The Diary Game Season 3 - Better Life ( Sabtu, 03 april 2021 ) Suka Duka Pejuang Data DAPODIK

in #betterlife3 years ago (edited)

Assalamualaikum............ Warohmatullohi wabarokatuh.....

Semangat pagi..
Hello Steemit dan kawan-kawan semua... Apa kabarnya semua? Semoga teman-teman Steemit semua selalu sehat serta semakin sukses.... amin ya robal alamin....

Tetap semangat mengisi hari bersama STEEMIT dan aktivitas ku hari sabtu, 3 april 2021

Saya mau berbagi tentang Tugas sebagai operator dapodik ( Data Pokok Pendidik ) tidaklah mudah namun jika benar-benar dilakukan dengan baik dan penuh dengan keikhlasan serta mau untuk selalu belajar dan mencari informasi maka tentunya pekerjaan tersebut dapat dilakukan dengan baik mungkin disini sahabat steemit pernah atau masih menjadi operator dapodik.

WhatsApp Image 2021-03-31 at 10.05.36.jpeg

Suka duka menjadi seorang operator dapodik ( Data Pokok Pendidik ) tentunya akan menjadi sebuah cerita suka maupun duka yang takkan pernah untuk dilupakan ketika bertemu dangan sahabat-sahabat operator dapodik lainnya.

WhatsApp Image 2021-03-31 at 10.24.16 (1).jpeg

WhatsApp Image 2021-03-31 at 10.05.36 (2).jpeg

Saya pun awalnya ketika menjadi seorang operator dapodik ( Data Pokok Pendidik ) sangatlah kebingungan pada saat melihat aplikasi sebab belum memiliki pengalaman sedikitpun dalam menjalankan aplikasi dapodik namun dengan usaha yang besar untuk terus belajar dan mengandalkan semangat dalam setiap pekerjaan maka pastinya kesulitan itu akan bisa dilalui dengan baik.

Dalam menggunakan aplikasi dapodik ini mulai dari persoalan input data siswa, infut data ptk serta prasarana sekolah, tarik data, serta syncronisasi data dapodik.

Terkadang pekerjaan operator dapodik dipandang sebelah mata, dikarnakan pekerjaan tersebut tidak kelihatan, ada suara – suara sumbang contohnya operator kerjanya hanya duduk di depan komputer saja namun hasil yang didapat antara lain data sekolah, data siswa, data guru, data prasarana yang lengkap terinput di aplikasi dapodik.

WhatsApp Image 2021-03-31 at 10.24.16.jpeg

karna dari dapodiklah semua bantuan baik Bantuan Operasional Sekolah, Bantuan sarana prasarana serta tunjangan sertifikasi guru
demikian sedikit saya bercerita di suka duka menjadi operator dapodik namun disini jangan patah semangat karna ujung tombak data sekolah ada di operator.

Demikianlah kisah saya. Rabu, 31 maret 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.

Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada @chimot23 dan @alhasan yang mengenalkan saya tentang steemit. Dan tidak lupa saya mohon bimbingan kepada @radjasalman, @nazarul, @imamalkimas dan @anroja, @inwi, @ernaerningsih, @firyfaiz, @steemcurator01 @steemcurator02
@steemcurator08, @trafalgar
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya.

Salam hormat dari saya,

@deden123

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54421.42
ETH 2277.73
USDT 1.00
SBD 2.32