The Diary Game Season 3 (2 April 2021): perjalanan pulang dari Banda Aceh

in #betterlife3 years ago

Perjanan Pulang Ke Lhokseumawe

Selama 3 hari berada di Banda Aceh mengikuti Rakor Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Aceh di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh melaui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan PSMK). Rakor Ini sudah di mulai sejak tanggal 30 Maret 2021 sampai dengan tanggal 2 April 2021. Karena acaranya sudah ditutup maka kami semua sudah bisa melakukan cek out Hotel. Semua ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) meninggalkan Banda Aceh. Menuju ke daerah masing-masing.

Saya sebagai ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Lhokseumawe juga meninggalkan Banda Aceh menuju Lhokseumawe. Setelah saya cek out Hotel Oasis langsung berangkat pulang. Sebelum pulang ke Lhokseumawe keliling kota Banda Aceh dulu . Suasana Kota Banda Aceh terasa sepi di karenakan hari libur. Saya terus berjalan menelusuri jalan-jalan perkotaan Banda Aceh. Toko-toko pada buka tapi pengunjung nampaknya sepi hanya toko-tertentu yang ada pengunjungnya. Saya hanya melihat-lihat saja tidak belanja. Setelah puas keliling kota Banda Aceh langsung putar stior ke arah Lhokseumawe

Jalan sedikit sepi di karenakan hari libur. Saya tetap mengendarai mobil dengan hati2. Sampai ke selawah terlihat pemandangan alam yang sangat indah. Alam pegunungan memang sangat indah dihiasi pepohonan yang hijau membuat mata sejuk. Puncak-Puncak gunung yang menjulang tinggi pingin rasanya berada di atas puncak melihat pemandangan alam jauh sampai mata memandang. Mobil berlaju terus sampai di sare berhenti sebentar beli oleh-oleh untuk keluarga.

IMG20210402134202.jpg.
Mesjid Raudhaturrahman Padang Tiji

Pukul 12.30. Samapi di Padang tiji . Waktu Jumat hampi tiba saya singgah di Mesjid Raudhaturrahman Padang Tiji untuk Shalat Jumat. Mesjid Raudhayurrahman Padang Tiji dengan bentuk bangunan unik yang ada di aceh. Mesjid yang terletak di pinggir jalan Banda Aceh -Medan. Karena letaknya di pinggir jalan yang merupakan jalan lintas banyak orang-orang singgah waktu shalat tiba sambil betistiraha.

*Makan Siang di tringgadeng

Setelah shalat Jumat jalan lagi. Perut rasanya sudah tidak mau kompromi. Namun demikian tidak makan di Sigli. Sampai ke tringgadeng baru saya makan. Warung di tringgadeng banyak orang yang makan disamping letaknya di pinggir jalan rasanya enak.

Pukul enam sore sampai di Lhokseumawe. Istirahat sebentar sudah masuk waktu magrib. Setelah shalat magrib makan malam. Sambil menunggu shalat isya nonton TV sebentar. Setelah shalat insya langsung istirahat di tempat tidur.

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

MKTerimakasih @ernaningsih telah menghargai deare game saya