43#KREASI IDENTITAS & KONEKSI STEEMIT DI DUNIA NYATA

in #art6 years ago (edited)

Postingan ini saya tulis terinspirasi dari kejadian saya pribadi dan setelah Membaca postingan KURATOR INDONESIA @levycore

https://steemit.com/indonesia/@levycore/kenapa-di-steemit-rewardnya-berbeda.

Terutama poin yang ke tiga pada postingan tersebut. ,Tentang koneksi yang berarti anda tidak akan berkembang di steemit ini tanpa ada koneksi. Koneksi disini adalah suatu ikatan pertemanan yang disitu terdapat knowledge exchange dan saling membantu.


image


   Awal koneksi saya dengan KSI chapter pidie

Sengaja saya memilih kedai kopi toufik, karena saya mendapat info dari teman stemian dari kolom komentar steemit dan dari seorang kawan pernah punya akun steemit namun tidak lanjutkan lagi.(Tapi saya tidak membahas tentang akun tersebut...)

Jadilah pagi Kamis kemarin saya ngopi bersama anak saya dikedai kopi toufik.
Saat saya sampai tidak terlalu ramai pengunjung di kedai tersebut..hanya 6 meja yang terisi .

Berjalan waktu hampir satu jam pengunjung kedai toufik mulai ramai,saya berharap dapat bertemu dengan salah satu stemian..
Berharap ada kawan stemian yang datang bisa saya tandai dengan atribut atau tanda pengenal yang memakai logo steemit ,karena saya fikir tidak perlu menguping pembicaraan orang lain yang membicarakan perihal steemit untuk bisa berkenalan.

Saat injury time waktu ngopi (karena harus menjemput anak saya yang bersekolah di TK).
Tibalah saat yang di harapkan
Seorang pria tambun brewokan ,berjalan sambil memegang HP yg dibelakang nyamenempel stiker lambang KSI STEEMIT.
Dengan percaya diri dia mendatangi seorang pria yang tidak jauh dari tempat duduk saya,hanya berselang satu meja saja.

Berusaha memastikan seperti Intel , saya memasang kuping lebih lebar mendengar pembicaraan mereka.
Ternyata Pria brewok tersebut sedang membincangkan tentang bagaimana nilai vote berarti dalam steemit kepada pria yang di hadapan nya.

Tanpa pikir panjang saya memberanikan dan menghampiri tempat mereka duduk.
Saya perkenalkan diri kepada mereka bahwa saya juga stemian.
Sambutan hangat dari kawan @rezaacoi dan @jeulamei sangat luar biasa.
Kami berbincang seperti kawan yang sudah lama kenal.
Sangat menyenangkan,saling berbagi informasi dan kami seperti keluarga.
5 menit bincang kami sampailah kawan @fajri26 yang saya tahu setelah dia memperkenalkan diri.

Hebat nya lagi Saat saya meminta ijin kepada mereka untuk menjemput anak saya yang bersekolah di TK .. malah saya yang menitipkan anak laki laki saya untuk tinggal bersama mereka di kedai tofik agar saya bisa kembali melanjutkan perbincangan selepas menjemput anak yang bersekolah di TK

Begitulah hebatnya rasa yang di jalin KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA ,Dari perkenalan awal cuma 5 menit ,tumbuh rasa kepercayaan, yang hal ini belum tentu bisa terjadi di komunitas jejaring yang lain...


image
Sempat saya abadikan bersama
@rezaacoi & @jeulamei


Dari kejadian tersebut saya mengambil kesimpulan .
Jika saja kita ,para stemian memiliki identitas seperti : logo stiker,baju ,jaket atau pernak pernik yang lain .
mungkin saya tidak harus menguping dulu baru berani berkenalan.yang bisa bisa berefek gagal paham orang lain pada kita karena menguping .hehehehe.

Kembali kepada poin judul di atas.
Agar kejadian seperti saya tidak terulang pada kawan kawan stemian yang lain.
Khusus nya stemian solo(istilah @rezaacoi yang menyampaikan kepada saya tentang stemian yang terpisah dari komunitas).

Karena bila terpisah dari komunitas, tentu nya info dan bagaimana menjalin koneksi hanya ada di dunia Maya saja.sementara di steemit kita juga butuh bergaul di dunia nyata untuk bisa lebih memahami seperti apa STEEMIT itu sebenarnya.

