Kontes Menggambar, Doodle Art Logo ARK

in #arkindonesia6 years ago

Selamat malam sahabat Steemian, selamat malam sahabat ARK. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja ya dan selalu bersemangat dalam beraktivitas di Steemit.

Pada hari ini aku ingin mencoba mengikuti kontes Doodle Art For ARK yang postingan kontesnya bisa dilihat di sini. Kontes doodle logo ARK disponsori oleh ARK Ecosystem dan @jarunik.

Berikut ini adalah gambar doodle logo ARK kreasi @santiintan :

IMG-20181126-WA0016.jpg

Berikut ini adalah tahap-tahap menggambar doodle logo ARK :

IMG-20181126-WA0007.jpg
Pertama-tama aku membuat gambar utama yaitu logo ARK. Aku menggambar di atas buku tulis karena aku tidak punya koleksi kertas gambar. Aku menggambar menggunakan pensil dan penggaris, aku juga menyiapkan penghapus agar mudah menghapus gambar yang kurang pas posisinya.

IMG-20181126-WA0008.jpg
Selanjutnya aku menggambar tulisan ARK.io pada bagian tengah. Aku juga menambahkan hiasan doodle di bagian sekitar logo ARK. Ada gambar bulatan seperti bola-bola kecil⭕, ada gambar seperti lingkaran obat nyamuk bakar, ada gambar seperti huruf "S" hias melingkar, ada gambar seperti tanda sama dengan (=), ada gambar seperti tanda bintang (*). Aku menggambar sesuai dengan selera dan kreasiku. Sangat mudah dan sederhana namun bagiku gambar doodle logo ARK tersebut memiliki keistimewaan tersendiri.

IMG_20181126_160201.jpg
Berikutnya aku memberikan tambahan gambar logo Steemit yaitu berupa lekukan seperti air mengalir. Gambar logo Steemit aku buat karena Steemit telah berjasa menjadi wadah dan platform keren tempatku berkarya membuat berbagai macam postingan. Di Steemit pula aku merasakan kepuasan karena hasil postingan kita mendapatkan reward berupa SBD atau Steem.

IMG_20181126_160724.jpg
Ini adalah gambar doodle logo ARK yang sudah selesai aku buat dan tinggal diberi warna. Pada salah satu bagian pinggir atau bingkainya aku warnai dengan pensil agar terkesan natural. Aku juga menambahkan hiasan berupa arsir atau garis-garis pada dua bagian pinggir atau pada bingkai gambar doodle logo ARK. Gambar garis-garis merupakan salah satu kreasi hiasan gambar yang aku suka. Lurus, berbaris teratur dan rapi. 😊

IMG_20181126_155927.jpg
Ini adalah gambar doodle logo ARK yang sudah aku beri warna pada bagian tertentu. Aku hanya menggunakan warna-warna utama yang menjadi ciri khas logo ARK yaitu warna hijau, merah dan putih. Sedangkan aku menggunakan warna biru muda dan warna biru tua untuk mewarnai logo Steemit. Aku juga menuliskan nama sponsor kontes yaitu @jarunik pada bagian kiri atas dan aku tulisan nama akun Steemit-ku pada bagian tengah kiri.

Di bawah ini adalah beberapa foto selfi @santiintan dengan gambar doodle logo ARK :

IMG_20181126_163529.jpg

IMG_20181126_182241.jpg

IMG_20181126_182156.jpg

IMG-20181126-WA0016.jpg

IMG-20181126-WA0017.jpg

Demikian gambar doodle logo ARK dan foto selfi dengan logo ARK yang sudah aku buat sesuai dengan kemampuan dan kreasiku. Ini adalah kontes menggambar doodle logo ARK untuk pertama kalinya yang aku ikuti. Meskipun aku kurang pandai menggambar tetapi demi ARK Ecosystem dan demi komunitas ARK Indonesia aku berusaha keras berjuang dan berkreasi menggerakkan tanganku yang kaku karena sudah lama tidak memegang pensil untuk mencoba menggambar doodle art logo ARK. Alhamdulillah lega rasanya karena aku bisa menyelesaikan dan mengikuti kontes ini.

Terima kasih kepada sponsor kontes ARK Ecosystem dan @jarunik, terima kasih kepada @hadipedia, @syarrf, @hafizz dan juri kontes @ekavieka. Terima kasih kepada semua sahabat Steemian dan komunitas ARK Indonesia. Pada kontes menggambar doodle art logo ARK aku ingin mengajak 2 orang temanku yaitu :

Ayo ikuti dan sukseskan kontes menggambar doodle art logo ARK. Melalui goresan gambar kita salurkan kreasi dan raih prestasi. Terima kasih, selamat malam.

Alamat dompet/wallet ARK @santiintan :

ATcZtherdky6oFM3K1Fkm2QYrVWEvmCpmE

Sort:  

Mantab semangat terus, ikut berbagai kontes ark

Terima kasih pak @hadipedia 🙏😊

Kapan terakhir mbak, Sy pingin ikutan 😂😂

Btw yang fotoin siapa? 😂😂

Posted using Partiko Android

Hari Minggu, ayo ikutan mba @dwiitavita

Anak sy yg motret, mau motret sendiri ribet 😁

Congratulations @santiintan! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You published a post every day of the week

Click here to view your Board of Honor
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

You can upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Malu saya , gambarnya ngga menarik 😁

👍
Yg penting udh bikin & udah ikut berpartisipasi ya 😁

Mantap ni

Terima kasih @hafizz 🙏😊

Wahh..si kakak Uda duluan juga..keren deh...good luck kak..

Posted using Partiko Android

Ayo ikutan @inesanugerawati mumpung masih ada waktu

Btw terima kasih sudah mampir & memberikan dukungan 🙏😊

Insya Allah kak...lagi berjuang...ntah berhasil ntah ga ni..hahahaa

Posted using Partiko Android

Semangat! 💪😊

Ngajak makan2 ath skali2 mah...😂😂

Makan2 di mana @maryamalda ?😁

lanjutkan mabk. mantap

👌

Terima kasih bli @ekavieka 🙏😊

Semoga menang untuk suksesnya Mba

Aamiin terima kasih mba @ettydialova

Ayo mbak ikutan kontes 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58085.08
ETH 2337.41
USDT 1.00
SBD 2.37