The Diary Game Season 3 || Betterlife || Rabu (22 September 2021) "Seminar Teman"

in #betterlife3 years ago (edited)

IMG-20210922-WA0063.jpg
Temanku, (Eca panggilan akrabku padanya) yang baru menyelesaikan ujian seminarnya

Assalamu'alaikum Steemian. Apa kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat, Aamiin.

Pagi ini aku terbangun oleh suara ibuku yang membangunkanku. Segera aku langsung bergegas untuk melaksanakan ibadah shalat subuh. Setelah itu, seperti biasanya aku menyiapkan sarapan untuk adik-adikku. Setelah selesai, aku langsung menuju ke TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang ada di daerah pusong. Hal ini menjadi kegiatan baru buatku, karena sebelumnya kegiatan ini dilakukan oleh alm.ayahku. Terlihat TPI yang sangat ramai, dipenuhi oleh orang-orang yang menjual dan membeli ikan. Disana aku mencari ikan tongkol untuk kucing-kucingku. Untuk membeli ikan dengan jumlah yang banyak, disana sangat murah. Tak terlihat satupun penjual yang menjual ikan itu. Setelah berkeliling satu wilayah TPI itu. Tak kutemukan juga ikan itu. Akhirnya akupun memutuskan untuk pulang dengan tangan kosong.

Sesampainya dirumah, ibu menyuruhku untuk mencari ikannya di pasar impres. Ditempat langgananku membeli ikan dan ternyata ada. Alhamdulillah kataku, tak perlu aku berkeliling untuk mencarinya. Akupun langsung pulang kerumah dan membersihkannya. Lanjut memberi makan kucing-kucingku. Terlihat mereka sudah sangat lapar. Nasi yang kucampurkan dengan ikan yang kubeli tadi, habis dalam sekejap.

Setelah pekerjaan rumah selesai aku kerjakan, aku langsung mandi. Bersiap-siap untuk datang ke seminar temanku, Cut Tessa. Ia akan seminar hari ini. Seminarnya tidak diadakan offline dikampus, akan tetapi online. Ia akan seminar online di salah satu cafe yang ada di daerah kruengeukuh. Aku kesana dengan temanku, maisyitah. Aku menjemputnya dirumahnya. Kami pun segera berangkat kesana. Cuaca hari ini sangat terik. Jam yang sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB, dimana posisi matahari tepat diatas kepala membuat aku sedikit kegerahan. Tibalah aku di cafenya, kopidisini namanya. Adzan dzuhur pun terdengar, segera kami langsung menunaikan shalat di musalla cafe yang berada di lantai dua.

Setelah selesai, kami kembali ketempat. Mengobrol hal-hal tentang seminar nanti. Waktu pun sudah menunjukkan pukul 14.00 WIB. itu artinya temanku sudah akan seminar, ia menghubungi dosen-dosen yang bersangkutan. Seminar pun dilaksanakan. Kami semuanya yang berada didalam satu ruang dengannya merasa deg-degan melihat ia seminar. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar.

2021-09-26 07.47.00 1.jpg
tim sukses seminar eca

IMG-20210922-WA0054.jpg

Setelah itu, kami berfoto-foto sebentar. Kemudian memutuskan untuk pergi ke pjs yang ada di pim. Kami makan siang -diwaktu sore- disana. Semua teman-temanku termasuk aku sangat kelaparan. Siang tadi kami tidak sempat untuk makan siang. Terlalu _excited_dengan seminar. Tibalah kami disana, kami memesan makanan yang sama (Nasi Ayam Geprek).

2021-09-26 07.46.59 1.jpg
menunggu makanan yang tak kunjung datang

2021-09-26 07.46.58 1.jpg

Setelah selesai makan, kami pun memutuskan untuk pulang. Dijalan pulang terlihat kendaraan yang sangat ramai, jalanan padat dipenuhi oleh orang-orang yang ingin pulang kerumah masing-masing.
Setibanya aku dirumah, suara adzan magrib pun terdengar. Segera aku melaksanakan shalat magrib. Setelah itu, ibu mengajakku untuk menemaninya mengambil printer yang diservice ditempat langganannya. Akupun menemani ibu.

Sepulangnya dari sana, aku langsung bergegas mandi dan beristirahat. Hari ini, hari yang sangat melelahkan bagiku (kataku dalam hati)

Sekian ceritaku hari ini. Terima kasih kasih kepada @radjasalman @anroja @nazarul @ernaerningsih serta teman-teman semua di Komunitas Steem Sea yang selalu mendukung saya dalam memberikan pengaruh positif di Steemit ini.

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57184.88
ETH 3097.33
USDT 1.00
SBD 2.41