MUSEUM DIORAMA KOTA JUANG DI KABUPATEN BIREUEN (Bentuk 1)

in #art6 years ago

image

Hai stemian, semoga kita dalam keadaan sehat. Hari ini saya akan berbagi sebuah gambar sketsa kasar. Gambar ini merupakan gambar bentuk salah satu bangunan untuk tugas akhir saya dengan judul MUSEUM DIORAMA KOTA JUANG KABUPATEN BIREUEN ( MUSEUM SEJARAH KOTA JUANG DI KABUPATEN BIREUEN ) dengan tema ARSITEKTUR ORGANIK. Sebelum saya mendesain perlu merencanakan konsep dari bangunan yang akan saya desain. Bentuk dan konsep ini merupakan bentuk pertama dan akan ada 2 bentuk lagi pada postingan selanjutnya.
Baiklah mari kita lihat bentuk pertama.

1. FLOOR PLAN (KONSEP DENAH)
Konsep denah saya terinspirasi bentuk dasar dari sebuah daun yang saya manipulasi dan mengubah bentuk dari bentuk oval meniadi bentuk horizontal, vertikal, dan juga diagonal. Berikut adalah bentuk dasar daun dan saya manipulasi menjadi permainan vertikal, horizontal, dan diagonal.

image
image

2. BUILDING CONCEPT (KONSEP BANGUNAN)
Konsep bangunan terisnpirasi dari keadaan pada lokasi pembangunan dengan penghijaun yang masih baik dan kategori masih banyak. Hal ini saya manfaatkan untuk perancangan dengan prinsip dasar dari ARSITEKTUR ORGANIK seperti yang dikemukakan ahli arsitektur organik yaitu Frank Lloyd Wright mengatakan adanya keselarasan dengan alam. Ini merupakan bentuknya

image

Kemudian saya menggunakan skin dari bentuk serat dari daun. Kemudian saya aplikasikan pada eksterior bangunan. Berikut adalah bentuk skin tersebut.

image

Itulah konsep dari bangunan yang akan saya rencanakan, semoga bermanfaat dan menghibur. Bagi kawan-kawan yang memberikan masukan akan sangat membantu saya.

Sampai jumpa di lain waktu. Dan terima kasih untuk semua stemian BSC. Dan terima kasih sudah berkunjung :)

image

Sort:  

Sebuah kreativitas imajinasi yang luar biasa

Terima kasih bang, masih banyak perlu ide buat design nya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68394.60
ETH 3288.17
USDT 1.00
SBD 2.67