Kontes Bahagia Itu Sederhana #1 : Join Steemit Yukk !!! Kebahagiaan Menunggu Kita di Sana ๐Ÿ˜Š

in #bahagiaitusederhana โ€ข 6 years ago (edited)

image

Sebelumnya saya sangat berterima kasih kepada saudari kita @anggreklestari yang telah memberi kesempatan kepada kita semua dalam berkarya di #Steemit ini ๐Ÿ™. Pada kesempatan ini saya mencoba untuk membagi bagaimana awal kebahagiaan di #Steemit yaitu sesuai dengan tema yang kak @anggreklestari berikan sebagai berikut;

Tema
Judul
Langkah Awal Bersama SteemitJoin Steemit Yukk !!! Kebahagiaan Menunggu Kita di Sana ๐Ÿ˜Š


Hari Pertama Mengenal Steemit

Sebelum kita temukan kebahagiaan di #Steemit alangkah baiknya kita berkenalan dulu yuk sama empunya rumah #Steemit ini, alias pendirinya platform ini ๐Ÿ˜Š. Bukankah begitu jika seseorang ingin singgah ke rumah lain, yaitu dengan mengenal lebih dahulu yang punya rumah he he ๐Ÿ˜. Simak yukk !!

#Sumber-Gambar

Nah, kalian pasti sudah mengenal dua orang di atas bukan? Kedua orang tersebut Daniel Larimer & Ned Scott adalah pendiri rumah #Steemit yang sekarang telah kita tempati kawan. Mereka membangun platform ini pada awal tahun 2016 yang lalu, rasanya 2 tahun saja sudah sangat terlambat kita bergabung ya ๐Ÿ˜Š. Tenang, tidak ada istilah terlambat kok dalam bergabung di rumahnya kedua orang hebat ini, pintu rumah mereka selalu terbuka untuk kita semua.


Kembali Kecerita Kita

Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan platform ini, bahkan sudah beberapa kali di perkenalkan oleh kawan saya pribadi yang sudah memiliki reputasi 50 ke atas, seperti @moersal dan lain-lain. Hingga pada hari keselanjutnya sekitar pertengahan bulan Januari 2018, saya di rekomendasikan lagi oleh kawan saya. Awalnya saya berfikir platform ini sama saja dengan media sosial lainnya ataupun dengan web yang di bayar per klik atau di istilahkan dengan #PTC yang sering saya coba-coba dari dulu.


Namun di karenakan sifat yang penuh penasaran, saya mencoba untuk mempelajari terlebih dahulu mengenai sistem platform steemit ini. Setelah membaca beberapa artikel yang berkaitan dengan steemit, ternyata #Steemit sangatlah berbeda, bahkan jauh sekali dari pemikiran saya sebelumnya.


Sebelum mendaftar sempat juga saya membaca beberapa postingan dari steemian lainnya. Mungkin karena saya dulu pernah terjun ke dunia #Blogger sehingga memiliki rasa ingin lagi untuk berkembang dengan tulisan-tulisan sederhana saya.


Namun di hari pertama daya mencoba untuk mendaftar sendiri akun #Steemit. Setelah selesai mendaftar ternyata tidak semudah yang saya bayangkan, sangat lama di upprove oleh pihak #Steemit, ini mungkin berpengaruh terhadap semakin bertambahnya pengguna #Steemit.


Karena hampir 1 minggu lebih, akhirnya di bantu oleh kawan saya yang sudah lama di #Steemit yaitu Tgk. Muksalmina dengan akun @syrakha. Ternyata hanya 3 hari sudah di setujui oleh pihak #Steemit. Terima kasih banyak buat sahabat saya @syarkha yang telah membantu saya dalam mendaftar akun #Steemit.


Awal Kebahagiaanku di Steemit

Nah sahabat steemian semua, di sinilah perjalanan dan aroma kenahagiaan itu dimulai. Dengan di setujui akun saja sudah terasa bahagia, kenapa tidak? Ini karena langkah awal saya dalam mengenal saudara baru di dunia #Steemit.


Mungkin bagi yang belum bergabung masih penasaran, sebahagia itukah kita dalam platform ini? Ia sahabat, di sini kita bisa berkarya baik dalam bentuk tulisan, suara, video dan lain-lain. Pasti timbul pernyataan juga kan? Bearti sama saja dong dengan media lainnya, bisa video, status, rekam suara dan lain-lain.


Memang benar, tetapi itu hanya satu sisi yang kita perhatikan. Namun keunggulan platform ini sangatlah banyak, karena media #Steemit ini berbasis #Blockchain yaitu di sini kita di hargai semua jasa kita dengan #Cryptocurrency, yang di bayar nantinya dalam bentuk mata uang digital #SBD dan #STEEM.

