Repost : Boh keulima Mekkah(Delima)

in #aceh6 years ago

Boh keulima Mekkah

image
Sore ini saya ingin menulis tentang buah Delima.
Bentuknya hampir sama dengan buah jambu biji, kalau di daerah saya (red. Pidie, Aceh) orang menyebutnya boh keulima Mekkah. Ketika saya masih kecil/kanak-kanak dulu, pohon delima ini sangat banyak di kampung saya, tapi sekarang mulai langka.
image
image
image
Saya masih ingat dulu orang-orang dikampung saya bilang bahwa delima ini sangat baik untuk mata, kesehatan kulit dan menormalkan perut. Maka dulu, para orang-orang tua dikampung saya menyuruh kami makan delima ini, bahkan ada yang menyarankan bila terjadi iritasi mata, maka air yg terkandung pada biji delima tersebut dipencet langsung ke mata yg terkena iritasi tersebut.
image

Sekian cerita saya sore ini.

Sort:  

This post has received a 0.24 % upvote from @drotto thanks to: @veronicaver.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63966.64
ETH 3055.32
USDT 1.00
SBD 3.87