The Diary Game – (Minggu 28 Maret 2021) Sahabat Baru “Steemit”

in #betterlife3 years ago

Hi steemians...

#05.00
Hari minggu ini bangun pagiku terasa berat, rutinitas yang telah kujalani dari hari senin sampai sabtu harus terus belanjut lagi dihari minggu. Suamiku bangun lebih awal di pagi minggu ini, karena dia harus masuk kerja, berhubung di tempat suamiku bekerja ada pekerjaan tambahan yang harus dilakukan dan aku dibangunkan oleh suamiku untuk melaksanakan kewajibanku kepada sang khaliq. Biasanya kalau hari libur itu aku tidak perlu harus buru-buru ke dapur, tapi hari ini kebiasaan itu tidak dapat aku lakukan lagi. Karena suamiku harus masuk kerja dan jadwal kuliahku untuk semester genap sudah mulai tatap muka.

Pada pukul 06.00 aku langsung melakukan aktifitas bersih-bersih rumah, padahal badanku masih ingin malas-malasan. Yah… namanya juga hari libur, siapa sih yang tidak mau bermalas-malas ria dan itu termasuk diriku. Walau lagi malas ..aku tetap harus lanjut bersih-bersih. Waktu lagi bersih-bersih suamiku menanyakan kondisiku, sambil duduk dan memgang sapu aku berkata “bosan ya … selalu harus ngerjain pekerjaan yang sama setiap hari” ujarku, Sambil senyum dia berkata “klo emang gak sanggup masak beli nasi aja … “ dan aku mengiyakan. Karena emang lagi malas untuk ke dapur.

Suamiku langsung pergi beli nasi bungkus dan kue buat sarapan pagi ini. Dan pukul 6.45 dia sudah berangkat kerja. Karena di tempat kerja suamiku masuknya on time pukul 07.00, dan suamiku tidak pernah mau pergi terlambat ke tempat kerjanya.

Sarapan pagi.jpeg

Pekerjaan ku hanya menyapu dalam rumah, sedangkan kegiatan cuci piring, cuci pakaian tidak aku lakukan hari ini, aku berpikir karena ini hari libur biasanya kegiatan itu dilakukan oleh putriku yang telah remaja.
Aku melihat jam dinding, dan pada saat itu telah pukul 7.30. dengan agak terburu- buru aku langsung mandi dan bersiap-siap kuliah. Pukul 08.05 dengan sepeda motorku aku menuju ke kampus Pasca IAIN Lhokseumawe, dan aku tiba dikampusku pukul 08.35. dan kampusku masih terlihat sepi. Aku agak ragu untuk masuk, tapi aku terus masuk dan temanku baru satu orang yang hadir. Dan aku langsung bergabung bersama dia.
Pukul 11.00 pada saat break pergantian mata kuliah, tidak sengaja aku mendengar tanya jawab temanku kepada @rajasalman tentang Steemit. Aku diam aja. Coba melihat dan mendengar cerita mereka. Melihatku yang terus ikut mendengarkan cerita teman-temanku yang telah terlebih dahulu ikut bergabung dalam steemit, @fwinanda mengajakku, “yuk gabung Kak… seru lho …kita nulis dan dapat uang…” yang namanya uang siapa sih yang tidak tergoda .. dan bergabunglah aku dengan Steemit di hari minggu ini.

@raja salman dan @f winanda.jpeg

Pukul 13.30 aku langsung meluncur pulang ke rumah ..berharap agar hujan tidak terlalu deras, sehingga aku bisa pulang tanpa menggunakan mantel. Dan setiba di rumah pukul 14.10. turunlah hujan yang sangat deras, dan petirpun ikut mengiringi derasnya hujan, yang mengakibatkan mati lampu dirumahku.
Pukul 14.45 karena cuaca hujan dan dingin aku tertidur dikamar bersama putraku satu-satunya. Dan aku terbangun pukul 17.00. langsung aku menuju kamar mandi untuk membersihkan badanku, dan lanjut shalat ashar. Setelah selesai shalat dan berganti pakaian aku ke dapur untuk melihat ada makanan apa di kulkas. Dan aku harus kecewa, cemilan yang ada dikulkas telah habis dan hanya ada buah nenas dan pir saja. Langsung kututup kulkas dan aku kaget melihat piring kotor yang tadi pagi aku tinggalkan, masih terlihat seperti semula, belum ada sentuhan tangan yang membersihkannya.

Piring Kotor.jpeg

Pukul 18.30 sore menjelang malam, dan malam ini sangat berarti bagi umat muslim di seluruh dunia, karena malam ini adalah malam Nisfu Sya’ban dimana aku dan suamiku pergi ke meunasah ditempat tinggalku untuk melaksakan shalat tasbih berjamaah. Adat dan tradisi yang telah berkembang di daerahku kebiasaan setelah shalat tasbih akan ada pembagian nasi kenduri yang disedekahkan dari warga sekitar tempat tinggalku.
Pukul 21.30 aku kembali ke rumah bersama suamiku dari meunasah, dan karena kelelahan aku tertidur dan sangat ingin beristirahat. Akhirnya aku suamiku, dan putra kecilku tidur untuk beristirahat dan akan melanjutkan aktifitas rutin kami lagi di esok hari.

Malam Nisfu Sya'ban.jpeg

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57034.02
ETH 3084.35
USDT 1.00
SBD 2.41