Ramadhan Day , Ke - Tiga ( 15 April 2021)

Hallo Sahabat Steemian's!
Bagaimana kabar kalian semua ?
semoga semuanya dalam keadaan sehat ya sahabat steemian's dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, aamiin Allahumma Aamiin 🤲😊

Baiklah saya akan menceritakan kegiatan saya pada para sahabat steemian's. Hari ini adalah hari puasa ke tiga di dalam bulan ramadhan, yang mana bulan ramadhan ini adanya di setiap setahun sekali, dan alhamdulillah di tahun ini aku masih di berikan umur panjang oleh Allah SWT sehingga aku dapat bertemu kembali dan menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan tahun ini. Ada yang membedakan bulan ramadhan tahun ini dengan bulan ramadhan tahun sebelumnya.
Alhamdulillah di bulan ramadhan tahun ini Allah memberikan saya rejeki jodoh pasangan yang terbaik (suami) yang insya Allah akan menjadi imam yang terbaik dunia akhirat untuk saya, aamiin Allahumma aamiin 🤲☺

Pada pukul 03.00 alarm handphone saya berbunyi, saya bangun dan ke kamar mandi untuk mencuci wajah, dan saya mengambil air wudhu karena saya ingin shalat tahajud, sahabat steemian's pastinya sudah tau kan apa itu shalat tahajud ? Shalat tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan seseorang setelah ia bangun dari tidurnya di malam hari meskipun tidurnya hanya sebentar. Sangat ditekankan apabila shalat ini dilakukan pada sepertiga malam yang terakhir karena pada saat itulah waktu dikabulkannya do’a. Naah gimana sahabat steemian's pastinya tertarik bukan untuk menjalani shalat sunnah tahajud ? 😊 Semoga saya pribadi dan kita semua dapat menjalani shalat sunnah tahajud ini dengan istiqamah, aamiin ya Allah. Setelah saya melaksanakan shalat sunnah tahajud, saya langsung bergegas ke dapur untuk membantu ibu memasak dan menyiapi makanan untuk sahur, kalau puasa di tahun sebelumnya saya cuma tinggal bangun aja dan langsung santap makanan yang di siapkan oleh ibu hehe, tapi kalau di puasa tahun ini, saya ikut terjun ke dapur untuk membantu ibu, karena saya harus memasak dan menyiapi makanan untuk suami saya.

Pukul 04.15 selesai lah saya memasak dan menyiapi makanan. Ibu membangunkan ayah dan adik untuk sahur, sedangkan saya membangunkan suami untuk bangun sahur. Sembari membangunkan suami untuk bangun sahur, di dalam hati saya tak henti hentinya bersyukur kepada Allah, karena pada saat bulan ramadhan tahun lalu, saya selalu meminta kepada Allah untuk diberikan jodoh yang terbaik dan saya meminta pada Allah agar bulan ramadhan tahun depan saya sudah bersuami, dan alhamdulillah Allah mengabulkan doa saya dengan memberikan saya pasangan yang terbaik pada ramadhan tahun ini. Dan semoga rumah tangga kami selalu dalam lindungan Allah serta semoga Allah jadikan rumah tangga kami sakinah, mawaddah dan warahmah, Aamiin Allahumma Aamiin 🤲

Pukul 04.40 saya dan suami beserta keluarga menyantap makanan, setelah menyantap makanan, tidak lama imsak pun berbunyi, pertanda waktu sahur telah habis. Setelah itu kami duduk-duduk sembari menunggu adzan subuh berkumandang.

Pukul 05.08 adzan subuh pun berkumandang, kami pun bergegas untuk segera mengambil wudhu, saya dan suami pun shalat berjamaah, setelah shalat kami pun berdzikir dzikir dan bershalawat kepada nabi Muhammad SAW dan tak lupa pula kami mamanjatkan doa kepada Allah SWT, meminta agar di berikan umur panjang agar dapat menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan penuh berkah, dan semoga di tahun kedepannya jikalau ada umur panjang, semoga di bulan ramadhan tahun depan saya dan suami sudah bertiga (punya baby) 😊 aamiin yaa Allah..🤲

Tanpa terasa setelah shalat kami bergolek golek hingga ketiduran, dan jam dinding menunjukkan pukul 08.00, saya dan suami pun bangun, suami saya pun segera bergegas untuk mandi karena bersiap siap untuk bekerja, dan saat suami saya hendak berpergian kerja tak lupa saya menyalam dan mencium tangan suami sembari berdoa di dalam hati semoga Allah memberikan rejeki yang berkah untuk suami saya, selepas suami saya berpergian, tidak lama kemudian saya pun mandi membersihkan diri karena hendak pergi ke pasar bersama ibu.

