Persahabatan bagaikan pelagi

in #ark-indonesia5 years ago (edited)

Sejak mengenal yang namanya steemit setahun yang lalu, aku merasa memiliki lebih banyak sahabat, baik yang sudah aku kenal maupun yang baru aku kenal. Persahabatan hanya dengan tahu nama pena tanpa tahu siapa nama asli dan terkadang hanya melihat wajahnya tapi tak kenal orangnya namun tak jadi masalah dengan nama pena karena persahabatan itu saling berbagi tanpa mengenal orangnya, hanya melihat photo yang ada diprofil sudah cukup untuk menjadi sahabat.

Persahabatan terjalin dengan hanya sesama pengguna akrab layak mememang sudah kenal lama padahal belum berjumpa sekalipun tetapi saling membantu dan mengajarkan walaupun tak mengenal. Sebut saja bg @midun, beliau tak mengenal saya tapi mau mengajarkan saya tentang steempress sedetil mungkin hingga aku bisa berselancar dengan steempress. Beliau sahabat yang luar biasa tanpa mengenal tapi rela berbagi ilmu tanpa mengharapkan apa-apa, memang sahabat itu best is the best.

Di sisi lain ada kawan yang sudah aku kenal dan sudah seperti saudara, dia aku kenal di bangku kuliah kami saling mengenal sejak pertama masuk kuliah hingga sekarang kami selalu bersama walaupun sudah berpisah dalam ruang semenjak 2016 tapi komunikasi dan pertemuan saling berbagi selalu tersampaikan. Sahabat memang luar biasa tanpa mengenal kata menyerah saling membantu hingga akar masalah.

Arti persahabatan mungkin sulit aku jelaskan, karena pesahabatan itu tak kenal kata mati. Apapun cerita, siapapun dia tetap sahabat aku. Seperti akagami no shank di film one piece pernah berkata " KAU BOLEH MENERTAWAKAN AKU, MELEPAS BOTOL AIR DI KEPALA AKU, TAPI JANGAN SEKALI-KALI KAU MENYAKITI SAHABAT AKU, KARENA AKU SENDIRI YANG AKAN MENCARIMU. Karena sahabat segala-galanya bagiku, mereka ada saat aku susah, senang dan duka, mereka tak lupa dengan aku walaupun aku banyak salah.

Persahabatan bagiku tak kenal miskin kaya, yang penting kebersamaan dikala senang, dikala susah dan di kala bersama-sama. Walaupun kini persahabatan agak anehn karena disibukkan dengan smartphone, hampir semua orang kini seperti tak saling mengenal lagi di sebabkan smartphone, kenapa karena baik di warung kopi, di meunasah dan balai-balai, kantor dan lain sebagai nya dirusak oleh smartphone. semua orang di sibukkan dengan smartphone walaupun dalam keadaan bersama apakah lupa dengan sahabat? Memang ini era modern bersahabat dengan dunia digital tak heran begitu terjadi walaupun rasa tak saling kenal namun itu kelihatannya saja. Walaupun sendiri-sendiri namun saat di warung kopi pasti dalam pertempuran dimana mereka bersahabat juga dalam game dan lain walaupun tak bicara saat bertatap muka.

Bagiku sahabat itu segala-galanya seperti pelangi, bulan dan matahari, kenapa? Karena pelagi memberikan warna dalam hidupku begitupun sahabat memberikan aku banyak warna semakin banyak aku mengenal dengan sahabat. Terus apa hubungan dengan bulan? Sahabat itu bagaikan bulan yang menerangi aku saat dalam kegelapan atau tak tau arah lagi dan matahari adalah yang selalu bersinar di seperti saat matahari yang selalu setia menyinari dunia

Sahabat kau segalanya, kau ada untuk menghapus air mata, kau ada saat aku bahagia, kau ada saat aku duka, kau ada saat aku susah. Kau lah segalanya, sahabat itu lebih dari segala seperti saudara aku sendiri dan bila ada yang menanyakan apa arti persahabatan ikatan yang menjatuhkan perasaan, yang selalu ada bagaikan matahari, bulan dan pelagi yang selali memberikan keindahan serta sahabat itu layaknya keluargaku sendiri.

Persahabatan itu boleh dengan siapapun, walaupun beda budaya, kesamaan, agama dan ras karena sahabat itu tak pernah mengenal perbedaan satu sama lainnya. Layak matahari, bulan dan pelagi di segala penjuru dunia dia ada, jadi begitulah persahabatan yang selalu ada tanpa mengenal batas.

Dalam mengembangkan ark di steemit awalnya aku tahu dari kak @santiintan setelah membaca post beliau di steemit seterusnya aku membaca postingan bg @syarrf dan bg @hadipedia sehingga aku bergabung dalam komunitas ark steemit indonesia dalam grup whatsshap dan didalam aku mengenal banyak orang yang kini menjadi sahabatku.

Jadi disini aku mengajak sahabatku bg @midun, @rushlee dan @f21steem untuk mengikuti kontes arti persahabatan yang di buat oleh bg @catataniranda dan di dukung boleh bos ark @jarunik, jangan tunggu lama lagi karena hari ini terakhir di jam 23:59...

Begitu sekilas cerita tentang arti persahabatan, mana cerita kalian, jangan tunggu lama lagi segera buat ceritanya

Wallet ark
AVnGSyB1CQkpU7ZBd3c5pqhS35w841NZuh


Posted from my blog with SteemPress : https://tokepengsiribe2008.000webhostapp.com/2019/02/persahabatan-bagaikan-pelagi


Sort:  

Alhamdulillah, senang rasanya saya juga bisa bersahabat dengan bg toke dan bisa membantu bg toke semampu saya. Good luck bg. :)

Posted using Partiko Android

Good luck juga buat bg @midun😊

Posted using Partiko Android

Congratulations @tokepengsiribe! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You published more than 450 posts. Your next target is to reach 500 posts.
You published a post every day of the week

Click here to view your Board
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Sip.. Mantap

Posted using Partiko Android

😊😊😊😊

Posted using Partiko Android

Mantap postingannya @tokepengsiribe
Good luck ya ! 👍👌😊

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68611.07
ETH 3913.05
USDT 1.00
SBD 3.61