I Stand with @rismanrachman for Steem Ambassador in Indonesian

in #ambassadorapplication6 years ago (edited)

risman.jpeg @kemal13

Saya sudah mengenal @rismanrachman jauh sebelum Steemit lahir ke muka Bumi. Interaksi yang terbangun di antara kami sudah terjalin jauh-jauh hari. Sedikit banyak saya tahu seperti apa karakter Bang Risman, itu karena saya paling sering merecokinya. Kami sering berdiskusi, topiknya mengalir bebas begitu saja. Tapi yang paling saya suka adalah ketika dia sudah berbicara mengenai politik.

'Menggunjingkan' politik dengan Bang Risman terasa lebih menarik. Mampu memberikan nuansa berbeda. Politik menjadi lebih indah dan menyenangkan untuk diintip. Ya, hal ini tentu saja karena ia memiliki pandangan dan idealisme yang berbeda. 2014 lalu, ketika saya tahu Bang Risman mencalonkan diri sebagai salah satu calon anggota legislatif, saya menjadi girang. Walaupun karena berbeda wilayah dan saya tidak bisa memilihnya, tetapi ada secuil harapan yang bisa digantungkan. Tapi jodohnya saya rasa memang bukan di dunia politik praktis, melainkan di Steemit yang jangkauannya lebih luas. Itu artinya, kesempatan dia untuk membantu lebih banyak orang bisa terbuka lebar, tanpa terbentur pada tembok bernama 'daerah pemilihan'.

risman1.jpeg
Risman Rachman ketika mengisi materi kelas Forum Aceh Menulis @kemal13

Membaca tulisan @kemal13 yang ini: https://steemit.com/ambassadorapplication/@kemal13/kems-full-support-to-rismanrachman-for-steem-ambassador-in-indonesian-steemit-community tiba-tiba terbit kegirangan di hati saya. Kegirangan yang nyaris sama seperti saat saya tahu Bang Risman mencalonkan diri sebagai anggota legislatif bertahun-tahun lalu.

Tulisan ini saya buat secara khusus sebagai dukungan nyata agar Bang Risman Rachman bisa menjadi Duta Steemit alias Steem Ambassador di Indonesia.

VISIONER

Saya memiliki alasan tersendiri mengapa memilih memberi dukungan kepada Bang @rismanrachman. Karena saya kenal? Oh, no! Itu alasan dengan kasta paling rendah menurut saya. Saya melihat Bang Risman memiliki visi dan misi yang jelas di dunia per-steemit-an. Tanpa perlu bertanya langsung, postingan demi postingan yang ia buat selama ini sudah cukup menjelaskan soal itu. Visi menjadi alasan utama ketika kita ingin menunjuk seseorang menjadi, entah itu pemimpin kita, atau seorang duta yang akan menjadi penyambung lidah bagi suara-suara yang berserak di belantara Steemit.

WhatsApp Image 2018-02-05 at 11.20.29 AM.jpeg Foto dari Facebook Risman Rachman

Setidaknya, ketika sosok yang kita pilih itu berjalan di karpet merah sambil melambaikan tangan ke kamera, kita tidak perlu sampai menutup wajah dan mengintip dengan hati berdebar-debar.

Seseorang dengan visi yang jelas, ibarat nakhoda yang siap melarung samudera luas. Ia sudah punya peta perjalanan yang jelas, sudah punya target waktu yang jelas, sehingga bisa memprediksi kapan kapal akan merapat di pelabuhan. Itu artinya, ia sudah tahu di mana kapal akan bergerak cepat, di mana kapal akan bergerak santai untuk memberi kejutan-kejutan kepada penumpang. Ia tahu apa yang akan dilakukan jika sewaktu-waktu keadaan menjadi inkondisional.

KONSISTENSI

Berkaitan dengan Steemit, Bang Risman termasuk yang paling sering saya recoki. Kadang-kadang berbagai pertanyaan unfaedah saya tanyakan, dengan tujuan semata-mata karena memang ingin merecokinya. Saya rasa sesekali dia pasti kesal dan enggan untuk menjawab, tapi tetap saja ia menjawabnya hahaha.

Sejak awal saya membuka akun di Steemit, dan sejak saya bergabung di KSI Chapter Banda Aceh, diam-diam saya memerhatikan eksistensi Bang Risman di Steemit. Lebih dari seorang steemian --yang kerap menaruh fokus hanya pada kreator konten-- ia justru bergerak seperti virus. Berusaha menularkan siapa pun yang ditemuinya. Tanpa pernah membeda-bedakannya berdasarkan latar belakang apa pun. Entah itu para individu, komunitas, bahkan orang-orang dari kalangan menengah ke atas, yang secara awam kita pasti berpikir; untuk apa sih mempromosikan Steemit pada orang berduit?

Lebih banyak tentang ide dan rencana Bang Risman bisa dibaca di sini: https://steemit.com/ambassadorapplication/@rismanrachman/my-steem-ambassador-application

Tapi, mungkin itulah yang tidak terjangkau oleh kita dan sudah dipikirkan oleh Bang Risman. Bahwa selain visi, ia juga mempunyai semangat konsistensi menyebarkan manfaat Steemit kepada semua orang. Kita membutuhkan orang-orang yang 'imannya' stabil untuk mengampanyekan Steemit, dan orang itu adalah Risman A Rachman.

Dua alasan di atas saya rasa sudah cukup untuk mendeklarasikan mengapa saya bersama Risman A Rachman. Pun sebagai bonus, Bang Risman adalah sosok pemikir dengan karakter yang tenang dan tidak tergesa-gesa. Ia pandai mengamati situasi. Ia adalah tipikal pengayom. Pandai bergaul sehingga bisa masuk ke berbagai level kalangan. Didukung dengan ide-ide keren dan kecakapannya dalam menulis, tak ada alasan untuk tidak memilihnya bukan?[]

Sort:  

Sejak pertama kali jumpa dengannya @rismanrachman sudah nampak aura postif yang bisa mengayomi banyak orang.

Yel dukung sepenuhnya untuk @rismanrachman sebagai ambasador KSI. Kayaknya apa yg diceritakan dalam novel Thayeb Loh Angen akan kejadian nanti di tahun 2025 kak😁

Go go go Bang Risman, Bertussssss !!!!

Wahh menjadi inspirasi tersendiri untuk saya ketika membaca nya.
Sukses terus bg

Orang yang baik akan selalu mengisi posisi yang baik. Dan itu adalah bg @rismanrachman orangnya. Semoga terbaik

Saya dukung 100% Bang @rismanrachman untuk menjadi ambassador Steem dan Steemit Indonesia! Beliau sangat keren!

Dukung bang Risman..

luar biasa 👏👏👏👏

Mari sama-sama kita dukung!

Kami dukung Bang @rismanrachman sebagai Ambassador Steem dan Steemit Indonesia! :)

Dukung Bang Risman

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63458.69
ETH 3084.37
USDT 1.00
SBD 3.99