The diary game (tanggal qr/02/2021). Paru Cot dan Meureudu sudah menjadi perjalanan hari-hari ku

in #betterlife3 years ago (edited)

Minggu 14/02/2021,
Hai rekan rekan Community Steem SEA dimana saja berada, aku akan kembali menulis dan meng upload tulisan diary ku tentang kegiatan dan perjalananku sepanjang hari ini. Dan terlebih dahulu mengucapkan ribuan terimakasih atas kesempatan rekan rekan telah dan akan selalu membaca tulisan aku ini, apalagi memberi masukan dan memperbaiki apa yang bisa membuat tulisan saya akan lebih baik kedepannya.
Pagi ini aku bangun tepatnya suara azan Shubuh di Meunasah dan Mesjid. Segera aku ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhuk dan langsung melaksanakan shalat Shubuh. Usai shalat keluar rumah dan berjalan jalan setapak demi setapak dengan tujuan sebagai pengganti olahraga.
Selesai berjalan jalan aku kembali ke rumah sarapan dan baca berita online dan nonton TV bersama istri. Hingga anak anak menuju kesfekolah. Dan aku pun minta izin pada istri ku untuk pergi ke Meureudu untuk menjahit hingga bisa aku selesaikan celana dan baju orang .
Dengan menggunakan bus penumpang karena motorku hingga kini belum prima mesinnya. Hanya dalam waktu 20 menit aku tiba di simpang jalan layang atau SIM lampu merah kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya Meureudu Pidie Jaya. Setelah turun aku gabung dengan mereka kawan yang sedang ngopi aku pun pesan kopi sambil ngobrol bersama mereka penikmat kopl. Walaupun sebentar namun ngobrol sambil ngopi bersama Menjadi pagi Minggu ini terasa sangat menyenangkan. Dari situ langsung menuju kios CM Tailor dan mulai menjahit hingga menjelang Adzan Dhuhur namun sebelum shalat aku sempatkan ke pesta di kampung tempat kelahiran ku Gampong Meunasah Jurong Teupin Pukat Meurah Dua Pidie Jaya.
Jam 14.10 wib aku kembali melanjutkan kerja ku dalam hal jahit menjahit. Disela sela menjahit masih sempat melihat dan merapikan Tumbuhan Bonsai yang menjadi hobbi ku selama ini. Jelang Adzan Ashar kembali istirahat dan ngopi di warkop UJAY di kota Meureudu Dan shalat Ashar.
Jam 16.30 tetap menjahit dalam saat itu banyak pakaian pakaian bekas masih layak pakai (merombaknya). Aku lakukan ini hingga tutup kios da langsung shalat Maghrib berjamaah di Mesjid Agung Tgk. Syik. Pante Geulima Meureudu. Dari Mesjid aku menuju Simpang 4 jalan layang untuk menunggu bus penumpang untuk pulang ke Paru. Dengan menumpang dan diantarkan kawan yang juga shalat di Mesjid tersebut. Lewat beberapa mobil tak mau berhenti mungkin karena penuh penumpang atauwa supirnya udah dekat ke kampung halaman, tidak melanjutkan perjalanan nya.
Tak lama ada juga yang berhenti dan penumpangpun hanya 2 orang dan aku duduk di belakang sopir . Tak lama mobil pun berhenti di simpang Paru Cot atas perintah ku setelah nampak jelas simpang menuju tempat tinggal ku . Dan aku numpang orang lewat dan turun tepat di depan rumah ku .
Walau tak baik mandi malam namun aku tetap mandi biar tubuhku segar . Dengan kain sarung dan baju oblong aku shalat insya
Terima kasih dan salam untuk rekan rekan kami sekomunitas.

@steemcurator01 @steemcurator02

@Steemiblog @steemseacurator

@steemcurator08

@anroja
@inwi
@el-nailul
@muzack01
@nazarul
@ernaerningsih
@radjasalman
@green07

Dan kepada seluruh komunitas steem SEA

20210214_114555.jpg

20210214_114534.jpg
Mash Merawat Bonsai

20210213_193210.jpg
**Istirahat disela sela menjahit. **

20210214_193950.jpg
Turun di Depan jalan Layang untuk menuju Paru Cot

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64513.89
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 4.00