangkat yang belum selesai dan membagikan masker untuk siswa-siswi saya kelas VII/2.

IMG_20201204_153010.jpg
Membagi masker untuk siswa-siswi saya di SMPN 1 Matangkuli

Sesampai di rumah jam udah menunjukkan pukul 10.00, saya beristirahat sebentar sambil mengajari si kecil membaca. Seperti biasanya setelah mengajari nya belajar, saya pun menemani nya bermain PlayStation

IMG_20201204_152904.jpg
Menemani si kecil bermain PlayStation

Jam 12.00 saya menjemput anak-anak, hujan pun sangat awet dari semalam sampai siang hari ini, malahan semakin deras. Semua murid di sekolah anak-anak masih berada didalam kelas. Mereka tidak di izinkan keluar dari kelas sebelum orang tua menjemput. Saya tidak sempat mengabadikan momen ini. Akan tetapi guru anak-anak mengirim beberapa gambar ke WhatsApp saya di sore hari ini.

IMG_20201204_152826.jpg
Suasana sekolah anak-anak ketika saya menjemput mereka

IMG_20201204_152740.jpg
Walaupun hujan deras saya dan semua wali murid Begitu bersemangat menjemput anak-anak

Sesampai di rumah, setelah membersihkan diri, shalat dhuhur dan makan siang, kami semua segera istirahat. Ba'da shalat ashar saya melanjutkan istirahat di kamar sampai menjelang magrib. Sehabis magrib anak-anak segera mengaji bersama guru mereka. Saya menyiapkan sedikit makanan ringan untuk beliau. Setelah itu saya memasak nasi goreng super praktis pesanan si kecil. Sehabis mengaji dan shalat isya, kami semua langsung istirahat. Semoga besok kami bisa terbangun kembali dalam keadaan sehat dan bahagia.

IMG_20201204_205057.jpg
Nasi goreng pesanan si kecil

IMG_20201204_205925.jpg
Menikmati nasi goreng super praktis

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, dek @midiagam, pak @hhusaini, pak @steemadi, @inwi , @steemcurator08, @steem.sea, @steemcurator02, @steemcurator01 serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.

Tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih bagi teman-teman yang telah berkunjung ke postingan saya. Mudah-mudahan silaturahmi ini selalu terjaga 🙏💕.

Ingin tahu tentang saya klik disini

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62559.43
ETH 3092.10
USDT 1.00
SBD 3.86