belajar membuat pupuk

in #belajar6 months ago

assalamualaikum... Bu admin dan para senior yg baik, yg warna putih itu bikin pertama kali niat mau bikin psb, sudah sejak tggl 12, 12. sebulan lebih, adapun bahan2.

  1. telur 2 butir
    2.micin 1 sachet
    3.trasi 1 bungkus
    4.air kelapa satu gelas
    5.em4. satu tutup botol
  2. molase satu tutup botol em4.
  3. air sumur 10ltr.

maaf mgkin bahan2nya tidak tepat maklum baru pertama buat, kalau yg belakangnya warna merah2, bahan2 sama seperti yg para senior anjurkan. dan sepertinya sudah akan jadi.

yg saya tanyakan, yg warna putih itu,
1.bisakah saya gunakan

  1. jadinya psb atau poc. trimakasih atas jawabanya.🙏🙏🙏.

mudah2an group ini eksis terus , karena bermanfaat buat banyak orang seluruh anggotanya di beri kesehatan selalu. Aamiinnn.... 🙏🙏🙏🙏



Sedikit eksperimen saya sendiri...
Yg pertama adalah PSB umur 3 bulan
Nilai part per milion adalah 2100an

Yg kedua PSB umur 1 bulan
Di kisaran part yg terlarut adalah diangka 400 san ..
Maka semakin pekat psb semakin bagus , dan secara pemakaian semakin irit ,

Dan pertama saya bikin buuat biang

Botol yg satunya saya cek kemarin 9900 Nilai ppm nya umur 4 bulan , dan sekarang saya jemur lagi di atas genteng, besoj saya tunjukin lagi ...
Jika ada kwkurangan mohon maaf nggih , sekedar presepsi saya


Kalau yg oekat bisa 10 ml per liter air nya ...
Kalau tangki kapasitas 16 ml ya kisaran 160/ 200 ml , bisa satu gelas aqua yg 200 ml


Posted through the ECblog app (https://blog.etain.club)

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67321.51
ETH 3513.34
USDT 1.00
SBD 2.83