The Diary Game Hari Minggu , 11 April 2021 "Berziarah ke makam orang tua "

in #betterlife3 years ago

AHIHI_COLLAGE1618183723434.png

Assalamualaikum, selamat pagi sahabat stemian semua. Alhamdulillah di hari minggu ini kita masih di beri nikmat sehat, nikmat panjang umur serta nikmat iman dan islam. Di hari minggu ini aku tetap bangun pukul 5.00 wib. Setelah sholat subuh, langsung ke fapur untuk memasak. Hari ini aku memasak kentang balado dan sayur bayam. Selesai memasak aku mencuci pakaian. Pukul 8 .00 wib selesai sudah tugas negara sebagai ibu rumah tangga.

Pukul 8.00 aku berbelanja sayuran di warung.
IMG20210405071126.jpg
Selesai berbelanja, aku pulang dan menyiapkan sarapan untuk anak-anakku. Setelah mereka selesai sarapan, aku bergegas menjemur pakaian.

Pukul 10.00

Aku dan keluarga besarku berencana akan berziarah ke makam ayahku. Kami berangkat berpasang-pasangan sebanyak 8 motor. Sesampainya di pemakaman, ternyata tidak hanya keluarga besarku saja yang berziarah ke makam, tetapi seluruh keluarga besar kakekku, kakek Marzuki bin Keran, kumpul semua. Memang pemakaman ini adalah pemakaman keluarga. Jadi jika ada keluarga dari pihak ayahku yang meninggal, akan di makamkan di sini. Kakek dan nenekku memiliki 11 orang anak, termasuk ayahku salah satunya. Kesemuanya telah meninggal dunia. Kini hanya anak cucunya saja yang masih hidup. Bayangkan dari 11 pasang yang beranak pinak, jadi sebuah keluarga besar. Kami berkumpul membacakan surat Yasin, membaca zikir dan tahlil serta membaca doa kepada para ahli kubur. Setelah itu kami bermusyafahah, saling bermaaf-maafan satu dengan yang lainnya menjelang datang nya bulan Ramadhan. Apalagi kesempatan atau moment untuk kumpul semua seperti ini sangat susah sekali. Maka dari itu di saat berkumpul seperti ini kami manfaatkan untuk lebih mengenal dan mengakrabkan diri antara satu dengan yang lainnya.
IMG-20210411-WA0035.jpg

IMG20210411111521.jpg

IMG20210411111514.jpg

IMG20210411111108.jpg

Pukul 12.00 kami pulang ke rumah masing -masing. Pertemuan kali ini cukup mengobati rasa rindu setelah lebaran tahun lalu, kami tidak saling mengunjungi satu dengan yang lainnya. Di perjalanan, aku dan suamiku mampir ke sebuah toko mainan, si dede ngambek minta mainan. Ia tidak mau pulang sebelum di belikan mainan. Kamipun mengalah dan menuruti keinginannya. Sesampainya di toko mainan, si dede malah bingung mainan apa yang akan di belinya. Karena begitu banyaknya mainan yang dijual di toko tersebut. Akhirnya pilihan jatuh ke sebuah gitar mainan. Ia memang sangat suka as lat musik, dirumah, ia sudah memiliki drum, marawis, seruling dan marakas. Mangkanya ia memilih gitar untuk melengkapi koleksi alat musiknya.
IMG20210411123234.jpg

IMG20210411123211.jpg

IMG20210411123131.jpg
Setelah itu kamipun pulang, tetapi daat melihat sebuah kedai bakso, aku meminta suamiku agar mampir sebentar. Kami membeli dua porsi bakso dan satu porsi mie ayam. Pesanannya di bungkus, karena kami akan memakannya bersama-sama dengan anak-anak di rumah.
IMG20210411130959.jpg

Pukul 15.30 wib

Aku dan dede mandi sore, lalu aku melaksanakan sholat ashar. Selesai sholat, aku menyuapi si dede makan sore. Lalu aku bergabung dengan kakak-kakakku yang sedang mengobrol di rumah ibuku. Karena rumahku dan ibuku memang berdampingan. Kami mengobrol sampai waktu maghrib tiba.
Aku pulang dan melaksanakan ibadah salat maghrib. Biasanya selesai sholat, anak2 pengajian sudah ribut memanggil agar pengajian segera di mulai. Tapii mulai malam ini tidak ada lagi keributan itu, karena mereka di liburkan hingga idul fitri nanti. Setelah lebaran, baru mereka akan masuk kembali.

Pukul 19.30

Kakakku yang rumahnya di bekasi, mohon izin pulang. Tinggal kakakku yang di Bogor yang masih ada di rumah ibuku. Kami hanya mengobrol santai saja. Sambil sesrkali bercanda dengan dede rifal dan dede kenzie anak dari keponakanku.

Pukul 20.30

Kakakku yang dari Bogor juga berpamitan pulang. Kukira ia akan menginap di rumah ibuku,karena hari sudah malam. Ternyata dugaanku salah. Merekapun pulang . Sepi lagi deh rumah ibuku. Aku pulang dan melaksanakan sholat isya, lalu menonton sinetron kesukaanku.

Pukul 22.00

Lelah rasanya badanku ini. Rasa kantukpun sudah tidak tertahan. Akupun tertidur bersama dengan si bungsu.

Demikianlah diary game ku hari ini. Semoga esok hari kita dapat berjumpa kembali. Terimakasih sudah singgah di blogku. Mohon maaf jika ada kesalahan. Ilalliko...

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 65051.86
ETH 3163.86
USDT 1.00
SBD 2.54