ARK - Green Earth Contest Periode IV/ Menanam Jambu Biji di Halaman Rumah/ Planting Guava on a Home Yard

in #ark-greenearth5 years ago (edited)

Hallo sahabat steemian..
Hallo sahabat ARK..
Semoga pada hari libur ini semua dalam keadaan baik - baik saja semoga tetap semoga menikmati hari libur ini.

Hello steemian friend ..
Hello, ARK friend ...
Hopefully this holiday is all in good condition, hopefully we will enjoy this holiday.

prnbdcr2qq.jpg

Hari Minggu tanggal 4 November 2018 saya kembali menanam untuk mengikuti ARK - Green Earth Contest Periode ke -IV yang di selanggarakan oleh Arkecosystem. Pada kontes yang ke empat ini saya menanam tanaman jambu di halaman depan rumah.

On Sunday, November 4, 2018, I planted again to join the ARK - Green Earth Contest Period-IV held by Arkecosystem. In this fourth contest I planted guava plants in the front yard of the house.

Langkah - langka yang saya lakukan dalam menanam tanaman jambu biji ini sama halnya dengan penanaman sebelumnya yaitu :

The rare step that I do in planting guava plants is the same as the previous planting, namely:

  • Langkah pertama yang saya lakukan adalah mempersiapkan bibit tanaman jambu biji.
    The first step I did was to prepare the guava seeds.

wrerpd897x.jpg
Bibit tanaman jambu biji/ Guava plant seeds

  • Langkah kedua saya mempersiapkan lahan dan lobang di tanah untuk menanam tanaman jambu biji.
    The second step I prepared land and holes in the ground to plant guava plants.

l4ma7oz66b.jpg
Lokasi penanaman/ Location of planting

4acalk8tya.jpg
Membuat lobang ditanah untuk menanam tanaman jambu biji/ Making holes in the ground to plant guava plants.

  • Langkah ketiga saya lakukan berupa menanam bibit tanaman jambu biji ke dalam lobang yang telah saya siapkan.
    The third step I did was to plant guava seedlings into a hole that I had prepared.

wz48l3j2yg.jpg
Penanaman tanaman jambu biji sudah siap/ Planting guava plants is ready

Dalam melakukan tanaman jambu biji ini saya harus memasukkan tanah dari tempat yang lain ke dalam lobang, karena di tempat saya menanam jambu biji tersebut banyak mengandung pasir.

In doing this guava plant I have to put the soil from another place into the hole, because where I plant the guava contains a lot of sand

Senang rasanya setelah saya menanam tanaman jambu biji di depan rumah, karena jika tanaman jambu biji tersebut tumbuh dan menjadi besar dapat memberikan manfaat yang besar bagi saya. Manfaat pertama yang saya dapatkan berupa halaman rumah saya menjadi indah dan rindang, kedua jika tanaman jambu biji tersebut berbuah, buahnya dapat kita makan.

It's great after I planted guava plants in front of the house, because if the guava plant grows and becomes large it can provide great benefits for me. The first benefit that I got in the form of my home page became beautiful and shady, secondly if the guava plants bear fruit, we can eat the fruit.

Hanya penanam tanaman jambu biji yang dapat saya lakukan pada ARK - Green Earth Contest Periode IV ini, semoga dapat bermanfaat. Pada hari yang berbahagia ini mengajak sahabat saya @fajri26 dan @munazirpuwan untuk dapat mengikuti kontes yang di adakan oleh Arkecosystem ini. Berbuatlah sedikit untuk bisa menngurangi pemanasan global yang sedang melenda bumi kita ini.

Only the guava planter I can do on the ARK - this Green Earth Contest Period IV, hopefully can be useful. On this happy day, invite my friends @ fajri26 and @ munazirpuwan to take part in the contest held by Arkecosystem. Do a little to be able to reduce the global warming that is melting our earth.

Terima kasih saya ucapkan kepada Arkecosystem sebagai penyelenggara kontes, kepada @jarunik sebagai sponsor kontes, kepada @happyphoenix sebagai juri dalam kontes ini. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih saya kepada @hadipedia.

I thank you to Arkecosystem as the organizer of the contest, to @jarunik as the contest sponsor, to @happyphoenix as a judge in this contest. I also don't forget to thank you to @hadipedia.

Bagi sahabat yang ingin berpartisi dalam kontes ini, sahabat follow akun @hadipedia atau dapat mengklik link ini ARK- green Earth Contest periode-4

For friends who want to participate in this contest, please follow the account @hadipedia or can click on this link ARK- green Earth Contest periode-4

My wallet ARK : ASupDWFwwKWCQQYcNxKotS8vcHavxPU6jh


@yayan
39eup3jxp4.gif
Posted Using eSteem Surfer

Sort:  

kirim link kamu di post saya agar juri mudah menilai

SeMoga menang lg @yayan 😊,semoga cepat besar juga jambu biJinya...

Amin...Terima kasih @anitacarolina

Sama2 @yayan😊 semangat trus ya,,lahannya msih banyak tuh..💪

Well done. I hope it will grow into a big tree and produce a lot of fruits for you.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63280.44
ETH 3253.98
USDT 1.00
SBD 3.89