Perkenalan saya dengan ARK dimulai dari grup telegram Steemit Indonesia, lanjut ke grup telegram ARK Indonesia

in #arkindonesia5 years ago (edited)

Saya Joe kurniawan di denpasar sejak tiga tahun terakhir mengikuti cryptocurrency, sebagai pelaku investasi, berjaringan, kenal banyak kawan di online sesama pelaku bisnis crypto, kemudian belajar trading, dan jatuh hati setelah dikenalkan steemit.com oleh kawan lama bulan lalu, @andykarma yang berlanjut kemudian di grup telegram Steemit Indonesia berkenalan dengan @syarrf saling follow di steemit dan upvote. Beliau japri saya menawarkan terjemahkan artikel ARK, saya sanggupi karena teringat pernah membaca ARK di media sosial cryptocurrency Indonesia bulan lalu, sekilas tapi membekas. Kemudian membaca ada kontes ini dari posting @syarrf di steemit, saya semakin kepo dengan ARK dan memutuskan berpartisipasi dengan menulis artikel ini sembari mencari tahu lebih dalam lagi tanya jawab di grup telegram, mencari tahu di blog, google dan cmc mengenai ARK.

Saya kemudian jadi tahu, ARK adalah jaringan blockchain DPOS (Delegated-Proof-Of-Stake) sudah ada dompet yang bisa diinstal di playstore, dan sudah ada di beberapa market global.

Saya melihat @syarrf posting tentang dompet ARK di steemit, saya langsung lakukan, instal, klik sign in, tulis nama di kolom create account dan klik next, masukkan pin, ulangi, lakukan verifikasi goyang jari ampe krusor penuh ke kanan sesuai perintah di gambar, nah ini hal baru bagi saya yang belum pernah ada di pembuatan dompet sebelumnya di cryptocurrency lain, pilih generate wallet, muncullah kemudian copas sandi berupa prase di bawah qr atau barcode dan alamat ARK paste di tempat yang aman, lanjut langsung kembali keawal karena sudah ada alamat ARK pilih tulisan import, masukkan prase tadi jadi deh, saya kotak katik buka semua menu secara tidak sengaja terhapus, ulangi lagi, ga panik karena sandi prase sudah tersimpan, ulangi dari awal lagi sampai paham, mudah sih, coba deh, bagaimana tuh, masih bingung membuat alamat terima ARK? yang ingin lakukan hal sama boleh mendownload dompet ARK dengan ikuti tautan dibawah ini, yang belakangan setelah instal ketemu ternyata sudah ditutorialkan lengkap, oleh @syarrf yang cakep deh.... 👇
https://partiko.app/syarrf/dompet-ark-mobile-android?referrer=ayjoe

Cara memilih delegasi ARK dalam daftar dompet sih saya sudah jatuh pilihan dari semua daftar yang ada di menu delegated aplikasi wallet ARK pada @jarunik sesuai rekomendasi ulasan di grup telegram oleh @syarrf yang akan saya lakukan adalah setelah berada di dashboard klik garis tiga pojok kiri atas, pilih menu daftar delegasi, di pencarian atas ketik jarunik, pilih deh. Itu kan akan loo ya, koinnya belum ada, alias saldo kosong, makanya pak bos, menangkan saya kontes ini supaya dapat ARK ya, berharap nih.

Bertransaksi menggunakan ARK, secara teori sudah saya pahami, umumnya sama seperti halnya di token lain, dari exchanger ataupun dompet di aplikasi playstore, besar sekali harapan saya memenangkan kontes ini mendapatkan Koin ARK untuk dapat segera mungkin praktik melakukan penjualan dan pembelian dan ataupun pengiriman koin ARK, setelah ada saldo jikalau diizinkan memenangkan kontes dapat hadiah, saya akan lakukan adalah klik tanda + di pojok kanan bawah, pilih kirim bawa ke bittrex, kemudian klik terima kirim lagi dari bittrex ke dompet untuk didelegasikan ke @jarunik, mudah dimengerti dan user friendly dompet ARK kok.

Salah satu poin yang membuat saya jatuh hati pada ARK adalah tulisan yang saya baca di kolom coin market cap mengenai ARK is also able to connect to external blockchains through the use of 'SmartBridges' artinya sinergikan token ini dengan bisnis yang kita buat kedepan dan padukan dengan token cryptocurrency lainpun sangat memungkinkan dan terbuka lebar.

Utube ikut kontes Ark
https://youtu.be/tMRQ5sqXxa0

Discord
https://discord.gg/TkCnYf

Alamat Ark
AdwJf5sCTxyAyV6K1Q3b8eHhUZam4j62J8

Hormat saya,

Sumber artikel kontes
https://partiko.app/syarrf/ark-kontes-ceritakan-pengalaman-pertama-bersama-ark-berhadiah-30-ark?referrer=ayjoe

Pendukung kontes:
steemit.com/@jarunik
steemit.com/@arkecosystem

Juri kontes:
steemit.com/@siswadi

Follow Upvote Resteem

Posted using Partiko Android

Sort:  

Terima kasih @ayjoe atas parsitipasinya telah ikut serta dalam kontes..

Jangan lupa passpharese ARK simpan dengan rapi ya😇

aaasyappp, 🙏 😊

Posted using Partiko Android

Terima kasih telah berpartisipasi , luar biasa dan tetap semangat

kelebihan huruf n, sudah diedit, 🙏 😊

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57164.70
ETH 2987.55
USDT 1.00
SBD 2.27