Dan poin yang kedua kebahagiaannya yang paling besar adalah, kita bisa saling berbagi ilmu, kita mau apa di sini?

Resep makanan, bidang olahraga, motivasi, tutorial, atau puisi? Semua ada di sini sahabat. Dan kita pun bisa berbagi dengan mereka semua dengan saling menghargai satu samalainnya.


Yang ketiga, kebahagiaan yang saya dapatkan di platform ini adalah mendapat teman dan keluarga baru di berbagai daerah. Kalian tau tidak, ternyata mereka semua sangat ramah dan santun. Mereka saling peduli satu sama lain, selalu membimbing stemians-stemians yang baru bergabung di sini ๐Ÿ˜Š.


Kebahgiaan yang terahir yang saya dapatkan di sini, alhamdulillah dengan bergabung di #Steemit, sangat banyak orang-orang hebat saya kenal baik secara langsung ataupun tidak langsung, seperti 2 orang kurator kita yang pertama sekali membuat Komunitas Steemit Indonesia yaitu;

Nama AkunSebagai
Photo
@levycoreKurator Indonesia
@aiqabragoKurator Indonesia


Dan saya baru mengenal mereka saat acara 1St Meet Up KSI Chapter Gayo (Takengon) kemarin. Inilah kebahagiaan yang saya dapatkan, yaitu bergabung dengan komunitas setempat, di sini saya banyak mengenal orang-orang hebat lainnya seperti dr. @razack-pulo, bang @bahagia-arbi, @ayijufridar, @zainalbakri, @abduhawab, @jodipamungkas, @kemal13 dan lain-lain. Mereka semua sangat ramah dalam bergaul, rasanya sungguh seperti menemukan teman ataupun keluarga baru di platform ini kawan ๐Ÿ˜Š.


Ini sedikit biografi mereka yang baru saya kenal waktu acara 1St Meet Up Chapter Gayo (Takengon) yang lalu,

@bahagia-arbiMotivator & Penulis
@ayijufridarJurnalis & Penulis
@abduhawabGuru Senior & Penulis
@razack-puloDokter Spesialis
@zainalbakriDosen
@jodipamungkasKurator Game Indonesia
@kemal13Ketua KSI Chapter Banda Aceh


Mereka semua adalah orang-orang hebat yang baru saya kenal, dan alhamdulillah dengan bergabung di platform ini saya semakin banyak mengenal lagi orang-orang hebat lainnya di luar sana, seperti Mbak @mariska.lubis, @chanthasam kawan saya di Netherland yang suka travel juga memasak. Dan tentunya kak cantik @anggreklestari sendiri yang telah mengadakan contest ini untuk kita semua he he he ๐Ÿ˜Š.


Semoga untuk kedepannya semakin bertambah keluarga dan sahabat dalam platform #Steemit ini. Terima kasih banyak kepada Ned Scott dan Daniel Larimer atas jasa ilmu kalian yang telah mendirikan platform ini untuk kita semua, terima kasih juga untuk Kurator kita Indonesia bang @levycore & @aiqabrago serta senior-senior lainnya yang selama ini telah memotivasikan kita dalam platform #Steemit selama ini.


Betapa bahagianya dengan Join Ke #Steemit, kawan dan keluarga akan bertambah, dan tentu akan memperkuat tali persaudaraan di sini. Oleh sebab itu, ayo ajak kawan-kawan kita yang lainnya untuk bergabung di platform #Steemit ini !! #Steemit memang berbeda ๐Ÿ‘.


Temukan Kebahagiaanmu di #Steemit ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ™


Terima kasih atas kunjungannya ๐Ÿ™


Catatan :

Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes Bahagia Itu Sederhaana #1 yang diadakan oleh kak @anggreklestari dengan Tema: Langkah Awal Bersama Steemit. Dan jika sahabat steemians lainnya ingin berpartisipasi dalam kontes ini silakan cek infonya di link berikut;


Sort: ย 

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by bustanun from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Nice....

Good lucky @bustanun

Hehehe terima kasih banyak bang @najmifajar ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Waww.. Sangat terasa kebahagiaannya bg.
Semoga berhasil.!!

Salam sukses selalu untukmu brother @bustanun

Hehehehe, aminn,, begitu juga bang @abdika0990, semoga berhasil juga tu bang.. Salam sukses juga

Terima kasih banyak bang atas waktunya ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š, jumaatan yukkk ๐Ÿ˜‚

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 65811.20
ETH 3178.05
USDT 1.00
SBD 2.54