The Diary Game : Better Life (28 Mei 2021) - Mendung Bukan Pertanda Hujan

in #betterlife3 years ago (edited)

assalamu'alaikum steemians..

ini adalah postingan kesembilan saya pada komunitas steemsea dan pada kontes the diary game. pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan keseharian saya pada tanggal 28 mei 2021, yang bertepatan dengan hari jumat.

Pagi hari ini saya memutuskan untuk mencuci pakaian mengingat pakaian kotor sudah menumpuk. Sesudah mengumpulkan sekumpulan kain yang siap untuk dicuci saya pun keluar dan melihat cuacanya sangat mendung. Saya pun berspekulasi, apakah hujan sebentar lagi ataukah nanti malam atau bagaimana, dari yang saya lihat hujan yang turun sepertinya akan deras. Akhirnya saya memutuskan untuk mengurungkan niat saya mencuci pakaian. Sayapun langsung masuk kembali kerumah dan mengganti pekerjaan lainnya. Sayapun mengambil sapu dan menyapu kamar, sesudah bersih sayapun mengepel lantainya hingga mengkilap. Usai melakukan kegiatan tersebut, sayapun bergegas ke tempat tidur untuk istirahat sejenak.

18cb2096-d475-47a0-b9e2-644676318dc0.jfif
cuaca mendung

Sesudah bangun saya melihat bahwa kondisi cuaca belumlah hujan, padahal ada kemungkinan bahwa saya bisa mencuci pakaian hari ini, namun ya begitulah karena kita bukanlah peramal dan terbatas soal ilmu, jadi kita tak dapat mempercayai spekulasi sendiri dan lebih memilih jalur aman. Saya pun duduk-duduk di ruang keluarga dan tiba-tiba saya mendapati seekor kucing yang imut di lantai rumah. Setelah saya lihat-lihat barulah saya mengenal, bahwa ini adalah kucing adik saya yang diberi nama makena. Sudah lama saya tak melihat makena karena sayapun jarang keluar dan melihat adik saya dan kucingnya. Namun, saya tau banyak silsilah mengenai kucing adik saya. Dahulu makena punya ibu yang warnanya hampir serupa dengannya yang diberi nama majesty, majesty melahirkan banyak anak namun hanya makena yang berhasil selamat sedangkan yang lain pada dibawa-bawa dan ada juga yang mati. Sebelum majesty, adik saya juka punya kucing yang bernama bamba, namun nasib bamba harus tragis karena dia mati di usia muda sunggu sangat disayangkan. Saya rasa cukup cerita tentang kucing adik saya tersebut.

6dba0f3c-c318-4cc4-b369-4bae3eccb451.jfif
makena si kucing lucu

Di sore harinya, saya kembali naik ke atap rumah namun bukan untuk menjemur pakaian melainkan untuk melihat-lihat suasana langit ketika senja. Saya bukanlah anak indie yang suka dengan senja dan kopi atau sebagainya, hanya saja saya menyukai apa yang saya suka dan saya menikmati setiap hal dalam hidup saya.

66ee1a28-13cb-4caf-97b2-88175a394d26.jfif
senja mendung

nah, begitulah keseharian saya pada hari ini dan semoga teman-teman yang membacanya merasa terhibur dan mohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan, sampai jumpa. wassalamu'alaikum.

salam @almass

CC:
@steemcurator01
@steemcurator02
@anroja
@ernaerningsih
@radjasalman
@nazarul

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57676.72
ETH 2356.36
USDT 1.00
SBD 2.39