The diary game : sabtu, 11 juli 2021 "weekend"

in #betterlife3 years ago (edited)

haiii teman - teman steemit indonesia semua, apakabar kalian semua...semoga kita selalu dilindungi oleh Allah swt ya. seperti biasa saya bangun pagi melaksanakan sholat subuh, terus dikarenakan cuacanya mendung dan dingin saya melanjutkan tidur lagi, cuma sebentar aja 1 jam hahaha... Kebetulan hari ini hari minggu dan saya juga libur, saya memanfaatkan waktu terlebih dahulu merapikan tempat tidur,membuka tirai jendela kamar setelah itu saya berwudhu untuk melaksanakan sholat dhuha pada pukul 08.35 WIB.setelah selesai sholat dhuha saya membaca al - quran surat al-waqiah. Setelah sholat dan membaca al-quran Lalu saya melanjutkan kegitan membereskan rumah. Pada saat saya membersihkan rumah saya membuka tirai jendela ruang tengah, dan ruang tamu dan melihat bunga saya jatuh, pasti itu kerjaan kucing berantam dimalam hari.

IMG-20210711-WA0012.jpeg
kaktuskus

Lalu setelah membersihkan rumah saya melanjutkan untuk mebersihkan teras rumah karena berantakan, pot - pot kaktus yang diserakan oleh kuncing yang berantam. Kaktus - kaktus ada yang patah, ada tanahnya yg ditumpahkan oleh kucing.
Saya menata kembali satu - persatu pot - pot yang berjatuhan, dan menanam kembali aglonema - aglonema yang tanahnya juga ikut berserakan. Setelah selesai saya mulai masuk kerumah,untuk melanjutkan mencuci pakaian. Pakaian - pakaian yang kotor saya rendan terlebih dahulu, kemudian saya kedapur untuk mendadar telur. Kemudian memgambil piring dan sendok makan menuangkan nasi lalu meletakan lauk yaitu telur dadar yang saya buatkan tadi, dan sarapan pagi.
Setelah sarapan pagi,saya melanjutkan mencuci kain,mebilasnya dan saya merendamnya dengan pewangi pakaian.
Sebari menunggu rendaman pakaian saya keluar rumah untuk penyapu halaman dan mencabut rumput-rumput liar yang tumbuh tepat didepan teras dekat parkiran motor saya.

IMG_20210711_123014.jpg
mencabut rumput liar

Halaman rumah lumayan luas, cuma saya hanya mencabut bagian depan teras saja, karena kalau saya cabut semua tidak cukup waktu sehari, sedangkan saya sore nanti ada keperluan diluar rumah.
Jam sudah menunjukan pukul 12.30 WIB adik laki-laki pertama saya, keluar kearah teras dan menanyakan "ning mau dimasakan apa siang ini", tanya dia. Lalu jawab saya, "terserah, pokonya hari ini adik aja yang masak, uning mau nyantai".
Berhubung hari libur saya banyak menghabiskan waktu hanya dirumah, saya keluar jika ada keperluan saja.Azan zhuhur pun berkumandang, saya pun mulai masuk,lalu mandi dan melaksanakan sholat zhuhur. Selesai zhuhur saya makan siang bersama, setelah itu saya berencana untuk keluar rumah mengantar paket ke JNT, selain saya bekerja diklinik saya juga memanfaatkan waktu luang saya yaitu berjualan online,dan juga saya menerima jasa tulis tangan surat lamaran cpns,kebetulan sekarang lagi ramai sekali yang akan ikut tes cpns,termasuk saya.Setelah sholat zhuhur saya bergegas untuk mengantarkan paket ke kota Langsa melalui pengiriman JNT, setelah itu saya singgah kesalah satu pusat perbelanjaan dapur. Saya membeli sapu, pewangi ruangan, kerangjang baju kotor,kerangjang sampah lalu saya kekasir untuk membayarnya.
Ketika saya hendak ingin pulang, hujan pun mulai turun, Turunnya pun sangat deras sekali

IMG-20210711-WA0060.jpeg
lagi deras-derasnya
Jam sudah menunjukan pukul 14.51WIB, hujan pun tak kunjung reda, saya memutuskan untuk tetap pulang.Saya mencoba membuka tempat duduk motor untuk melihat apa ada Jas hujan, ternyata tidak ada.
Akhirnya saya tetap memilih untuk menerobos hujan yang tengah deras-derasnya.
Dijalanan yang ramai walaupun dalam keadaan hujan deras, saya menyempatkan waktu untuk singgah sebentar dihalte,karena pakaian saya mulai basah kuyup. Tidak lama kemudian hujan pun sedikit reda dan saya kembali melanjutkan perjalan pulang.
Pada saat perjalanan pulang ketika saya mau melewati jempatan pante pirak saya melihat disekitarnya ada beberapa orang yang sedang berjulan buah jamblang, padahal kondisi masih rintik hujan hanya bermodalkan payung, saya pun singgah untuk membelinya.lalu saya melanjutkan kembali perjalanan pulang menuju rumah.
Setibanya dirumah, saya memarkir rapi motor diteras depan rumah saya,saya meletakan barang-barang belanjaan saya, dan saya menggantikan pakaian yang basah lalu saya menjemurnya.kemudian saya menuju kedapur untuk mencuci buah jamblang yang saya beli dipinggir jalan jembatan pante pirak. Dan saya memanggil adik-adik dan kakak saya kebetulan kakak saya lagi ada dirumah juga.

IMG_20210711_172031.jpg
jamblang jembatan pante pirak

Saya, kakak saya ami dan kedua adik-adik saya sangat menikmati buah jamblang tersebut.kebetulan didalam lemari es ada pepaya mengkal dan dirumah kami itu,sangat menyukai sekali rujak buatan saya.saya pun meuju kedapur untuk mengupas pepaya kemudian mengirisnya dan saya buatkan sambal cocolnya.

IMG_20210711_000254.jpg
rujak pepaya mengkal

Setelah itu,saya menyajikannya didepan TV sambil nonton dan makan rujak beserta buah jamblang bersama. Jam menunjukan pukul 16.22WIB saya pun melaksanakan sholat ashar. Setelah selesai melaksanakan sholat ashar saya pun mandi.karena mata begitu ngantuk dan badan pun lelah saya pun memutuskan untuk tidur.
Suara azan magrib pun berkumandang. Karena sangat terlelapnya saya tidur,saya pun dibangunkan oleh adik laki-laki saya untuk sholat magrib.namun saya bangun melihat jam sudah pukul 19.00WIB saya langsung masuk kekamar mandi untuk berwudhu lalu melaksanakan sholat magrib.selesai sholat magrib saya membaca al-quran, sambil menunggu masuknya waktu sholat isha.azan insha pun berkumandang, saya langsung melaksanakan sholat insha. Setelah itu saya melepaskan mukena lalu keluar keruang tamu mengajak adik-adik makan malam sambil nonton.makan malam pun selesai, saya memberekan piring lalu mencucinya. Saya pun melanjutkan untuk menonton TV. Sambil menonton TV saya menyempatkan waktu menulis the diary game, steemit. Mata pun mulai mengantuk badan masih terasa kelah.jam pun sudah menunjukan pukul 22.31WIB saya pun memutuskan untuk tidur.

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Pepayanya bikin menggoda, enak kayaknya😊

Hahahh iyaa, olahan rumahn itu,

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64420.25
ETH 3150.23
USDT 1.00
SBD 3.99