Poetry 36 # Semua salahku

in #ancommunity7 years ago

Semua salahku


image


Aku yang terlanjur dalam nafsuku
Menuruti semua hasrat nafsuku
Tanpa mau menyadari bahwa itu salah
Ya aku sadar aku salah
Aku mengabaikan panggilannya
Aku mengabaikan katanya
Aku mengabaikan akan pemberiannya

Semua salahku
Aku lebih banyak berteduh dalam suasana cinta semu
Sedangkan ku tau ada cinta yang abadi
Aku terdiam dan tak menghiraukan panggilannya ketika panggilannya menyuruhku untuk menghadapnya
Semua salahku
Aku lebih lama membaca cerita cinta dari membaca kalamnya
Aku lebih lama dengan bangkai dunianya daripada kelezatan indahnya bermunajat kepadanya

Semua salahku
Aku lebih banyak bicara hal tak penting daripada berzikir mengingatnya
Aku lebih banyak berhayal daripada beribadah memujinya..

Ya semua salahku
Salah yang selama ini ku sadari namun tak ku hiraukan
Aku banyak menuntut mau daripada mengerjakan perintahnya
Aku terlalu mengeluh dengan kekurangan
Tanpa mau mencari hikmah di setiap pemberiannya..

Semua salahku
Dan ku akui aku lebih mementingkan dunia ketimbang akhirat
Sedangkan ku tau
Waktuku tak lama
Perhampiranku hanya mencari bekal
Namun aku tak menghiraukan semua itu..

Semua salahku
Dan kini ku menyadari
Semua yang ku lakukan selama ini hanya akan menjerumuskanku ke dalam jurang

Aku mengerti
Dan kini aku ingin mengertikan apa tujuanku
Dan aku akan memulai hari dengan menyadari
Aku adalah makhluk terhina di hadapan Rabb-ku..


karya
Raudhatul Jannah


Follow Me @ancommunity

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63657.90
ETH 2656.15
USDT 1.00
SBD 2.84