Kontes Bahagia Itu Sederhana #1 | just do it what you want!!

in #bahagiaitusederhana6 years ago (edited)

saat lihat postingan @anggreklestari yang membuka kontes bagi para steemian pemula. aku hanya ngin menulis tentang apa yang aku pikirkan mengenai " bagahia itu sederhana" 

ya, memang bahagia itu sederhana. Cukup dengan lakukanlah apa yang kamu inginkan. 

jangan pernah berpikir terlalu dalam, panjang bahkan lama untuk apa yang ingin kamu lakukan. seperti halnya menulis. mungkin ada banyak penulis yang ingin tulisannya terlihat hebat dan berbobot. namun, saat ingin menulis malah dia kehilangan segala imajinasinya. 

Terlalu banyak berpikir selalu memiliki resiko. dan siapa bilang tidak banyak berpikir tidak memiliki sebuah resiko. justru resikonya malah akan terlihat lebih besar. karna kamu hanya melakukan sesuai dengan apa yang kami pikirkan saat ini. 

ada banyak orang mengatakan aku adalah seorang wanita yang sangat ambisius. ingin melakukan hal apapun dan selalu melakukannya jika ingin. saat ini aku hanya ingin mengatakan, "hidupku hanya satu kali, tidak ada kata reinkarnasi dalam kepercayaan yang aku anut. Dan jika aku menyia-nyiakan hidupku hanya untuk kebutuhan sosial, lingkungan bahkan apa kata orang. satu pertanyaanku, " apakah kalian bahagia melakukan hal itu? tidak kah ada penyesalan dalam lubuk hati kalian paling dalam?" tolong jawab di dalam hati dengan penuh kejujuran. menyesal adalah sebuah kata dimana kamu hanya kan tahu setelah semuanya terjadi. dan bagiku mengurangi rasa itu datang padaku. lebih baik jika aku melakukan apa yang aku inginkan bukan orang lain inginkan. 

ada banyak orang mengatakan aku adalah seorang wanita yang sangat ambisius. ingin melakukan hal apapun dan selalu melakukannya jika ingin. saat ini aku hanya ingin mengatakan, "hidupku hanya satu kali, tidak ada kata reinkarnasi dalam kepercayaan yang aku anut. Dan jika aku menyia-nyiakan hidupku hanya untuk kebutuhan sosial, lingkungan bahkan apa kata orang. satu pertanyaanku, " apakah kalian bahagia melakukan hal itua? tidak kah ada penyesalan dalam lubuk hati kalian paling dalam?" tolong jawab di dalam hati dengan penuh kejujuran. 

thanks all for maked me like a wonder woman 

Aku percaya akan kebaikan Tuhan kepadaku dan semua umatnya di alam semesta ini. jadi bagiku, bahagia itu tidka perlu banyak melakukan hal besar atau menjadi lebi besar. namun cukup dengan lakukan apa yang kamu inginkan tanpa harus menyesali apa yang telah kamu pilih. 

ketika kamu melakukan apa yang kamu inginkan itu telah menjadi sebuah pilihan dalam hidupmu. sekalipun pahit kamu harus mencoba nya. 

satu ketika aku keluar dari zona nyamanku. ketika oarang lain sedang sibuk memulai sebuah karir. di usiaku yang terbilang muda. aku lulus SMA di usia 15th. bekerja dan seperti batu loncat yang selalu pindah-pindah kerja. seorang anak perempuan dari orang tua yang memiliki pemikiran " anak perempuan buat apa sekolah tinggi-tinggi toh nanti juga ujungnya dapur." 

anak berusia 15 tahun dan tidak di ijinkan meneruskan sekolah hanya karena dia perempuan. membuatku berpikir keras. dua tahu aku bekerja tanpa memikirkan ingin  kuliah. menabung sedikit demi sedikit untuk biaya masuk kuliah. ikut ujian beasiswa. 

hingga akhirnya aku merasakan bangku kuliah dan juga menjadi seorang mahasiswa di sebuah kampus di jakarta. apa yang aku lakukan tidka pernah berhenti sampai disana. jurusanku kuliah sangat berbeda dengan apa yang aku impikan. aku belajar menulis, bekerja freelance sebagai seorang pembawa acara di acara-acara. dan terkadang menjadi tour guide bagi wisatawan. atau bahkan berlibur besara dengan teman-teman.

sepertinya hidupku penuh dengan letupan kembang api atau bahkan petasan yang siap meletus kapan saja. saat bom waktu menginginkannya. namun, aku hanya tersenyum dan menikmati segalanya. 

