ARK - Green Earth Contest Periode 4 || Menanam bibit pinang

in #ark-greenearth5 years ago

IMG20181107144245.jpg

Selamat sore sahabat steemian dimana saja berada, program ARK sudah berjalan empat periode, pada kesempatan ini saya ingin ikut serta dalam program ini. Sumbangsih saya dalam program penghijauan untuk menyelamatkan bumi adalah penanaman baru bibit pinang.

Berikut langkah-langkah yang saya untuk menama bibit pinang dipekarangan belakang rumah saya.

IMG20181107144025.jpg

Hal yang pertama saya lakukan adalah menyiapkan bibit unggul yang berpotensi tumbuh 100%. Bibit ini telah saya semai sekitar tiga bulan yang lalu, jauh sebelum program ini diselenggarakan.

IMG20181107144119.jpg

Selanjutnya saya membuat lobang ditanah dengan diameter 15cm dengan kedalaman 20cm. Sebelum bibit saya tanam, terlebih dahulu lobang saya biarkan sekitar beberapa hari dengan memberikan sedikit pupuk kandang untuk menyesuaikan kadar ph tanah.

Hari ini saya baru menanamnya, inilah hasil tanaman pinang yang telah selesai saya tanam di pekarangan belakang rumah saya.

IMG20181107144245.jpg

Adapun tujuan dari penanaman bibit pinang ini, selain untuk penghijauan kembali, pinang sangat bermamfaat untuk menambah perekonomian. Pinang adalah salah satu komoditi yang bisa diekspor keluar negeri, para petani pinang sangat diuntungkan dengan harga yang saat ini sangat stabil.

Selain sebagai komoditi ekspor keluar negeri, pinang juga bisa dijadikan bahan makanan yang dicampur dengan sirih, buah pinang yang masih muda sangat bagus untuk obat, dan yang sudah tua biasanya diolah untuk membuat manisan pinang, yaitu pinang dihancurkan dan digonseng menggunakan gula dan campuran bebera rempah-rempah lain.

Saya baru mengetahui kontes ini, ini adalah partisipasi saya yang pertama, informasi ini saya dapatkan setelah membuka konten-konten yang dibagikan oleh akun @hadipedia. Lalu saya berinisiatif membuat sebuah postingan sebagai keikutsertaan saya dalam program menghijaukan bumi.

Sebagai salah satu persyaratan dalam kontes ini adalah saya harus memanggil dua rekan steemit untuk bergabung dalam pogram ini berikut dua orang teman saya yang juga steemian mereka adalah @khairulazami, beliau adalah seorang karyawan yang bekerja di exxon mobil dan adinda @levinore yang merupakan seorang wanita yang suka bisnis jilbab yang ada di kota bireuen.

Bagi sahabat yang ingin berpartisi dalam kontes ini, silahkan sahabat steemian untuk memfollow akun @hadipedia untuk melihat aturan dan syarat-syarat untuk mengikuti kontes ini.

Lhokseumawe, 7 November 2018

IMG_20181107_154924.jpg

My wallet ARK : AcqyqYDn57mRyw1RwpuFAsoiQ7m6RTaTp1

Sort:  

Bumi semakin hijau berkat mu sobat.mantab

Hi @mahyailyas salam kenal,semangat trus menanam pohonnya....semoga menang ya😄💪

Salam kenal juga mba @anitacarolina, terimakasih motivasinya mba

Posted using Partiko Android

Contest yang berkualitas @mahyailyas, sukses selalu kawan.

Sama2...😊

Posted using Partiko Android

Alhamdulillah semakin banyak Steemian yang ikut kontes menanam pohon dari ARK

Selamat datang di komunitas ARK

Salam kenal, good luck 👍😊

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by mahyailyas from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 60936.15
ETH 2921.43
USDT 1.00
SBD 3.70