The Diary Game Season 3 - Betterlife, Kamis 26 Agustus 2021 : My Happiness in My Daily Activities.

in #betterlife3 years ago (edited)

Assalamualaikum ❤️❤️❤️
Hallo teman-teman semuanya, Semoga selalu sehat dan selalu dalam Lindungan ALLAH SWT, aamiin.

Okay, Awal pagi hari ini saya bangun tidur pukul 05.08 WIB pada saat adzan subuh sedang dikumandangkan di mesjid sebelah rumah saya. Setelah sekitar 30 menit saya mengerjakan ibadah solat subuh, saya golek-golek sebentar sambil nonton film sinetron " Ikatan Cinta" dilayar Handphone sambil mengisi waktu menunggu jadwal sarapan.

♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡

Tepat pukul 07.30 WIB, saya melaksanakan sarapan yang saya masak sendiri, Pagi ini saya sarapan "Tempe Crisppy" yaah bisa dibilang ini My Favorite food, tempe Crispy is yummy. Karena tempe crispy ini saya yang memasaknya, maka saya akan berbagi resep disini, untuk bisa berbagi kepada teman-teman semuanya.
Resep Tempe Crispy ala Cut Fina
Bahan-bahan :

  1. Tempe
  2. Tepung bumbu serbaguna (Yang ayam Crispy )
  3. Garam secukupnya
  4. Air Secukupnya

WhatsApp Image 2021-08-26 at 19.26.50.jpeg
Kegiatan saya memasak.

Cara Membuat:

  1. Potong tempe berbentuk petak-petak berukuran sedang (jangan terlalu besar /kecil),
  2. Panaskan minyak goreng dikuali,
  3. Tepung bumbu serbaguna dibasahi air kira-kira kekentalannya sedang (jangan terlalu cair/kental sampai tepung menyatu dengan air), lalu masukkan sejumput garam kedalam adonan, dan masukkan tempe yang dipotong-potong tersebut kedalam adonan, bolak balik sampai semua permukaan tempe tertutupi adonan,
  4. Masukkan adonan tempe kedalam kuali yang minyak goreng sudah panas,
  5. Goreng adonan dan tunggu sampai berwarna golden brown atau coklat keemasan, dan tiriskan,
  6. Tempe Siap dinikmati.

Kenapa saya sarapan ini ? jawabannya selain tempe mengandung protein yang sangat baik, tempe adalah salah satu makanan ciri khas indonesia yang murah dan kaya akan manfaat, berhubung juga saya dalam program mengecilkan badan. Jadi, kita patut bersyukur karena masih ada petani kedelai yang selalu siap mengolah tempe untuk dikonsumsi.

♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡
Pada pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 12.30 WIB, hari saya menyempatkan waktu untuk belajar. Selain bisa menambah ilmu, saya juga ingin selalu berwawasan luas. Saya menyukai membaca karena selain merupakan hobi, membaca juga dapat membuat kita selalu banyak pengetahuan. Saya juga sedikit membuat bermacam-macam catatan karena itu salah satu cara saya untuk dapat mengingat bacaan penting yang saya baca.

WhatsApp Image 2021-08-26 at 19.45.10.jpeg
Kegiatan saya belajar.

Seperti kata-kata mutiara ini :

"Ilmu itu bagaikan binatang buruan, sedangkan pena adalah pengikatnya, maka ikatlah buruanmu dengan tali yang kuat." - Imam Syafi’i

Setelah belajar, azan zuhur berkumandang dan saya pun melaksanakan ibadah solat zuhur dan makan siang, sekitar 40 menit setelah makan siang, saya beristirahat sejenak untuk meluruskan tulang-tulang yang saya rasa sudah pegal.

♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡
Pada pukul 15.45 WIB, saya sudah berberes untuk melaksanakan ibadah solat asar, setelah selesai solat asar saya dan suami pergi keluar rumah untuk melihat-lihat sekitaran sambil berefreshing pikiran. Kami berjalan-jalan dengan sepeda motor, rutenya hari ini kami ke Pantai Jagu, kebetulan pantai ini baru dibangun dan disemarakkan dikotaku, pemandangannya hamparan laut lepas pantai, banyak orang-orang berdatangan untuk menikmati suasana pantai, deburan ombak, dan sepoi-sepoi angin. Dan yang buat nyaman banyak pedagang makanan dan minuman dipinggiran pantai yang bisa kita nikmati dagangannya. Setelah berfoto-foto saya dan suami singgah ke coffee shop daerah situ untuk menikmati secangkir kopi dan sepiring nasi goreng.

WhatsApp Image 2021-08-26 at 19.34.20.jpeg
Kegiatan ceria disore hari.

Setelah makan, saya dan suami bergegas pulang karena sudah mau memasuki waktu azan magrib, kebetulan jarak dari coffee shop ke rumah hanya sekitar 10 menit, sampai dirumah kami melaksanakan ibadah solat magrib, Setelah selesai melaksanakan ibadah solat magrib, kami pun berbincang-bincang tentang keseruan tadi sore dan tentang steemit sambil menunggu azan isya dan untuk melaksanakan solat isya, Lalu saya pun bersiap untuk istirahat.

♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡

Salam dan terimakasih saya ucapkan kepada @anroja, @akbar2468, @radjasalman, @ernaningsih, @steemit-family, @arrowgate, @khairil98, @mirzamg.

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59568.13
ETH 2951.73
USDT 1.00
SBD 3.55