ARK - Green Earth Contest Periode 4 || Menanam Daun Bawang

in #ark-greenearth5 years ago (edited)

Selamat sore sahabat steemit semuanya dimanapun anda berada dan selamat sore sahabat ARK . Bagaimana kabar anda di hari ini?,semoga anda sehat selalu dan tetap semangat untuk menulis di steemit.

Tulisan kali ini sangat berbeda dengan tulisan saya sebelumnya yang membahas tentang art dan photography. Dan kali ini saya mencoba mengikuti sabuah kontes yang sangat menarik bagi saya yaitu kontes ''ARK - Green Earth Contest Periode 4'' yang di selanggarakan oleh Arkecosystem. dan tema kali ini mengenai menanam tanaman di tanah ,melihat dengan judul tersebut,saya langsung berkepikiran untuk menanam daun bawang di lahan orang tua saya.



Baiklah ,lansung saja dalam tahap penanaman daun bawang
berikut adalah beberapa tahapannya:

1.
Pilih siung bawang untuk ditanam.pilih siung bawang yang sudah mulai terlihat tunasnya dan juga sedikit sudah berakar.kenapa demikian,karena di saat kita tanam di lahan tanaman daun bawang tersebut cepat tumbuh dan tak perlu menunggu lama untuk tumbuh akar dan keluar tunasnya lagi.

2.

siapkan lahan dan lubang tanam untuk menanam bibit daun bawang tersebut.sebelum di tanam usahakan lahan tanam untuk diolah terlebih dahulu seperti mencangkul dan sedikit di taburkan pupuk. kemudian lubang yang akan ditanam bibit daun bawang tersebut usahakan jangan terlalu dalam ,kira-kira sekitar 5cm ke dalam tanah.

3.



Tanamkan bibit daun bawang tersebut di dalam lubang yang telah tesediakan sebelumnya ,usahakan tanah jangan menutupi bagian atas daun bawang tersebut karena bisa memperlambat tumbuhnya.kemudian siram secara teratur,kalau misalkan pagi usahakan siram di bawah jam 10 pagi dan jika menyiram sore usahakan siram di bawah jam 4 sore.

4.

kebetulan di samping daun bawang yang saya tanam,saya dan orang tua saya sudah menanam terlebih dahulu bibit daun bawang yang sudah mulai kelihatan daunnya,kira-kira umurnya tanamnya sekitar 1 minggu.pertumbuhan daun bawang tergantung cara kita memperlakukannya mulai dari menyiramnya dan juga pemupukannya.

Begitulah cara menanam daun bawang,sangat mudah bukan?





Tujuan saya menanam daun bawang adalah untuk saya sendri dalam persedian daun bawang di rumah dan kemudian untuk menguragi kelangkaan persediaan daun bawang di pasaran,dengan begitu daun bawang ini bisa di dapatkan dengan mudah di pasaran . Daun bawang sekarang sangat sulit untuk di dapatkan sekarang ,karena orang yang mencari daun bawang untuk keperluan berdagang seperti memasak mie ,membuat martabak telur dan juga bahan pelengkap masakan di rumah.Daun bawang juga bisa di jadikan sebagai obat-obatan karena pada daun bawang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan terutama pada daun bawang mengandung zat besi, zat besi memiliki fungsi yang sangat penting bagi kesehatan, salah satunya adalah untuk mengangkut oksigen dari paru-paru kepada jaringan dan mengangkut electron di dalam proses pembentukan energi di dalam sel,begitulah kegunaan yang saya tau dari pengetahuan saya . maka dari itu saya menanam daun bawang dengan alasan yang telah saya sebutkan di atas tersebut.

pengalaman menanam daun bawang bagi saya sangat menyenangkan. menanam daun bawang dan sayuran lainya adalah tidaklah asing bagi saya ,karena saya adalah anak dari seorang petani ,dengan begitu banyak yang saya belajar dari orang tua saya terutama dalam hal menanam sayuran. saya adalah salah satu mahasiswa teknik di universitas almuslim bireuen-aceh tepatnya saya adalah mahasiswa jurusan teknik sipil,walaupun saya bukan mahasiswa jurusan pertanian tapi saya sangat senang belajar menanam pohon dan sayuran ,seperti saya menanam daun bawang yang saya belajar dari orang tua saya.



saya mengetahui kontes ini dari teman-teman grub steemit saya ,dan saya melihat kotes nya sangat menarik maka saya mencoba mengikutinya,dan saya sangat senang dengan kontes ini,
maka dari itu saya mengajak sahabat saya @fikar dan @zuljalalil serta @saifulramadhan salah satu seniman dari bireuen untuk mengikuti kontes ini,selain bermanfaat bagi kita kontes ini juga bermanfaat bagi pembacanya.

Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Arkecosystem sebagai penyelenggara kontes,dan juga kepada @jarunik sebagai sponsor kontes kali ini,dan juga kepada salah satu idola saya yaitu kepada @happyphoenix sebagai juri dalam kontes ini. dan terima kasih saya kepada @hadipedia.

Bagi sahabat yang ingin berpartisi dalam kontes ini, sahabat follow akun @hadipedia untuk melihat aturan dan syarat untuk mengikuti kontes ini.jika anda belum paham dan juga ingin bertanya silahkan kunjungi @hadipedia .

My wallet ARK :AdcwqSH6jSLaXkJcu2urjFijNkQsUtyC9N

@hafizz
BIREUEN,06-11-2018

Sort:  

ini penanaman yg serius, mantab dan abaikan aja tuh macan mabok.

Hahaha terimakasih

Logonya bagus hafizz..😊

Sukses kontesnya @hafizz

Terimakasih

Akhirnya @hafizz ikutan kontes juga 👍😊

Semangat!

Abaikan saja hewan yg salah masuk kandang😁

Terimakasih kak

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63582.02
ETH 3289.90
USDT 1.00
SBD 3.88