ARK - Green Earth Contest Periode III/ Menanam Mahoni di Halaman Belakang Rumah/ Planting Mahogany in the Backyard of the House

in #ark-greenearth6 years ago (edited)

Hallo sahabat steemian...
Hallo sahabat ARK..
Semoga di hari yang indah ini sahabat semua dalam keadaan baik - baik saja dan selalu tetap semangat menjalankan aktivitas.

Hello friend steemian ...
Hello ARK friend ..
Hopefully on this beautiful day, all friends are in good condition and always keep on running the activity.

bpme80ae3x.jpg

Pada hari ini saya kembali menanan pohon mahoni untuk mengikuti kontes ARK Green Earth Contest Peroid - III. Pada periode pertama saya menanam mahoni di halaman depan rumah. Pada periode ke III ini saya juga menanam mahoni, akan tetapi tempatnya yang berbeda yaitu di halaman belakang rumah.

On this day I returned to mahogany trees to participate in the ARK Green Earth Contest Peroid - III. In the first period I planted mahogany in the front yard of the house. In this third period I also planted mahogany, but the place was different, which was in the backyard.

Adapun langkah - langkah yang saya lakukan saat menanam mahoni ini sebagai berikut :

As for the steps I took when planting mahogany as follows:

  • Langkah pertama adalah mempersiapkan bibit pohon mahoni untuk di tanam
    The first step is to prepare mahogany tree seeds for planting

xlkl2kapbh.jpg

  • Langkah kedua mempersipkan lahan dan lobang untuk menanam pohon mahoni tersebut.

The second step is to prepare the land and holes to plant the mahogany tree.

8q08jsbk6k.jpg
Lahan yang akan di tanami pohon mahoni/ Land that will be planted with mahogany trees.

1xipq553d2.jpg
Pembuatan lobang di tanah/ Making a hole in the ground

  • Langkah ketiga menanam bibit pohon mahoni ke dalam lobang yang sudah disiapkan.
    The third step is to plant mahogany tree seeds into a prepared hole.

nat97ltn3r.jpg
Penanaman pohon mahoni sudah siap saya lakukan/ Mahoni tree planting is ready for me to do.

Saya tidak menyiram hasil penanaman pohon mahoni tersebut karena di tempat saya sedang musim hujan. Saya juga tidak memberi pupuk pada pohon mahoni tersebut karena di lokasi mahoni yang saya tanam tersebut merupakan bekas kandang sapi kakek saya.

I did not water the results of the mahogany tree planting because it was in the rainy season where I was. I also did not fertilize the mahogany tree because at the location of the mahogany I planted it was the cage of my grandfather's cow.

Lega rasanya setelah saya melakukan penanaman pohon mahoni. Penghijaun sedikit - demi sedikit demi mengurangi pemanasan global yang sedang terjadi di planet bumi ini. Terbesit dalam hati saya makin banyak aku menanam pohon semakin rindang halaman depan dan belakang rumahku dan udarapun semakin bersih bebas dari polusi.

It was a relief after I planted mahogany trees. Greening is little by little to reduce global warming that is happening on this planet. In my heart, more and more I planted trees, the more shady the front and back yard of my house and the more clean the air free of pollution.

Hanya itu yang dapat saya lakukan pada kontes ARK Green Earth Contest Period - III ini semoga dapat bermanfat. Pada hari yang indah ini saya mengajak sahabat saya @mibnu dan @muzac untuk dapat berpartisipasi dalam kontes ini, untuk bisa berbuat sedikit demi mengurangi pemanasan global yang sedang kita rasakan saat ini.

That's all I can do in this ARK Green Earth Contest Period - III contest, hopefully it can be useful. On this beautiful day I invited my friends @mibnu and @muzac to be able to participate in this contest, to be able to do a little to reduce the global warming that we are feeling right now.

Saya berharap kepada sahabat steemian untuk bisa berpartisipasi dalam kontes ini. Terima kasih banyak saya ucapkan kepada ARK Green Earth, kepada Arkecosystem, kepada sponsor kontes @jarunik dan tidak lupa terima kasih saya kepada @happyphoenix sebagai juri dalam kontes ini.

I look forward to steemian's friends to be able to participate in this contest. Many thanks I say to ARK Green Earth, to the Arkecosystem, to the sponsor of the @jarunik contest and do not forget to thank @happyphoenix as a judge in this contest.

Bagi sahabat steemian yang ingin berpartisipasi dalam kontes ARK Green Earth Contest Period - III ini dapat langsung mengunjungi blog @hadipedia atau mengungjungi postingan ini ARK- green Earth Contest periode-3

For steemian friends who want to participate in the contest ARK Green Earth Contest Period - III this can directly visit the blog @hadipedia or visit this post ARK- green Earth Contest periode-3

My wallet ARK : ALM9sGkDKt29fH2ZCrPjetnYa14TxN9UA1


@yayan
39eup3jxp4.gif
Posted Using eSteem Surfer

Sort:  

Mantab bro..lanjutkan menanam walau tanpa kontes.

Siap bg @hadipedia 😀😁

Enak pny lahan ya yan...bisa tanem yg gd2...😊semoga menang..

Bagus pohonnya & saya suka logo ARK nya

Good luck @yayan

Mantap Logo ark nya yayan keren ya teh.. 😊

Iya , bikinnya pakai laptop & printer ya

These are engaging and cool

I approve your job :)

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59022.17
ETH 2569.27
USDT 1.00
SBD 2.53