Kontes Menanam Tanaman Periode ke-4 Bersama ARK Ecosystem : Menanam Pohon Rambutan

in #ark-greenearth6 years ago

Selamat siang sahabat Steemian, selamat malam sahabat ARK. Hari ini kembali aku ikut berpartisipasi dalam kontes menanam tanaman di tanah bersama ARK Ecosystem periode ke-4 yang disponsori oleh @jarunik. Pada kontes kali ini aku memilih menanam bibit pohon rambutan. Bibit pohon rambutan ini aku dapatkan dari tetanggaku. Aku memilih pohon rambutan karena di halaman rumahku belum ada koleksi pohon rambutan dan suami serta anak-anakku sangat suka makan buah rambutan.

image
Langkah-langkah yang aku lakukan ketika menanam bibit pohon rambutan :

image
(1) Menyiapkan bibit pohon rambutan.
image

(2) Membuat lubang di tanah untuk tempat menanam bibit pohon rambutan.
image

image
(3) Menanam bibit pohon rambutan di dalam lubang tanah yang sudah aku siapkan tadi.
image

image
(4) Merapikan tanah bekas menanam bibit pohon
rambutan.
image

image
(5) Bibit pohon rambutan selesai ditanam. Aku memberinya batu-batu di sekeliling bibit pohon rambutan agar terlihat rapi.
image

(6) Inilah bibit pohon rambutan yang sudah selesai aku tanam.
image

image

image
Aku @santiintan bersama dengan bibit pohon rambutan dan logo ARK yang aku buat sendiri. Aku persembahkan foto-foto menanam bibit pohon rambutan dan postingan ini untuk kontes menanam tanaman/pohon di tanah periode ke-4 bersama ARK Ecosystem dan sponsor kontes @jarunik.

Perasaanku sangat lega dan senang saat menanam bibit pohon rambutan dan setelah selesai menanam bibit pohon rambutan. Aku merasa bahagia bisa ikut berpartisipasi dalam program penghijauan demi untuk mengurangi pemanasan global di planet bumi yang kita cintai ini.

Semoga saja kontes menanam tanaman/pohon dari ARK Ecosystem ini akan berdampak positif, memberikan semangat bagi komunitas ARK Indonesia khususnya dan sahabat Steemian pada umumnya. Dengan menanam satu pohon minimal seminggu sekali semoga bumi kita akan semakin hijau, asri dan nyaman. Semoga semangat kita dalam membantu mengurangi pemanasan global dengan melakukan penghijauancdan menanam pohon akan tetap terus membara meskipun kontes menanam pohon akan segera berakhir. Ada atau tidak adanya kontes menanam pohon, aku akan selalu berusaha melakukan sedikit penghijauan di sekitar lingkungan tempat tinggalku.

Pada kontes menanam pohon periode ke-4 bersama ARK Ecosystem hari ini aku ingin mengajak 2 orang temanku untuk ikut serta dalam kontes ini. Mereka adalah :

(1) @maryamalda
(2) @sipitung

Terima kasih kepada ARK Ecosystem dan sponsor kontes @jarunik, terima kasih kepada juri kontes mas @happyphoenix, terima kasih kepada pendukung kontes pak @hadipedia dan terima kasih kepada suamiku tercinta @syarrf yang selalu mendukungku dalam mengikuti kontes menanam pohon dari ARK Ecosystem ini. Terima kasih kepada sahabat Steemian dan komunitas ARK Indonesia. Mari kita melakukan penghijauan demi untuk mengurangi pemanasan global di planet bumi yang kita cintai ini. Selamat siang, salam penghijauan dari komunitas ARK Indonesia.

Alamat dompet ARK @santiintan :

ATcZtherdky6oFM3K1Fkm2QYrVWEvmCpmE

image

Sort:  

semoga cepat besar dan menjadi pohon yang soleh

Wkwkwk..

Amiin

Terima kasih pak @hadipedia 🙏😊

thanks for sharing your photos :)
keep sharing them so i can be certain that you're not a bot and support as much as possible! 👍

good idea, I'll use your idea in the next contest thanks so much @roundbeargames

can't wait to see it! 😃👍

Thank you for stopping by in my post @roundbeargames 🙏😊

Wow..cantik😊 seMoga menang teteh💪

Amiin 😊
Terima kasih doanya ,semoga kontes kali @anitacarolina yang menang 💪😉

(Btw apanya yg cantik? Sy ngga nanem bunga Anita)😁

Dibilang cantik ga mau,,ydh pohonnya aja Deh yg cantik😜

Ngga pede sy
🙏😂😂

Asik2 pohon rambutan nihh,, kl panen buahnya bnyak jgn lupa bagi hasil.. 😄 😄 😆

Siap!

Tapi tunggu beberapa tahun lagi ya @maryamalda 😁

Ok siippp postingan nya...itu tanamannya semoga cepat besar...

Aamiin
Terima kasih sudah mampir pak @rachmatsolihin 🙏😊

Wah..semoga rambutan nya tumbuh dengan buah yang banyak ya..

Posted using Partiko Android

Amiin

Terima kasih sudah mampir mbak @inesanugerawati 🙏😊

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 64876.28
ETH 2650.41
USDT 1.00
SBD 2.81