My Original Painting : The figure of a mysterious woman (Bilingua)

in #art7 years ago (edited)

image

Hello steemian friends around the world. On this occasion I again gave a work of art that I managed to paint on a piece of paper that I have. This time I will try to draw the figure of a mysterious woman who wore rose buds on her hair. Here I will try to give a little tutorial for my friends how to make sketch faces by using pencil only. Maybe this painting you can use as an example and you can imitate again as a practice of painting face sketch.

Halo sahabat steemian di seluruh dunia.Pada kesempatan kali ini saya kembali memberikan sebuah karya seni yang berhasil saya lukis diatas selembar kertas yang saya miliki.Kali ini saya akan coba menggambar sosok perempuan misterius yang memakai kuntum bunga mawar pada rambutnya.Disini saya akan coba memberikan sedikit tutorial buat teman-teman sekalian bagaimana membuat sketsa wajah dengan memakai pensil saja. Mungkin lukisan ini bisa kalian gunakan sebagai contoh dan bisa kalian tiru kembali sebagai latihan melukis sketsa wajah.

IMG_20180223_143843.jpg

image

In the early stages I did was draw a basic shape of the pattern I would draw using a pencil. At this stage I use Pencil 2B. The goal is, to easily change the shape if there is an error when drawing.

Pada tahap awal yang saya lakukan adalah menggambar bentuk dasar dari pola yang akan saya gambar menggunakan pensil. Pada tahap ini saya menggunakan Pensil 2B. Tujuannya adalah, agar mudah mengubah bentuk jika terjadi kesalahan pada saat menggambar.

image

Then all I did was thicken the basic sketch I had made using a 2B pencil. The goal is to make the image more visible.

Kemudian yang saya lakukan adalah mempertebal sketsa dasar yang sudah saya buat tadi menggunakan pensil 2B. Tujuannya adalah agar gambar lebih terlihat jelas.

image

image

image

I do it slowly while continuing to create fine lines on every curve of the image.

saya melakukannya dengan perlahan sambil terus membuat garis halus pada setiap lekukan gambar.

image

image

image

Dan sampai sketsa gambarnya selesai

image

image

I Hope You Like My Post

Salam Steemit, Salam Komunitas Steemit Indonesia, Salam Bireuen Steemit Community

image

Sort:  

Awesome post :)

Goresan yang sangat bagus @teukuhanis
Salam satu kabupaten

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63126.26
ETH 2596.37
USDT 1.00
SBD 2.76