POPULASI BUNRUNG YANG HAMPIR PUNAH DI INDONESIA

in #animal6 years ago

Halo sahabat steemians apa kabar.
Pada kesempatan kali ini saya akan mempostingkan postingan saya yang menurut saya sangat bermanfaat bagi kawan kawan saya dan mungkin kalian akan menyukainya.

Tema postingan saya kali ini adalah BURUNG
Burung adalah ciptaan tuhan yang harus kita lindungi habitatnya. Banyak sekali jenis hewan yang sudah punah karena dampak dari pemburu liar. Mereka menjual tangkapan mereka ke luar negeri sehingga polulasi burung di daerah kita terganggu hingga mengalami kepunahan.

image
image
image
image
image
[source] (http://burungnya.com/20-jenis-burung-langka-di-indonesia-lengkap-dengan-gambar/)

Di indonesia banyak sekali jenis hewan langka yang jarang sekali di temukan di daerah lain. Contohnya seperti burung murai batu sumatra dan lain lain. Para pemburu liar memanfaatkan kesempatan ini untuk menangkap burung burung tersebut agar mereka bisa memperdagangkan tangkapan mereka ke luar daerah untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda.

image
image
image
image
[source] (http://burungnya.com/20-jenis-burung-langka-di-indonesia-lengkap-dengan-gambar/)

Demi mendapatkan keuntungan banyak mereka rela melakukan perbuatan yang sangat merugikan bagi habitat burung di alam kita yang kaya ini. Sungguh sangat di sayangkan. Dulu, sangat mudah kita temukan banyak jenis burung yang hidup berkembang biak di tempat kita seperti burung: jalak bali, elang jawa, merak hijau, kuau kerdil kalimantan, kakatua jambul kuning, kasuari gelembir ganda, gosong maluku dan lain.
image
image
image
image
image
image
[source] (http://burungnya.com/20-jenis-burung-langka-di-indonesia-lengkap-dengan-gambar/)

Semua jenis burung tersebut sekarang di nyatakan sudah langka di indonesia dan saya sangat yakin kelangkaan burung burung tersebut disebabkan oleh berburu liar. Habitat burung di indonesia harus kita lindungi agar semua jenis burung di indonesia tidak mengalami kepunahan. Hal tersebut sangat di sayangkan jika benar benar terjadi.

image
image
image
image
image

[source] (url P5JfynNkAWdhgWmdRge4k7izp3xnXXPJiDoV7RpGbuyJ7pV5DybJ)

Hanya ini yang dapat saya bagikan untuk hari ini. Semoga postingan saya ini bisa bermanfaat bagi kawan kawan steemians saya.
Saya ikut merasa senang jika teman teman saya juga merasa senang.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI BLOG SAYA,

FOLLOW ME @FAZALZAHRI
THANKS

Sort:  

Awesome!

Nice post fazalzahri please keep posting stuff like this, there are many things that i have learned from your posts :)

you can check my article about MI MATA DE CAMBUR and give me your feedback!

My article MI MATA DE CAMBUR

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64678.67
ETH 3086.68
USDT 1.00
SBD 3.87