THE DIARY GAME SEASON 3 || 31 MARET 2021

in #betterlife3 years ago (edited)

Assalamualaikum saudaraku semuanya , alhamdulillah bertemu lagi dengan saya @rahmatkhaidirsnr pada kesempatan kali ini saya masih ingin menceritakan diary saya kepada kawan kawan semua

Rasanya malam berlalu begitu cepat, disaat saya membuka mata terdengar suara azan yang begitu merdu yang tanda nya waktu solat subuh telah tiba, lampu kamar pun tiba-tiba menyala begitu terang, jam pun sudah menunjuki ke arah 05:15 tiba tiba masuklah seorang santri ke kamar saya dan berkata “ust sudahkah engkau bangun“ dan saya pun menjawab kepada santri itu sambil tersenyum kepadanya “terimakasih sudah mau membangunkan saya, saya sudah bangun” Kemudian saya langsung bergegas menuju ke kamar mandi untuk mencuci muka dan sekalian ber wuzuk, iqomah pun terdengar dan saya bersama sama dengan para santri langsung mengatur barisan saff solat untuk melaksanakan solat subuh secara berjamaah,

Di saat jam 08:55 saya pun keluar dari kamar saya dan memantau keadaan sekitar komplek dayah ihdal ulum al aziziah

58A3D4EC-8FFB-4CC2-858E-7F8E61A3D311.jpeg

Indah nya pagi hari dengan udara yang masi sejuk dengan hembusan angin yang selalu terasa di kulit saya , setelah saya selesai melihat lihat keadaan di sekitaran komplek dayah saya pun masuk kembali ke kamar, dan berinisiatif untuk membaca buku yang berisi tentang motivasi motivasi kehidupan , dan di situ saya menghabiskan waktu 1 jam untuk membaca buka tanpa sadar sedang sedang saya membaca buku saya pun tertidur, dan terbangun saat jam menunjuki pukul “10:00”

Jam 10:30 saya melanjutkan aktifitas saya kembali dengan menikmati secangkir kopi di ms coffe samalanga, setelah tibanya di sana saya langsung memarkirkan kereta yg saya kendarai ke tempat parkir dan langsung bergegas masuk ke dalam untuk mengambil tempat duduk, tanpa basa basi pelayan coffe langsung mendatangi saya dan menawarkan kopi apa yang akan saya minum, dan saya pun memesan sanger panas dengan request jangan terlalu banyak gula , tak lama kemudian kopi pun datang dan langsung saja saya merasakan kopi tersebut, sambil melihat ke arah kopi hati saya pun berdesir “hmmm masyallah kopi nya nikmat”

Jam 15:59

1CAB4BBC-609B-4236-979B-F905AA5CF5B3.jpeg

Saya mengisi waktu luang di saat sore hari dengan aktifitas yang bermamfaat yaitu membersihkan tumpukan sampah yang ada di pembuangan sampah umum di dayah ihdal ulum al aziziah, saya tidak bekerja sendiri dalam membersihkan sampah sampah tersebut, saya juga di bantu oleh beberapa santri agar sampah yang tertumpuk dapat segera bersih,

Kemudian saya pun melanjut kan aktifitas dengan rutinitas seperti biasa, yaitu mengajari para santri kitab kuning, dan saat itu jam menunjuki pukul 20:00 dan proses belajar mengajar pun selesai jam 21:40

Perut pun berbunyi dan waktu istirahat bagi kami dewan guru masi lama, jam menunjuki 22:12 kemudian saya menuju kantin dayah untuk memesan makanan sesampainya di sana saya pun terkejut karna kantin nyaa sudah tutup dan dengan sabar nya saya kembali kekamar dan kembali merebahkan badan saya

19F88B74-DFEC-4ECC-8149-B75E706B051B.jpeg

Sekian diary saya hari ini semoga bermamfaat

📷 PicturePhotography
ModelIphone 6
Ios12.5.1
Camera usedHandphone
Photographer@rahmatkhaidirsnr
LocationAceh

Salam @rahmatkhaidirsnr

Terimakasih kepada :
@anroja sebagai Admin
@steemcurator01
@steemcurator02
@nazarul
@mirzamg
@ikhsan01
@radjasalman
@syakbans

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57034.02
ETH 3084.35
USDT 1.00
SBD 2.41