Unik nya tradisi peucicap anak baru lahir di ACEH😅

in #aceh6 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Bagaimana kabar kalian teman-teman semua ? Semoga sapaan saya tidak lah sia-sia,Saya doakan juga semoga hari-hari yang kalian jalani bisa menyenangkan selalu,Dan terus semangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban anda di dunia ini,
Sukses untuk kita semua,terus semangat dalam berkarya,optimislah pada diri anda sendiri,jangan menganggap diri kita tidak bisa,ssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Bagaimana kabar kalian teman-teman semua ? Semoga sapaan saya tidak lah sia-sia,Saya doakan juga semoga hari-hari yang kalian jalani bisa menyenangkan selalu,Dan terus semangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban anda di dunia ini,
Sukses untuk kita semua,terus semangat dalam berkarya,optimislah pada diri anda sendiri,jangan menganggap diri kita tidak bisa,
https://img.esteem.ws/5ljk2ttdh4.jpg
Nah ! Tema yang akan saya bawakan di kesempatan yang sangat mulia ini yaitu tentang tradisi Peucicap anak bayi Di aceh dari masa ke masa,
Tradisi tersebut sudah berjalan sejak jaman dulu,dimana para nenek moyang kita dulu juga melakukan tradisi tersebut sampai masa yang kita jalani sekarang,tradisi tersebut dilakukan dengan cara berdoa dan mengharap berkat dari yang maha kuasa,
Dan bermacam acara yang lain di lakukan di dalam nya, mulai dari acara menyanyikan berbagai sholawat nabi muhammad SAW kepada anak-anak,
Dalam acara tersebut di hadiri oleh bermacam Orang-orang berilmu,
Seperti para tengku-tengku yang ada di daerah mereka masing-masing,
Dan para aparat gampong lain nya,
Dan acara tersebut dijamin sangat meriah sekali,karena banyak nya tamu yang datang,layak nya acara perkawinan yang kita lakukan di tempat atau daerah kita masing-masing,
Acara tersebut bisa kita katakan yaitu untuk mencari atau mengharap berkat dari yang maha kuasa,atau pun untuk membuat si bayi lebih bermanfaat untuk bangsa dan agama waktu besar nya nanti,
Adapun acara tersebut biasanya dilakukan di siang hari,mulai dari pukul 10 : 00 WIB sampai dengan selesai,
https://img.esteem.ws/7cdddl808y.jpg
Kemudian tak lupa para keluarga si bayi untuk menyiapkan berbagai bahan yang perlu di siapkan di acara tersebut,
Adapun bahan-bahan tersebut mulai dari Buah-buahan dan lain sebagainya,
Buah-buahan yang biasa nya di siapkan adalah : Buah Apel,buah anggur,buah pisang,buah rambutan,buah pir,buah Jeruk,buah mangga Dan banyak lagi buah lain nya yang tak mungkin saya sebutkan satu persatu,
Saya yakin teman-teman semua sudah memaklumi nya,karena acara ini tidak lah asing lagi bagi kita masyarakat aceh khusus nya,adapun di negara lain nya mungkin tak merayakan tradisi tersebut,kita patut bersyukur kepada yang maha kuasa karena di tempat kita ini masih berjalan tradisi tersebut,
Karena acara ini adalah adat budaya yang terdapat di aceh yang mungkin tidak ada di negara lain nya.
Kita semua tau,dan saya yakin sekali orang-orang yang sedang membaca postingan saya ini pasti lebih tau dari apa yang sedang saya sampaikan ini,
Saya sangat meyakinkan itu !!
https://img.esteem.ws/ct3wzo77v5.jpg
Kemudian sesudah acara tersebut selesai dilanjutkan dengan acara khenduri ala kadar kepada seluruh tamu undangan yang datang mengadiri acara tersebut,acara khenduri ala kadar tersebut dilakukan sesudah semua nya selesai yakni jika semua nya sudah berjalan dengan lancar dan sukses !
Dan kita semua bisa memaklumi yang bahwa kalau di acara yang seperti demikian di ujung-ujung nya pasti ada acara khenduri yang begitu rupa,
Karena itu merupakan tanda terimakasih untuk para tamu undangan yang datang pada acara tersebut,
https://img.esteem.ws/wserskmftw.jpg

Saya rasa hanya sekian dan demikian yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat terutama untuk pribadi saya sendiri dan tentu nya untuk para pembaca sekalian yang sudah rela mengorbankan waktu nya hanya untuk membaca postingan saya ini,
Saya sangat berterimakasih sekali,
Semoga tuhan membalas semua jada baik kalian,
Saya peringatkan kembali,jika ada postingan saya yang kurang bagus ataupun ada kata-kata saya yang kurang bagus atau pun kurang sopan,
Saya meminta beribu-ribu maaf,
Isya allah saya akan memperbaiki kembali,dan saya sangat berharap masukan kritikan atau pun saran dari teman-teman semua,
Sukses untuk kita semua !!


Salam persahabatan

By : @tommy123

vote witnessgood-karma


Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by Tommy123 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64400.33
ETH 3140.71
USDT 1.00
SBD 3.93