KONTES BAHAGIA ITU SEDERHANA #1 | AKU DAN STEEMIT YANG PENUH DAYA PIKAT

in #bahagiaitusederhana6 years ago (edited)

1522469394395.jpg


Salam literasi dan salam karya untuk steemian baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. Selamat mengasah diri dan membinarkan khazanah sastra maupun seni lainnya dengan ciri khas masing-masing.

Saya sangat senang @anggreklestari sudah bisa mengadakan kontes #bahagiaitusederhana #1 untuk semua steemian. Jangan lihat hadiah yang akan diberikan panitia kontes ini, tapi lihatlah niat yang baik untuk menghidupkan literasi dan menjadikan steemit sebagai ladang karya, yang penuh daya pikat.

Tulisan ini hadir ke tengah-tengah steemian untuk meramaikan kontes yang diadakan @anggreklestari, perempuan muda kreatif dan penuh imajinatif. 

AKU DAN STEEMIT YANG PENUH DAYA PIKAT

Dunia kreatif itu bernama steemit.com, sebuah situs dunia maya yang merangkul berbagai macam hobi. Saya pernah menjadi bagian situs ini dan sempat kehilangan akun. 

Steemit.com sangat ketat menjaga kerahasiaan, termasuk bagi pemilik akunnya sendiri. Baru kali ini saya bertemu situs, yang pemilik akunnya tak bisa menghapal paswordnya sendiri. Semua ini hanya saya temukan di steemit. 

Kehilangan pasword sama halnya kehilangan akun. Prinsip ini tak bisa ditawar dan berlaku untuk semua steemian, baik yang masih baru maupun sudah lama bergabung.

Saya kerap diserbu rindu untuk terus mengunjungi steemit.com melihat dari jarak dekat, ragam karya yang dihasilkan oleh steemian. 

Akhirnya saya kembali menjadi steemian dengan akun baru @mghufroncholid31 sementara akun lama sudah tak bisa diselamatkan dan saya lebih enjoy menulis di akun ini. Saya kembali mendapatkan stamina menulis.

@mariska.lubis adalah seorang steemian yang kerap saya serbu dengan pertanyaan seputar steemit. Namun Mariska selalu menyediakan waktu untuk menjawab. 

Hanya di steemit.com kita bisa melihat reputasi sekaligus penghasilan steemian. Namun kita tidak bisa serta merta dengan mudah mengambil penghasilan steemian lain. Hal ini bisa dibuktikan, lantaran setiap steemian dibekali dengan master key, yang hanya pemilik akun saja yang bisa melihatnya.

Saya menemukan keasyikan berada di tempat ini. Nama besarnya tak pernah saya dengar di dunia perpuisian Indonesia, namun di steemit.com karya puisinya tersebut lumayan bagus. Ini menandakan perpuisian telah tumbuh subur di steemit.com tak hanya itu keistiqamahan dalam mengasah kemampuan para steemian tampaknya sangat terjaga.

@puanswarnabhumi adalah salah satu akun steemian bernama Rini, di steemit.com karyanya maju pesat dalam menulis puisi. @Anggreklestari juga membawa angin segar di dunia perpuisian, sekarang begitu istiqamah menulis puisi dalam berbahasa Inggris.

Di steemit.com saya juga banyak bertemu dengan para penyair yang sudah punya nama di perpuisian Indonesia dan mengasah kemampuan di situs ini dan juga mulai mengenalkan karya-karyanya dalam bahasa Inggris. 

@dobartim adalah akun yang gencar menyemarakkan dunia perpuisian di steemit dengan contest menulis puisi seratus hari dalam berbahasa Inggris

Adalah sebuah kenokmatan sekaligus tantangan yang nikmat bertemu dengan aku @dobartim yang hadir dengan ciri khas contest yang diadakan. Saya hanya penonton dalam contest ini sedang yang sedang mengikuti contest adalah @anggreklestari dan @ayahkasih.

Jika steemin penggemar photography atau ingin mengasah kemampuan dalam photography maka berada di steemit.com anda tak salah alamat karena di situs ini, minat anda tersalurkan. Selalu ada contest photography tiap harinya yang bisa anda ikuti, tentunya dengan tema berlainan. Namun istiqamah diadakan. 

#bahagiaitusederhana yakni mensyukuri minat dengan terus menekuni. 

steemit.com bisa menjadi jalan menempuh bahagia. Bahagia itu tak harus mewah, cukup menjadi diri sendiri dan tetap berkreasi. Tak perlu menjadivorang lain hanya untuk mengejar reputasi. 

Tiap orang memiliki cara memaknai kebahagiaan dalam kesederhanaan dan steemit.com bisa menjadi jalan menjemput kebahagiaan. 

Kebahagiaan lain yang bisa didapat dari steemit adalah silaturrahmi karya tetap terawat. Tak ada paksaan dalam memberi vote dan berkomentar semua karena ketertarikan hati.

Kebahagiaan itu begitu dekat dan sangat dekat, salah satunya bisa ditempuh dengan bersteemit. Di samping minat tersalurkan ada rejeki tak terduga yang bisa didapatkan. 

@bahagia-arbi barangkali salah seorang yang sudah merasakan nikmat bersteemit dan sangat berapi mengenalkan steemit. Di steemit ini para steemian bisa menemukan kebahagiaan lainnya, yang sukar dengan permasalahan hukum dan penasaran dengan segala seluk beluk hukum, steemian bisa langsung berkenalan dengan @jkfarza, Insya Allah @jkfarza bisa memberikan solusi atas permasalahan anda. 

Bahagia itu sederhana. Dekat dan sangat dekat namun kadang terlupakan yakni anugerah kesehatan. Bahagia di steemit bisa ditempuh dengan berkarya, berkarya dan berkarya serta menorehkan pandangan atas karya steemian lainnya sebagai upaya pengembangan diri dan memperkaya literasi.

Salam bahagia untuk semua. Selamat bersteemit, menerjemah minat dan mendekap bahagia yang begitu nikmat. 

Dari Sanggar Sastra Al-Amien (SSA) sampai steemit, saya berproses dan saya mendapatkan bahagia yang nikmat. Bahagia mengetahui perpuisian tumbuh subur. Bahagia mengetahui kreasi photography kian semarak. Bahagia menyaksikan karya para steemian semakin memiliki detak. 

Madura, 3 April 2018

Moh. Ghufron Cholid ||@mghufroncholid31



DQmTU5Pgt2ScS4M3JjFps36Mq1aeosgZvyW9fYcKSAqZajb_1680x8400.jpg

Sort:  

Good Post!
Terus Berkarya Ya!
owhh ya jangan lupa Vote & Follow saya juga @channa
thanks ya kak!
IMG_20180327_182154.jpg

Hello! I find your post valuable for the art community! Thanks for the great post! ARTzone is now following you! ALWAYs follow @artzone and the artzone tag, and support our artists!

Salam literasi, ini kontes yang kutulis untuk disertakan dalam contesmu @anggreklestari

Terimakasih kepada @aiqabrago @artzone dan @farrohahulfa yang telah berkenan singgah, membaca dan mengapresiasi semoga bisa bertemu regam informasi dan kreasi

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67701.44
ETH 3730.48
USDT 1.00
SBD 3.69