Puasa Dan Alquran Akan Memberi Syafaat Di Hari Kiamat

in #advice6 years ago

image

Selamat pagi sahabat steemians dimanapun kalian berada, saya berharap kita semua selalu berada dalam lindungan Allah Yang Maha Kuasa, berikut ini saya akan bercerita tentang sebuah hadist yang mengatakan bahwa amalan ibadah Puasa Dan Membaca ayat Suci Alquran akan memberi syafaat untuk orang-orang yang mengamalkannya di hari kiamat kelak, berikut hadist nya.

Dalam hadis Abdullah Bin ‘Amr, Nabi Muhammad bersabda, “Puasa dan Alquran akan memberi syafaat untuk seorang hamba pada hari kiamat. Puasa berkata, ‘Wahai Rabb-ku, aku telah melarangnya terhadap makanan dan syahwat pada siang hari, maka izinkanlah aku memberikan syafa’at baginya.’ Alquran berkata, ‘Aku telah menghalanginya dari tidur malam, maka izinkanlah aku untuk memberi syafa’at baginya.’ Rasul bersabda, Maka keduanya mendapat izin untuk memberikan syafa’at kepada hamba tersebut,” (H.R. Ahmad, Al Hakim dan selain keduanya).

image

Demikian sedikit informasi informasi tentang hadist yang berkaitan dengan ibadah puasa dan membaca Alquran, semoga kita semua tidak melewatkannya dalam bulan Suci Ramadhan ini, Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan semoga semua amalan kita diterima Sisi Allah.
Salam Ramadhan.
image

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64401.36
ETH 2627.01
USDT 1.00
SBD 2.83