Perjalanan yang sangat melelahkan ke Gua Belanda Bireuen

in #adventure7 years ago

Hai steemit, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya waktu berkunjung ke Gua Belanda yang letaknya di juli 2 kilometer Bireuen.

Selama perjalanan, terdapat beberapa rintangan seperti jalannya yang masih belum teraspal, hujan semalam juga membuat jalan lincin ,karena jalan yang masih tanah bukit.

Gua Belanda merupakan bukti sejarah dari penjajahan Belanda. Gua tersebut sudah lama diketahui oleh masyarakat di sekitaran Bukit Glee Glok. Gua tersebut terletak di KM 2 Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen. Jarak tempuh dari pusat Kota Bireuen hanya berkisar 5 KM dengan menggunakan kendaraan roda dua. (Sumber : Haba Rakyat).

Pengalaman saya saat pertama masuk gua tersebut terasa menyeramkan dan tentunya banyak nyamuk.

Dengan menggunakan reflektor untuk video grafi, kami mempantulkan cahaya matahari,, agar terlihat jelas kedalam gua tersebut.

Di lokasi tersebut terdapat 4 gua,, salah satu gua ada yang sudah terkubur oleh pohon bambu.

Di salah satu gua, di atas gua tersebut tedapat lobang besi.

Sekian dan terimakasih

Upvote dan follow me @iqbalsukma

Sort:  

Mantap @iqbalsukma
saya nantikan postingan selanjutnya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66646.40
ETH 3314.59
USDT 1.00
SBD 2.69