Dua tahun yang lalu, banyak orang mengatakan aku gila!! kenapa? 

"kamu gila yaa!! nekad banget. manager loh jabatan loe!! serius mau keluar dna gak kerja lagi? gaji loe perbulan gak kecil. gaya hidupmu dan semuanya. sanggup bakal bisa pergi dan ninggalin segalanya?"

sekali lagi sebuah pilihan adalah keputusan berharga dalam hidupmu. saat letusan bom waktu menerpa. kamu hanya perlu tidur selama beberapa bulan dan bangkit dengan sesuatu yang baru. 

yaa.. setelah menikmati rasanya jadi pengangguran, tidak bekerja selama hampir 7 bulan lebih. sampai beberapa tabungan habis. dan itu tahu saat kamu masuk ke salah satu outlet ternama. membeli sebuah jam tangan dan juga tas yang membuatku jatuh hati. namun, saat ke kasir, kasir mengatakan " maaf mbak, kartunya decline!!" itu bukan kartu kredit dan di decline. 

sudah pasti dong dananya gak cukup. buka dompet lagi dna kasih satu atm lagi. sama... buka dompet lagi dan yeey.. aku selamat dari rasa malu... hahahhahaa...

saat hal itu terjadi, akhirnya aku mulai berpikir. cukup untuk menjadi gila. saatnya kembali menjadi waras. 

namun tidak kembali lebih waras. harusnya aku mulai mencari kerja. namun aku malah memutuskan untuk melanjutkan usahaku. namun kali ini jauh lebih serius. tidak lagi main-main. 

sampai dirumah, masuk kamar, buka lemari, ambil buku tabungan dan mulai berpikir. pegang kalkulator. akhirnya sampai di hari ini. sebuah ruangan kecil mampu aku sewa untuk menjadi sebuah tempat usahaku. 

 
 

ruangan berukukan kecil inilah yang saat ini menjadi hidupku. 

berbekal pengalaman hampir 12 tahun menajdi seorang accounting. memulainya dari seorang admin, finance, tax, spv hingga manager accounting and tax. kini aku membuka sebuah kantor konsultan independen bersama seorang teman yang kami beri nama PARTNERKEUANGAN. dengan situs website : www.partnerkeuangan.com tarif yang kami tawarkan juga bisa dibilang cukup bersahabat. 

tidak berhenti disana, sekarang aku juga membesarkan bisnis travel agent ku. yang sudah aku rintis selama 4 tahun ini. awalnya hanya sampingan. awalnya hanya dari sebuah hobby melangkahkan kaki. namun sekarang menajadi tempatku mencari nafkah. jika bosan mulai belajar design untuk promosi dan juga website ku di link www.batue-journey.com 

bagiku.. berjuang itu tidak harus bagaimana? tapi lakukanlah dengan penuh ketulusan, kejujuran dan tinggalah jika kamu merasa nyaman. karena kenyamanan tidak akan membuatmu menyesal. 

 Tulisan ini saya ikutkan kontes #bahagiaitusederhana  yang dibuat oleh @anggreklestari 

Sort:  

Asyik nih. Semoga bahagia dengan konresnya yaa

hehehee.. iya nih.. tinggal kedip-kedip aja sama miss @anggreklestari bang.. lol

Hahahahaha kedipan apa tu. Jangan sampai membuatku terbawa mimpi ya

Yang penting semangat terus mbak! Enggak usah dengerin kata orang, kan kita makan cari sendiri ehehehe

eimm.. karna orang gak kasih makan aku.. jadinyan boam aja ya.. hehhee.. keep positif and keep fight in my life pokoknya..

Fighting nuna,,, 😁👍
Smoga sukses sllu and menang,,,

makasih bang.. yuk ikutan sekalian biar rame.. hehehe

Belanja itu obat stres paling mujarab. 😂

Yes pake banget bang.... Hapy shopping pokoknya 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62178.11
ETH 2509.69
USDT 1.00
SBD 2.66