Dari hal di atas ,maka saya memiliki ide bagi kawan stemian solo yang seperti nya tidak mungkin membuat stiker sendiri ,karena order stiker harus jumlah kurang lebih 50 pcs(bisa saja order tapi kan sayang 50pcs cuma buat sendiri).
Membuat baju dengan tema steemit bisa saja order satuan, tapi biasa nya harga lebih mahal.

Saya mencoba memberi ide mudah dan murah kepada kawan stemian untuk menunjukan IDENTITAS KITA ADALAH STEMIAN

Berikut beberapa ide tersebut.
1.JAKET JEANS TAMBAHAN LOGO STEEMIT.


image
Saya memilih bahan dari jeans bekas saya yang sudah usang ,lalu gambar sesuai ukuran untuk jaket.


image
Setelah ukuran logo nya sudah di potong pas kan dengan ukuran jaket.


image
Saya bawa ketempat penjahit.


image
Bila melihat orang berjaket ini panggil saja komenk,tapi jangan dengan tambahan delapan satu


Biaya dari pembuatan hanya biaya ongkos jahit saja,biasa tidak lebih dari 5ribu -10ribuan.
Tapi bila kawan stemian bisa jahit sendiri berarti tidak mengeluarkan biaya tambahan.

Mengenai warna dan bahan bisa anda kreasikan sendiri sesuai kesukaan kawan stemian.
Contoh lain kawan bisa menggunakan kain batik yang sudah tidak terpakai untuk di bentuk sesuai logo.

Karena untuk logo steemit saya rasa semua orang bisa membuatnya,sangat mudah dan sederhana.

2.JAKET BERGAYA KHAS WOLFRINE DAN LOGO STEEMIT DI DADA.


image
ini hanya saya gambar saja ,proses pembuatan nya bisa kawan stemian coba sendiri .


Terima kasih kepada kurator steemit Indonesia
@levycore dan @aiqabrago

Salam sahabat stemian
@rezaacoi @jeulamei @fajri26
Juga semua
komunitas KSI CHAPTER PIDIE

spesial terima kasih @nayya24 , @huslein.slash yang selalu memberi arahan dan semangat.

SEMOGA BEANFAAT DAN KALIAN SUKA
JIKA KALIAN SUKA JANGAN LUPA KOMENTAR,VOTE,FOLLOW &RESTEEM

Sort:  

Keren bang
Kreatifitas tanpa henti
Sampai mati

Siap bg @bangrully .
Terima kasih ngopi nya tadi pagi bg..

Kreatif sangat bang.
Bisa ditiru.
Mungkin kalo untuk para lady'snya bisa di buatkan
Pin steemit untuk di sematkan di kerudung atau di tas ya.
Krn pasti sulit kalo buat kerudung bermotif steemit hahaa.

Thx for share bang

Iya @mbaicha mungkin bisa di coba pakai manik biru yang kilat kilat itu di Haiti di ujung jelbab..
Atau bisa di kreasikan yang bisa menunjukan identitas kita.
Terima kasih atas kunjungan nya @mbaicha .
Salam kenal.

Ooo iyaa.
Bener juga. Gut ide!
Bisa di tempel di blakang hp juga tuh
Jd eyecatching banget pastinya.
Hahaa ...

Thx idenya.

Sama sama ,selamat mencoba @mbaicha

Mantaaaap... Boleh tuh jaketnya di geser kesini😁. . btw idenya paten dan keren.. Sukses bro donya dan akherat... Hahaha

Siap bg @d4ysign .
Abis setiap kegiatan saya gak sempat ikutan order baju bg.
Alhamdulillah kreasi sendiri bg...
Makasi doanya bg...

kreatif dan sangat menginspirasi walau hanya bermodal celana le...mantap

Iya bg @jhonpower sebenarnya banyak ide untuk hal ini dengan biaya murah bg...

hahah mantap bang @komenk81 pajan ta peugot bajee sablon yang na logo steemit saboh bang..

Kalou mau ikutan order baju nanti bisa dengan @rezaacoi .karena nanti akan di buat acara meet up KSI PIDIE

Ntar saya kabari via wa @maksalmina 👍

Dtunggu bg @komenk81 logonya di posko 😃

Oke @anzius86 ..
Mudah mudahan di beri ijin dari bapak itu.

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by komenk81 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 63003.41
ETH 3122.79
USDT 1.00
SBD 2.52