Melawan rasa takut untuk menulis

in #belajar6 years ago

Ketika saya mendengar tentang steemit dan membaca beberapa artikel tentang steemit terlintas dipikiran saya untuk mencoba bergabung, namun muncul keraguaan karena saya tidak pandai menulis dan merangkai kata kata yang indah dan sistematis, ditambah lagi de gan minimnya pengetahuan tentang banyak hal dalam bidang IT. Untuk mencari ide menulis saja susah, ditambah lagi harus mengapload foto biar tulisannya menarik.
Namun setelah dipikir pikir lagi apasalahnya mencoba toh tidak rugi juga, yang penting coba aja dulu nulis apa aja yang penting nulis siapa tau lama lama tulisannya bagus sendiri, akhirnya yaaa saya coba daftar dan seminggu yang lalu saya tulis tulisan pertama saya tentang perkenalan singkat,
Lalu hari hari setelah itu saya coba menulis lagi walaupun hanya beberapa baris dan dengan tulisan abal abal gitu.

Keinginan saya hanya belajar menulis gitu dan mencoba berbagi info atau tentang apa saja yang penting bermanfaat bagi semuanya, dan terutama bermanfaat bagi saya pribadi yaitu berani menulis apa saja asal tidak menimbulkan kegaduhan bagi orang lain dan ya siapa tau mendapat rezeky juga,.
Yang terpenting adalah ada hikmahnya yaitu berani mencoba,,, hehe menyema gati diri sendiri,,,

Walaupun tulisan yang saya tulisan selama ini atau coretan coreatan ( belum layak dianggap tulisan) karena kata para pakar menulis itu harus ada unsur 5W + 1H, tetapih nilai semangat yang saya tanamkan dalam pikiran saya, saya harus menulis walaupun hanya 2 baris...
Tetap harus semangat, hehehe,,, teringat saya dengan satu moto perusahaan " Memulai hari dengan tujuan, mengakhiri hari dengan prestasi dan pembelajaran".
Jadi, semangatnya adalah harus menulis dan dari tulisan itu harus dibaca berulang ulang agar kita mengetahui apa saja yang kurang dari tulisan kita sehingga kedepan tulisan kita makin bagus dan menarik untuk dibaca..

Sort:  

kalau ga dicoba maka kita tidak tahu dimana kekurangan dan kesalahan kita...

yang penting jangan mengulangi kesalahan yang sama, dan terus belajar untuk memperbaiki kekurangan.

^^ mari saling bersilaturrahmi untuk menambah rezeki ^^

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63815.31
ETH 3124.40
USDT 1.00
SBD 3.99