THE DIARY GAME | Rabu 21 April, 2021 | Perjalanan mengambil zakat dan buka puasa di ms coffe|

in #betterlife3 years ago

10% hasil postingan akan didonasikan buat akun @steem.amal ❤️

Selamat malam sahabat stemean, selamat bermanja dengan keheningan malam, dan jangan lupa menyiapkan strategi untuk memecahkan teka-teki kehidupan😊

Teman-teman, ini kisah yang kesekian kuceritakan pada kalian semua, semoga mengghibur sahabat sekalian❤️

Pada hari rabu, tepat pukul 6:00 wib, sesudah shalat subuh, saya melanjutkan dengan membaca beberapa ayat Al quran, saat saya sedang asik baca Al quran untuk mengisi keseharian dibulan yang penuh berkah ini, tiba tiba saya menerima satu panggilan dari orang yang tak pernah saya duga, sebut saja wali murid
krinnggg!!! kringgg!!!! "Suara ponsel saya berbunyi pertanda panggilan masuk" , kemudian saya menjawabnya hingga terjadilah komunikasi.
Saya : " assalamualaikum"
Wali : " waalaikumussalam"
Saya : " peu na hai bapak( ada keperluan apa)" ???
Wali : " pajan na watei untuk TEUNGKU langkah u
rumoh, nyoe na jakeut bacut keu TEUNGKU"
(kapan ada waktu luang untuk
singgah ditempat kami, dirumah ada
sedikit bagian zakat buat tgk)
Saya : “ insya Allah leuh smbhyang luho lon jak“
(se sudah salat zuhur saya berangkat)
Wali : " oh get mnye meunan" ( baik kalau begitu)

selesai berkomunikasi akhirnya saya melanjutkan lagi baca al quran, saat sedang membaca Al quran kemudian tiba tiba kepala saya terasa pening sehingga membuat saya tertidur, dan kembali bangun dijam 13:10 wib. Setelah bangun saya bergegas untuk mandi dan shalat zuhur, habis itu langsung ketempat wali yang tadi untuk menerima zakat...

Mau tau keseruan saya dalam perjalanan, proses menerima zakat hingga penjualannya????? 🤔
Ikuti terus ceritanya ya gaess👌👌.

20210420_172417.jpg

Jalanan ulee gle

Nampak foto diatas, suasana di jalanan ulee gle, pidie jaya. walau teriknya matahari tpi kami tetap jalan.
saya bersama seorang kawan saya bernama @rizki97 dalam perjalanan menuju tempat mengambil zakat
Yaitu ditempat wali murid, gp geunteng, meuraksa, pidie jaya. Sekitaran 20 menit perjalanan tibalah kami di tempat tujuan,

20210420_175643.jpg

Dirumah tujuan dan proses serah terima zakat.

Sesampai dirumah tujuan kamipun disambut dengan sangat santun, disuruh masuk dan dipersilakan duduk diatas sofa yang berada diruang tamu.
Tidak lama kemudian proses serah terima zakatpun dimulai. Setelah selesai semua akhirnya sayapun pamit dengan hati yang sangat senang, kemudian saya langsung membawanya ketempat jual beli padi untuk menjualnya. Berikut proses penjualan padi.

20210420_175225.jpg

menimbang padi

Alhamdulilah kurang lebih 47 kg padi hasil dari timbang dengan jumlah uang 210.000 saya terima👌
setelah semuanya selesai sekitar pukul 18:15, saya kembali lagi kesamalnga, sesampai disamalnga saya langsung membeli takjil.

20210422_031949.jpg

jalanan samalanga


Sesudah membeli takjil seperti bakwan, risol, spagety dan aneka ramam makanan lainnya kamipun segera menuju kesebuah kafee yang ada disamalanga yaitu MS koffe, disitulah saya dan kawan saya @rizki97 berbuka puasa bersama.

20210422_032332.jpg

Moment buka puasa

Sesampai MS cofee saya memanggil seorang pelayan untuk memesan kopi kesukaan yaitu sp ulee kareng dan segelas es kosong, sesudah semuanya terhidang tak lama kemudian suara azanpun berbunyi pertanda masuk waktu magrib dan buka puasa, akhirnya kami menikmati hidangan dengan sangat menyenangkan, sesudah buka puasa kami langsung shalat jamaah dimusalla yang ada dikafee tersebut..

Inilah kisah perjalananku hari ini, apa tanggapam dari kawan kawan steemean???
Jagan lupa dikoment ya🙏🙏

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Mohon juga dukungan untuk saya yang baru bergabung beberapa waktu yang lalu di steemit ini agar lebih termotivasi lagi dalam menulis... Trimakasih... Salama @desaara123

Kapan bisa kita nikmati secangkir kopi hasil dari zakat yang "Teungku" terima, hehe.

Bisa untuk sebagian Zakat nya kita jadikan sebungkus mie cut ali 😬

Get bg, comodore keuroeneuh saboh😝

Nye komodore, alamat reuhang kwkw

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56934.21
ETH 3091.02
USDT 1.00
SBD 2.38