Digital Art : Menggambar Senior BSC (KSI Chapter Bireuen)

in #art6 years ago (edited)

Salam sejahtera untuk kita para steemians

Malam ini saya kembali menggambar sosok senior dalam komunitas KSI Chapter Bireuen atau biasa kami sebut BSC. Tidak perlu saya jelaskan BSC itu bagaimana karena steemians pasti tau atau pernah mendengarnya.

Langsung saja inilah hasil menggambar saya malam ini.

image

@albertjester nama akunnya. Tentu saja semua keluarga besar BSC mengenal beliau, yaah beliau berperan sebagai bendahara sekaligus sekretaris dalam grup kami, setau saya.

Jujur saja Saya tidak begitu mengenal beliau, saya hanya ingat bahwa komentar yang di tujukan pada postingan saya selalu membangun.
Saya masih ingat waktu saya baru belajar menggambar beliau menyuruh saya untuk bergabung dengan grup ArtBSC dan saya bilang bahwa saya baru belajar.
Pada postingan selanjutnya saya mendapatkan chat pribadi dari ketua ArtBSC, ternyata beliau juga memperhatikan karya saya. Jadi saya putuskan untuk bergabung meskipun waktu itu saya hanya bisa menggunakan aplikasi sketchbook, dan ternyata saya di terima dengan baik dalam grup yang hanya berisi belasan Orang dengan kemampuan yang sangat hebat pada bidangnya.

Bahkan saya tidak tahu nama asli beliau, saya hanya menyebutnya dengan nama akun beliau. Tapi pada pemberitahuan pengumpulan dana untuk acara meet up saya baca tulisan No. Rek. Atas nama Faisal Syahruna, mungkin itu nama beliau.

Terlalu asik bercerita, hampir saja saya lupa tutorial pengerjaan gambar ini. Sebenarnya bukan tutorial tapi lebih kepada penunjuk tahapan yang saya lalui untuk menghasilkan gambar ini.

Langsung saja berikut tahapannya:

image

image

image

image

image

image

Seperti biasanya proses awal saat saya menggambar di mulai dari membentuk garis seperti yang saya inginkan, garis ini bisa berubah saat mulai di warnai bahkan tidak dipakai sama sekali saat proses akhir. Kedua, mewarnai atau memperjelas bagian yang paling sulit terlebih dahulu, untuk gambar ini saya memilih kacamata supaya saat saya menggambar detail mata akan lebih muda. Setelah membentuk bagian wajah, saya akan mewarnai topi dan baju. Hal terakhir adalah mewarnai kulit, inilah bagian sulitnya. Saya harus bolak balik mengubah warna yang sesuai untuk kulit dan membentuk kontur wajah yang sesuai, saya belajar cukup lama untuk bagian ini dan sampai sekarang saya masih kesulitan untuk membentuk hidung dan telinga. Saya bersyukur mood saya sedang baik saat ini sehingga gambar ini bisa saya selesaikan dengan hasil yang tidak membuat saya kesal alias saya sendiri lega melihat hasilnya dan tidak terasa jam demi jam saya lewati.

**Mohon maaf jika ada kesalahan kata dalam penulisan, terutama kepada Bang @albertjester

Baiklah hanya demikian saja gambar dan cerita saya malam ini, nantikan karya saya berikutnya meskipun tidak sempurna tetapi hasil usaha sendiri dan dilakukan sepenuh hati.

Salam hangat
@irma27

Bireuen SteemitART 20180413_212153.jpg

Sort:  

Dear Artzonian, thanks for using the #ArtzOne hashtag. Your work is valuable to the @ArtzOne community. Quote of the week: Art, freedom and creativity will change society faster than politics. -Victor Pinchuk

Sieeehhhh ,mantaaaap dah

Kemana aja bg @saifulramadhan ? Kyaknya harus buat gambar yang bagus biar dapat komentar ketua lagi 😂😂

Mkasih yaa bg

Uhhh sedap betol nih lukisan, makin muda aja om albert 😂

Hehehe
Terimakasih banyak 😆

Keren gambarnya kak, mirip x sama bg @albertjester 😂

Waah terimakasih yaa Zulfa. Syukur kalau mirip dek 😂

Semakin hari semakin hebat skill nya... terus belajar.. ini akan saya bingkai.. Thanks dek irma ya...

Pasti Bg, akan selalu berusaha belajar lebih baik lagi.

Sama-sama yaa bg. Maaf kalau ada yang kurang rapi 😁

Mantap sekali udah ini... keren

Sangat keren dan berbakat
Memang digambar menggunakan aplikasi atau langsung tangan menggunakan pensil ?

Pakai aplikasi yang menjadi favorit anak ArtBSC 😂 pakai pensil warnanya enggk akan Serapi ini.

Terimakasih banyak atas kunjungannya Bg 😁

Iya tks kembali..

Wihhh cakep dek, ini lebih kelihatan hidup dan asli dari lukisan wajah kk kmarin. Luar biasa adoe cantik aku ni 😍

Jari jemari Irma lagi bersahabat sekarang ini kak 😂
Mkasih yaa kakak cantik 😘😘

Nyan ka long patis kakak @irma27 memang luar biasahh...

Terimakasih banyak atas kepercayaannya 😂 semua anak ArtBSC luar biasah😍😍

Hawa kita di gambar kayak gini :')

Bek hawa, droneuh Adam 😂😂😂

Hahahahahaha.. cak lu bikin gitu :D

Congratulations @irma27! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 62686.30
ETH 2673.08
USDT 1.00
SBD 2.56