Indonesian Woman Doodle (Bilingual)

in #art6 years ago

It has been a while I didn't post any of my drawing, and tonight I feel like I want to post it. In the afternoon I had time for myself in a while and I used it to draw an Indonesian woman in doodle (again). I had a series about this Indonesian woman doodle, and this one I made today.

Sudah lama juga saya tidak posting gambar dan malam ini saya merasa ingin melakukan nya. Tadi siang saya ada sedikit waktu untuk diri saya sendiri dan saya gunakan untuk menggambar doodle perempuan Indonesia (lagi). Saya punya seri gambar doodle perempuan Indonesia dan yang satu ini saya buat hari ini.

image

Indonesian women are very sexy and exotist according to my opinion, especially when they are wearing traditional clothes or costumes. Not because I am Indonesian woman and I love traditional clothes, but for me it is nice to see someone with personality that represent their identity. Traditional clothes and costumes are showing the identity of Indonesian which all Indonesian should be proud of it. It is a bless that everyone should realize, we all are born with our own identity.

Perempuan Indonesia sangat seksi dan eksotis menurut saya, apalagi kalau mengenakan pakaian atau kostum traditional. Bukan karena saya seorang perempuan Indonesia yang suka pakaian tradisional Indonesia, tetapi bagi saya sangat penting dan menyenangkan bila melihat seseorang memiliki kepribadian yang menunjukkan identitas diri. Pakaian dan kostum traditional merupakan salah satu identitas Indonesia yang seharusnya dibanggakan oleh seluruh orang Indonesia seharusnya merasa bangga. Semua ity adalah anugerah yang sepatutnya disyukuri karena kita semua terlahir dengan identitas masing-masing.

I used pencil and two kinds of black markers to make this doodle. This is the process of making:

Saya menggunakan pensil dan dua jenis spidol hitam untuk membuat doodle ini. Inilah proses pembuatannya:

image

image

image

image

Thank you and I hope you enjoy it.

Terima kasih dan semoga Anda menyukainya.

Bandung, 25 Juni 2018

Warm Regards - Salam hangat selalu,

Mariska Lubis

Sort:  

Ini keren banget Mba @mariska.lubis 😍
Goresan yang mantap dan tidak ada keraguan sedikitpun.

Terima kasih, kalau ragu-ragu jadinya nggak gambar-gambar... ;)

Identitas juga bagian dari inner beauty. Gambar yang simpel, sudah cukup untuk memantik kita guna menengok kembali, sisi-sisi dari perempuan Indonesia yang boleh jadi agak terlupakan.

Sepakat banget, tanpa ada identitas buat saya membosankan... hehehe... terima kasih dan semoga berguna bermanfaat.

Kembali terima(kasih), kak. Hehe

Setelah sekian lama tak bertemu Mbak @mariska.lubis ... Dan postingannya masih "seksi" seseksi perempuan Indonesia.. Salam rindu mbak.. :)

Apa kabar? Ke mana saja? Selamat Hari Raya Idul Fitri dan mohon maaf lahir bathin ya...

Baik, Mbak. Masih stay di Siantar selesaikan riset. Mohon maaf lahir dan bathin juga mbak.. :)

Sudah menjadi kewajiban kita sebagai anak bangsa untuk mencintai budaya bangsa sebagai identitas bangsa, begitu pula dengan pakaian tradisional yang harus terus dilestarikan oleh setiap anak bangsa terutama generasi muda, dengan selalu menggunakan pakaian adat tradisional di setiap perayaan hari besar atau perayaan adat.

Kalau saya sih sebisa mungkin dipakai dalam keseharian, kerja pun sebisa mungkin ada unsur tradisional dalam setiap pakaian yang dikenakan, karena menurut saya itu sangat penting.

Memang upaya mbak @mariaska.lubis dalam melestarikan budaya sangat luar bisa, semoga upaya tersebut juga bisa menular ke generasi muda lainnya.

Cakep banget, Teh! Ajarin, donk! ga jadi-jadi belajarnya ih!

Kakak nih yang kelayapan melulu hahaha...

Hihi, udah ga lagi, Teh. Dah cukup kelayapannya. Lelah daku. :D

Sangat bgus mbak gambarnya..
Banyak arti juga dari gambar ini..

Terima kasih dan semoga berguna bermanfaat... Buat saya ini adalah ekspresi atas rasa terhadap perempuan Indonesia di masa lalu yang masih polos dan tidak terlalu banyak terkontaminasi oleh dunia luar.

Sama2 mbak..

perempuan Indonesia dengan pakaian tradisional semakin memperkuat indentitas kita sebagai bangsa yang berbudaya dan memiliki khasanah ke indonesiaan yang beragam.

sepakat sekali...

Desain yang sangat indah....saya sangat suka dengan desain mbak @mariska.lubis

Posted using Partiko Android

Terima kasih....

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63792.82
ETH 2563.50
USDT 1.00
SBD 2.66