Makna Gondrong dan Celana Robek | edisi Mahasiswa Teknik

in #art6 years ago (edited)

Solidaritas diatas segalanya merupakan selogan utama bagi mahasiswa teknik, di Universitas mana pun tetap sama. Dan ini jelas terlihat dari Persatuan Mahasiswa Teknik Indonesia (PMTI).

image

Aku sendiri adalah Mahasiswa Teknik Univeritas Ujung Sumatera, Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh. Walaupun selesai dengan predikat Drop Out.

Mahasiswa Teknik sangat identik dengan rambut gondrongnya, begitu juga dengan celana robek, kebanyakan robek dibagian lutut. Dan aku juga bahagian dari mereka. Gak banyak sih yang grondrong, namun lebih banyak dari fakultas-fakultas lain. Oleh karena itu jadi salah satu identitas.

Namun aku sama sekali tidak paham kenapa mahasiswa Teknik banyak yang gondrong, walau aku sendiri gondrong pada saat itu. Ada yang bilang gondrong dan celana robek karena kurangnya waktu merawat diri, terlalu sibuk menjadi mahasiswa Teknik. Dan ini sangat tidak masuk akal bagi aku, begitu banyak waktu yang bisa disisihkan untuk merawat diri. Seperti, kurangi jadwal demo, kurangi ngantin, kurangi nonton konser reggae, kurangi rapat ukm, kurangi berkesenian, kurangi naik gunung, kurangi tidur siang.

image
image
image
image
image
image
image

Walaupun aku tidak paham makna dari rambut gondrong dan celana robek, namun aku sangat menikmatinya. Terutama aku dikenal oleh banyak alumni dan sampai sekarang kami masih sering ngopi bareng.

image

Apapun alasannya berambut gondrong dan celana robek sebenarnya gak penting. Yang terpenting adalah kami SATU


Salam dari Plankton, @ridhadekgam

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 62108.38
ETH 2582.55
USDT 1.00
SBD 2.57