Bang Adi W Penebar VirussteemCreated with Sketch.

in #banda6 years ago (edited)

1477965281810.jpg

Hai teman-teman. Sebenarnya saya sudah lama mengenal steemit, tetapi selama ini saya acuh. Mulanya berpikir, ngapaen buang-buang waktu tak berguna.

Bergitulah pandangan pertama saya.

Wisuda mahasiswa Muharram Journalism College (MJC), di Pantai Kuala Cut, Lhoknga Aceh Besar, Sabtu, 14 April 2018. Sedikit mengubah cara pandangan saya tentang steemit itu.

1477965284433.jpg

Adi Warsidi, kalau nama akunnya @abuarkan. Biasanya saya memanggil beliau Bang Adi, mantan ketua Aliansi Jurnalis Indepeden (AJI) Kota Banda Aceh, mendekati saya sambil ngulok “Bikinlah akun steemit”. Saya pun menjawab “Sudah ada bang”.

Mulanya Bang Adi tak percaya, bahwa saya sudah punya akun steemit. Ya, sejak booming steemit di Aceh, saya memang langsung bikin sejak Juli 2017 lalu. Tetapi, seperti pandangan saya pertama di atas, sepertinya hanya buang-buang waktu.

Namun acara wisuda mahasiswa MJC angkatan 14, telah merubah cara pandangan saya terhadap steemit. Bang Adi berhasil menularkan virus steemian pada saya. Tak hanya saya, ada beberapa jurnalis lainnya pun ikut termakan bujuk rayu Bang Adi.

Hehehehehehehe, iya, Bang Adi kadang memang sedikit pandai merayu dalam hal-hal seperti ini. Tetapi, entah pinter marayu yang di rumah, ah, itu saya gak tau hehehehehehee.

Waduh, panjang sangat saya jelaskan bang Adi tebarkan virus steemian. Padahal saya belum perkenalkan diri pada seluruh steemian di Aceh dan Indonesia.

Nama saya Afifuddin Acal, biasa rekan-rekan panggil Afif, ada juga Afid. Tetapi gimana enaknya lah. Ada juga yang panggil Acal. Acal itu bukan marga lhoe, tetapi nama tempat lahir saya, namanya Alue Calong, sebuah gampong yang di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

Lahir saya Jumat 12 September 1980. Ya, sudah sedikit berusia sich, tetapi kalau diajak main bola masih lah sanggup hehehehhe.

Saat ini saya dipercayakan oleh rekan-rekan AJI Kota Banda Aceh menjabat sebagai Sekretaris periode 2018-2021. Sedangkan ketua Misdarul Ihsan, saya gak tau apakah ketua Ihsan sudah ada akun steemit, kalau belum ada nanti akan saya suruh buat juga hehehehehehe.

Sekarang saya reporter media daring nasional yaitu merdeka.com, saya sendiri di Aceh dan tentunya tak ada kantor di Aceh. Kantor saya warung kopi, makanya lagi-lagi Bang Adi tebar virus, dari pada sibuk dengan media sosial lainnya, mending tulis apa saja di steemit.

SMP dan SMA saya di Abulyatama, sekaligus ada Pondok Pesantren di sana dan saya tamat tahun 1999. Tamat SMA, saya pun langsung bergabung dengan organisasi gerakan progresif Solidaritas Mahasiswa untuk Rakyat (SMUR).
Saya pikir cukup ya perkenalan awalnya. Insyaallah akan aktif kembali di steemit dan mohon dukungan senior-senior dan juga kepada siapapun untuk memberikan kritik dan saran membangun.

Afifuddin Acal

#indonesia
#introduceyourself #introducemyself
#introduce
#story

Sort:  

Sayapun demikian bang, menganggap steemit ini hanya akan buang-buang waktu saya. nah, sekarang disaat saya sudah mulai suka menulis di steemit, sayangnya nga dapat vote. minta sarannya lah bang, sekalian follow and upvote me...he...he...

Saya pun sama Bro, tetapi setidaknya terus menulis dan jangan berpikir dulu vote, tetapi berpikir menulis sesuatu yang berkualitas.

Ya mas.. selain itu, kita juga harus saling membantu...

Memang Brader @abuarkan bahaya dalam soal rayu merayu. Ditunggu postingan menarik selanjutnya @afifuddin cepat naik level biar jadi paus.

Siap bang @isnorman . @abuarkan bahaya sekali memang menyebarkan virus. soal rayu merayu keknya memang ahlinya beliau hehehehehehe

Mantap. Nyan virus hana payah peuubat ju, meuhan paloe nyan.

Nyan virus sangat berbahaya bisa tertularkan kepada pemula. Bereh habil, saya tunggu tulisan di Khaca Rayeuk kemarin. tulis yang jenaka ya hehehehehehehe

Transfer 0.001 SBD or 0.001 STEEM to @a-0-0 to have your last blog post resteemed to over 33,700 followers. Leave Memo empty.

Congratulations @afifuddin! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56934.21
ETH 3091.02
USDT 1.00
SBD 2.38