5# Menggambar Masa Lalu Itu Berat, Biar Aku Saja

in #art6 years ago (edited)

Apa kabar sahabat steemians,
Semoga sahabat steemians selalu dalam keadaan sehat wal afiat 😊🙂

Senang sekali saya bisa kembali menyapa dan saling berbagi pengalaman dengan sahabat steemians dari berbagai daerah, profesi dan latar belakang berbeda yang terhubung di platform ini.

Pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk kembali berbagi hasil belajar menggambar saya hari ini kepada sahabat steemians. Untuk edisi gambar kali ini mungkin agak berbeda dari sebelumnya, dimana 4 gambar sketsa yang saya buat sebelumnya terbentuk dengan sendirinya ketika saya mengikuti beberapa langkah dari tutorial-tutorial yang sering saya pelajari melalui youtube dan google. Di gambar yang ke-5 ini saya mencoba untuk memggambar sketsa wajah seseorang.

Walaupun ini sangat berat bagi saya, karena selain pertama sekali belajar menggambar sketsa dengan menggunakan objek wajah seseorang, orang yang saya jadikan objek ini tak lain adalah seseorang yang pernah menjadi masa lalu saya. (Maaf kok jadi curhat ya, hihihihi)😁😁

Ngomong-ngomong, jangan negative thingking dulu ya sahabat steemians. Alasan saya mencoba untuk menggambar sketsa wajah dia itu hanya karena kebetulan secara tidak sengaja tadi malam saya menemukan fotonya yang masih tersimpan dan lupa saya hapus di memori hp. Tidam ada alasan lain sama sekali. Hehhehehehe

Baiklah biar gak mubazir dengan cerita panjang lebar yang tidak penting, langsung kembali ke tujuan utama.

Berikut adalah hasil belajar gambar sketsa saya yang sudah sudah jadi:

IMG_20180517_215813.jpg



Sebenarnya saya sudah memulai membuat gambar ini sejak tadi malam selepas salat tarawih. Akan tetapi sangking banyaknya yang salah dan harus dicoba ulang berkali-kali akhirya gambarmya baru bisa selesai pagi ini.

Berikut adalah prosesnya:
1#
IMG_20180517_205627.jpg

2#

3#
IMG_20180517_220435.jpg

Output akhir
IMG_20180517_215813.jpg



Sekian postingan gambar sketsa saya hari ini. Terima kasih untuk sahabat steemians yang sudah berkenan mampir. Mohon maaf jika di edisi kali ini, untuk tahapan-tahapan yang saya bagikan mungkin tak sebanyak biasanya. Soalnya saya terlalu fokus dalam menyelasaikan gambar yang sudah berkali-kali mengalami kegagalan ini. Walaupun hasil akhirnya masih belum begitu sempurna, setidaknya sudah sedikit menyerupai wajah dari objek yanv digambar. Hehehhehe.

Berhubung saya masih pula yang sedang dalam tahap belajar. Jika sababat steemians berkenan, mohon untuk memberikan koreksi dan saran yang membangun agar ke depannya hasil belajar menggambar saya biaa lebih baik dari sebelumnya🙏🙏

Salam,
@yundriana







Sort:  

Gambarnya tapi ngga baper kan? Hahaha

Gak lah
Hahahaha

Kadang sengaja di simpan hehe..

Wkwwkkkwkwk

Cakeb, bisaan yundri ni😎

Hahaha bisa apa kak
Wkwkwkw

kok ganteng :-D

😂😂😂

wehh luar biasa... cara membentuk wajah yang mirip itu berat, apalagi wajah seseorang...huhu...

Hahahah bisa aja bang @muktaridha

Weis ...
Ternyata bakat terpendam nya baru di keluarkan...
Mantap dek.
Di gali terus ya...

Terima kasih bang @komenk81
Mohon bimbingannya ya biar bisa ikut jejak abg 🙏🙏

Gak pake bahasa bimbinglah @yundriana
Yang penting berani mencoba aja hal hal baru..
Intinya
Berani Keluar dari zona nyaman aja..
Semangart.😂

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59179.00
ETH 2969.17
USDT 1.00
SBD 3.75