Handycraft #66 : Perbedaan jenis-jenis cat lukis

in #art7 years ago (edited)

Hello steemian!!
Entry saya kali ini mencoba melukis bentuk sebuah mobil classic pada kayu/triplek menggunakan bahan jenis cat miyak yang biasa digunakan untuk mengecat plat/bodil mobil .

Saya akan memberi sedikit penjelasan/Tutorial pengerjaannya.

image

Bahan yang digunakan

▪ pensil
▪ penghapus
▪ kayu/triplek
▪ kuas
▪ cat merah jenis minyak
▪ cat hitam jenis minyak
▪ thinner

Langka-langkah pengerjaan

image

Tahap awal saya membuat sketsa pensil pada kayu yang akan saya gunakan, Kemudian saya mencoba menggunakan cat jenis minyak yang berlebel Dana Paint ( Top Color ), ini merupakan tantangan baru untuk saya karena saya harus memahami serat-serat atau hasil yang akan dikeluarkan dari cat tersebut, saya harus mencampurkan bahan cat dengan thinner dan saya membuat perbandingan 2÷1 = 2 liter thinner + 1 liter cat Top Color, Campurkan kedalam satu wadah kemudian aduk secara merata.

image

image

Tahap penyelesain.
Perlahan saya mengerjakan seperti disaat saya melukis pada skatch book, Memberi warna hitam pada bagian tertentu dan warna merah berada pada atap mobil yang saya lukis.

image

image

Inilah hasil keseluruhan konten saya hari ini, Semoga menyenangkan dan silahkan anda mencobanya. 😊

image

Terimakasih telah berkunjung.
Salam community.

image

Sort:  

Emang nah... Kelu rasanya lidah ini..

Aahahhaha, balas dendam ceritanya ini yaa, ahaha

best to u

👍🏻

KEBAHAGIANKU ITU SEDERHANA
wkwkwkwkkwkw

Hahaha terimakasih , bek pegah gure lah ,hahah

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by saifulramadhan from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 62809.89
ETH 2684.34
USDT 1.00
SBD 2.56