The Diary Game - Better Life || jumat, 28 Januari 2022 cari pakan buat si penjol

in #betterlife2 years ago

Assalamu'alaikum Wr.wb..

Hallo sahabat, yang senantiasa di rahmati Allah Saw..

Hari ini aku terbangun cukup siang 08.30 dan bergegas mandi, setelah mandi aku sarapan agar keseharianku kuat menjalani beban kehidupan hufh.

Hari ini niatnya mau cari pakan buat si penjol, kasian dia gede kepala doang tapi badanya kecil hehe, tapi sebelum itu aku seduh kopi terlebih dahulu menghidupkan teradisi dari kakek buyut kita, huhu.

Setelah cukup lama bersantai akhir nya aku jalan mencari pakan si penjol, aku jalan ke pasar ikan buat beli pelet, bukan cuma pelet biasanya juga aku suka kasih makan udang segar yang biasa aku ambil dari sawah, setelah perjalanan 20 menit akhir nya aku sampai di pasar dan tentunya sudah aku duga paasti ramee.

Setelah mengantri yang cukup menyebalkan akhirnya aku menanyakan pakan yg baik buat si penjol, karena pakanan yang kemarin kurang cocok dan tidak mau di makan, di kasih lah merk baru sama si abang penjual.

Setelah berpanas panasan akhirnya aku pulang kerumah karena kasian dan ga sabar juga buat kasih makan si penjol, ini dia si penjol
IMG20220127220353_00.jpg Ini dia si penjol

Pala nya doang gede yakan heheh, setelah aku kasih makan pakai pelet, aku liatin sebentar ternyata sama saja dia kurang lahap juga mungkin bosan dengan pelet, yaudahlah karena kasian akhirnya aku pergi ke sawah belakang rumah buat cari udang.

Karena aku lupa cari serokan, dan hal hasil cukup lama juga aku muter-muter cari serokan dan akhirnya ketemu juga. Aku berjalan kesawah, sambil liat liat abang abang yang yang sedang mancing di pinggir kali.

Ada juga anak-anak yang mancing belut, karena sesawahan adalah sumber kehidupan, buka hanya untuk si petani tapi juga buat masyarakat sekitarnya.

Tak berlama-lama aku sudah mendapatkan udah cukup banyak, tentunya masih segar buat si penjol. Aku kasih makan tapi ridak semua karena aku sisakan untuk nanti harinya.

Tak terasa hari sudah sore dan sekarang pukul 15.20 aku duduk di saung bersama orang-orang tua, bersantai dan bertukar cerita dan tentunya bertegur sapa

Dan sambil melihat bocah kecil main bola di pinggiran kebun, seru banget kaya pengen ikutan gitu, keingetan waktu kecil saat sepantaran mereka, di mana ada lahan kosong di situlah kami gembira

Haripun tak terasa sudah mau magrib aku memutuskan untuk kembali kerumah, mau mandi dan bersih-bersih badan dan sholat magrib.

Pukul 20.00 aku bermain ps bersama
IMG20220127224050_00.jpg

teman-teman dan tidak terasa sudah jam hampir tengah malm 23.30 mataku sudah tidak bisa kompromi dan akhirnya aku memutuskan untuk tidur.

Segitu saja cerita ku hari ini, semoga hari-hari kalian menyenangkan..

Sekian terimakasih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68976.16
ETH 3307.31
USDT 1.00
SBD 2.67