A Better Life with Steem - Grow Your Own - berternak parkit (budgie)steemCreated with Sketch.

in #betterlife4 years ago (edited)

senang bisa melihat program baru dari @steemitblog, ini adalah postingan pertamaku di proyek ini.

Saat usia ku 10 tahun ayahku pernah membeli sepasang burung parkit (budgie) untukku. ketika itu hanya berwarna kuning dan hijau. Aku bahkan tidak mengerti burung apa itu, tetapi sangat senang dengan hadiah yang diberikan oleh ayahku, aku merasa ini adalah salah satu burung favorit ku .

berselang waktu kini usiaku sudah 35 tahun. sekitar empat tahun lalu aku mulai mencari kembali burung parkit (budgie )di setiap toko burung. Aku membelinya 20 pasang sekitar 4000.000 rupiah kira-kira 1600 Steem jumlah saat ini . jauh sebelumnya telah kusiapkan kandang koloni di atas rumahku.

Aku merasa senang selama empat tahun ini memelihara parkit dan beberapa burung lainnya. Ini adalah hobi juga menghasilkan untuk kehidupanku sehari-hari. aku menjualnya dengan harga 50.000 rupiah/ekor setara 50 steem untuk warna mutasi normal .

Sebenarnya saat ini aku telah menjual sebagian indukan yang lama dan menyisakan 30 pasang dari 100 pasang indukan itu. Ini adalah tahap pembaruan 80 pasang indukan baru untuk ternak parkitku agar lebih produktif lagi bulan November.

Hari ini aku hanya memeriksa beberapa sarang parkit. Ini pertumbuhan bagus meski cuaca sangat tidak menentu. beberapa bayi parkit mulai penuh bulunya dan siap untuk keluar sarang minggu mendatang.

berikut adalah beberapa gambar yang aku ambil siang tadi .

IMG_20200924_171321.jpg
Parkit usia 56 hari baru keluar sarang dan balakar mandiri

IMG_20200924_171228.jpg

IMG_20200924_171151.jpg
Anak dari indukan normal dengan tiga warna
yaitu kuning, hijau dan hijau muda


Usia 49 hari dengan warna biru dan dua ekor biru muda

IMG_20200924_171110.jpg
Ini adalah bayi parkit mutasi recipied baru lima hari keluar dari sarangnya

IMG_20200924_170959.jpg
Memindahkan dua telur infertil

IMG_20200924_170924.jpg
Sebagian sarang terbuat dari media kaleng cat bekas pakai , dan tiga ekor anakan di dalamnya , biru muda dan dua ekor warna hijau usia 41 hari

IMG_20200924_170626.jpg
Satu dari tiga ekor anakan burung yang berdiri di pintu sarang media kaleng cat bekas

📷 Picturesmartphone
ModelVivo y30i
AndroidOS_10.0
Oringinal picture@nazarul
Locationaceh
Sort:  

Saya juga sangat tertarik memelihara dan menjadi peternak burung. Semoga suatu saat bisa belajar dari anda.

@anroja dengan senang hari saya akan memberikan beberapa trik untuk memelihara parkit

Saya akan menantikan moment itu

Burung yang mempunyai pangsa pasar yang baik, saya ingin belajar cara merestorasi kandangnya dulu, baru saya berburu beberapa jenis burung yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Terimakasih @nazarul telah membagikan photo tentang burung peliharaan anda yang sangat menarik.

#onepercent
#indonesia

Are the buckets the pigeon cage?. Or it just a play space for them.

Well if it a cage then it is a good improvisation. I love it

Tampilan yang sangat menarik dan kreatif pak @nazarul.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63188.04
ETH 2570.49
USDT 1.00
SBD 2.79