The diary game season ketiga ( Rabu 15-Desember-2021 ) jalan sesat

in #betterlife3 years ago

Salam untuk steemians di manapun berada saat ini, semoga selalu sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar.

Memenuhi tajziah dari keluarga istri saya yang meninggal dunia tadialan sedikit menunda pekerjaan saya hari ini, banyak waktu yang tersita, namun hal itu harus saya ikhlaskan untuk sebuah kebaikan dalam berttakziah di rumah atau tempat orang meninggal dunia.

Tetapi saya memulai pagi lebih cepat dan lebih menghemat waktu, saya gunakan waktu sempit ini dengan bersegera sarapan pagi bersama seperti biasanya, kemudian saya bergegas untuk beraktifitas membangun kandang untuk bibit ayam.

Sedikit tergesa-gesa mengerjakannya karena waktu terlalu sempit untuk mengerjakan hal tersebut hari ini, sekitar pukul 10:00 wib saya berhenti bekerja untuk bersiap berangkat ke kota Kutablang.

Tiba di kota Kutablang saya bersama keluarga istri saya segera berangkat menuju rumah duka, rumah salah satu keluarga dari istri saya yang sedang di timpa musibah. Semoga yang tinggalkan tabah menghadapi ujian ini.

Dua kali saya harus banting setirobil karena salah masuki rute di desa yang kami tuju, maklum saja dua orang tua kami yang duduk di belakang mobil sudah lupa-lupa ingat alamat rumah tujuan kami.

IMG_20210925_122922.jpg

Foto saat pulang dari rumah keluarga istri

Setelah kesasar dua kali akhirnya kami tiba di rumah tujuan, segera menuju mejaakan untuk segera cicipi makanan yang sudah di sediakan oleh pihak tuan rumah.

Sekitar satu jam kami berada di rumah duka hingga kemudian kami pamit untuk berangkat pulang, cuaca panas beberapa hari terakhir membuat kami sedikit merasa gerah dalam perjalanan siang ini.

Dari kota Kutablang menuju kota Matang perjalan pulang terasa lebih lama karena kondisi cuaca yang sangat menyengat siang ini, tiba di tempat paman istri saya sejenak bersantai melepas lelah dan gerah sebelum akhirnya kami juga berangkat pulang ke rumah.

IMG_20210925_171720.jpg

Foto kandang bibit ayam dari sisi samping setelah selesai di bangun

Tiba di rumah saya segera melaksanakan shalat dhuhur, setelah selesai melaksanakan shalat dhuhur saya mulai kembali bekerja untuk menyelesaikan pembangunan kandang untuk bibit ayam.

Saya terus bekerja menyelesaikan pekerjaan membangun kandang bibit ayam hingga selesai 100%, tepat waktu pukul 17:17 wib saya segera berhenti bekerja untuk segera melaksanakan shalat asar di rumah.

Ini adalah waktu yang genting sehingga semua terlihat tanggung sehingga saya memilih untuk menyelesaikan pembangunan kandang ayam khusus untuk bibit ayam saja. Sedangkan kandang utama sudah beberapa hari yang lalu sudah terselesaikan.

IMG_20210925_171641.jpg

Foto kandang dari sisi depan

Sambil bersantai menikmati suasana di halaman rumah, besok saya harus kembali beraktifitas seperti biasa dan mulai menyiapkan induk ayam lebih banyak untuk memasuki tahap pembibitan dan ini adalah item terpenting dalam membangun ternak ayam.

Tanpa terasa waktu shalat Maghribpun tiba dan saya segera masuk ke rumah untuk bersiap melaksnakan shalat Maghrib di rumah, setelah selesai melaksanakan shalat Maghrib saya makan malam bersama istri dan anak sambil berbincang tentang beberapa hal penting dalam rumah tangga dan tentang hal-hal yang sedang terjadi di luar rumah tangga kami.

Inilah cerita harian saya hari ini sebagai bentuk partisipasi di kontes thediarygame, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan ilmu yang berguna bagi setiap pembaca.

Salam sukses by @green07

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58478.70
ETH 3158.37
USDT 1.00
SBD 2.43