IMG_20210414_095924.jpg
(saya dan ibu mau Kepasar.hehee)

Pada pukul 09.00 sesampainya kami di pasar, saya dan ibu pun langsung berbelanja dengan membeli kebutuhan untuk memasak di antaranya seperti ikan, telur, sayur, dan segala jenis bahan-bahan lainya. Tanpa terasa sudah pukul 10.30 saya dan ibu pun telah selesai berbelanja dan kami pun pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, saya pun duduk beristrahat sebentar.

Pada pukul 12.33 adzan berkumandang, waktu shalat dzuhur pun telah tiba, saya bergegas untuk berwudhu dan melaksanakan shalat dzuhur, setelah menunaikan shalat dzuhur, saya mengaji al qur'an.

IMG-20210412-WA0000.jpg

Setelah mengaji, karena saya merasa lemas, saya pun memutuskan untuk tidur, karena saya sangat nyenyak tidur tanpa saya sadari saya terbangun pukul 15.00, saya pun langsung bangun dan bergegas ke kamar mandi untuk mencuci wajah agar tidak lemas lagi, lalu saya ke dapur untuk membantu ibu memasak, sembari ibu menggoreng ikan, saya memotong motong sayur toge dan setelah itu saya mengambil beberapa cabai merah, bawang merah, bawang putih, tomat, dan saya cuci bahan-bahan itu dan saya masukkan bahan tersebut ke dalam alat blender karena saya mau membuat sambalado. Setelah selesai memasak sayur dan sambal, saya juga memasak kuah tumis ikan tongkol,

IMG_20210414_175245.jpg
(Hasil masakan saya,🤭)

Kemudian selanjutnya saya pun mencuci piring, selesai mencuci piring saya melihat jam dinding menunjukkan pukul 16.35, saya pun bergegas ke kamar mandi untuk mandi dan mengambil wudhu, setelah mandi badanpun terasa segar dan tidak lupa saya menggunakan lotion dan parfum ke badan saya agar wangi apalagi sekarang kan saya sudah bersuami jadi harus wangi dong hehe 🤭 setelah itu saya pun menunaikan shalat ashar, setelah shalat saya mengaji alqur'an lagi, dengan niat hati ingin mengkhatamkan al qur'an di bulan ramadhan tahun ini, semoga saya dapat mengkhatamkannya.

Pada pukul 17.30 suami saya tiba di rumah, tidak lama kemudian suami saya pun bergegas ke kamar mandi untuk mandi, dan saya bertanya kepada suami, apakah sudah shalat ashar ? ternyata suami saya sudah shalat di kantornya. Kemudian saya pun kembali ke dapur untuk membuat minuman segar untuk berbuka puasa nanti, selanjutnya saya pun membuat puding nutrijel kesukaan suami saya. Kemudian saya menyiapkan makanan dan minuman di meja makan sembari menunggu waktu berbuka, setelah selesai semuanya, saya dan suami pun duduk-duduk sambil mengobrol ngobrol, dan akhirnya pukul 18.41 pun telah tiba dan serune berbuka pun berbunyi, kami pun sekeluarga bergegas untuk segera berbuka, alhamdulillah setelah minum dan makan kami pun bergegas untuk shalat magrib, saya dan suami pun shalat berjama'ah.

Pukul 19.30 saya dan suami kembali berwudhu karena kami akan pergi ke masjid untuk menunaikan shalat tarawih. Pada pukul 21.30 saya dan suami pun pulang dari masjid, karena shalat tarawih sudah selesai. Sesampainya di rumah, saya dan suami mencuci tangan dan kaki, setelah itu saya duduk-duduk sambil menyantap puding nutrijel bersama suami. Pada pukul 23.00 saya dan suami pun bersiap siap untuk tidur, namun sebelum tidur saya dan mencuci wajah dulu dan tidak lupa memakai skincare ke wajah saya agar wajah terlihat lembab dan sehat. Setelah itu saya menyetel alarm di handphone supaya tidak telat bangun sahur, Kemudian saya dan suami pun langsung tidur. Sekian diary saya hari ini, semoga para sahabat steemian's senang dengan cerita saya 🙏😊

Terima kasih yang sudah mampir dan memberikan dukungan dan saya ucapan terima kasih juga kepada
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @steemitblog @steemcurator01 @steemcurator02
@my451r

#betterlife
#thediarygameseason3
#Indonesia
#Steemexclusive
#steem
#diary

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65578.21
ETH 2613.33
USDT 1.00
SBD 2.67